Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batalikersAvatar border
TS
batalikers
(hati2 pak de)Akal-Akalan Demokrat Menjebak Jokowi

emoticon-Hot NewsTRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Awas Jokowi jangan sampai masuk jebakkan Batman. Begitu kata pengajar komunikasi politik di Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi begitu mendengar rencana Partai Demokrat untuk menggaet gubernur DKI Jakarta mengikuti konvensi yang akan digelar partai berlambang mercy itu.

Konvensi sendiri digelar Demokrat untuk menjaring calon presiden yang akan berlaga di Pilpres 2014 nanti.

"Ini hanya akal-akalan Demokrat disaat citra dan elektabilitasnya terjun bebas. Harus diakui, tsunami politik di tubuh Demokrat akibat terkuaknya permainan Nazarudin dan kader lainnya benar-benar membuat nama Demokrat sebagai public enemy. Di saat yang bersamaan, nama Jokowi begitu seksi di masyarakat akibat program kerakyatannya diterima di masyarakat," kata Ari kepada Tribunnews.com, Jumat (31/5/2013).

"Belum lagi sosok Jokowi yang bersahaja, mengedapankan komunikasi tanpa sekat. Ibarat Demokrat ini klub Inggris yang bernama Quens Park Rangers/QPR yang terdegradasi ke Liga Champions , dia ingin menggaet Robin Van Persie untuk menaikkan popularitasnya di Liga Primer," ujar Ari Junaedi yang juga penggemar sepakbola ini.

Oleh karena itu, Ari berharap kepada mantan Walikota Solo ini tetap "istikomah" dengan partai pengusungnya, PDI Perjuangan. Apalagi platform PDI Perjuangan sebangun dan selaras dengan gagasan-gagasan kemasyarakatan yang diperjuangkan Jokowi. Ari menduga, akan ada saatnya yang indah dan "tepat" nanti bagi PDI Perjuangan untuk merelakan Jokowi untuk tidak selalu mengurus Ibukota saja tetapi ke skala yang lebih tinggi.

Sebelumnya diberitakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan Partai Demokrat akan melaksanakan konvensi untuk menjaring calon presiden dan wakil presiden. Dalam konvensi tersebut, tidak tertutup kemungkinan juga mengundang Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju.

"Bisa juga, kenapa enggak? Mungkin saja, kita membuka komunikasi dengan semua," kata Nurhayati, saat ditanya rencana untuk mengundang Joko Widodo dan berkoalisi dengan PDI-P, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/5/2013) kemarin.

Pendaftaran peserta konvensi calon presiden akan dimulai pada Agustus 2013 mendatang. Saat ini, beberapa persiapan tengah dimatangkan.

Pada Juni 2013, Partai Demokrat akan memulai tahapan dengan mengatur mekanisme peserta konvensi. Komite konvensi dan panitia seleksi akan dibentuk sebelum Agustus 2013. Saat ini, tim seleksi tengah dibentuk dan akan diumumkan pada Juni 2013.

Baik calon internal maupun eksternal diperkenankan mendaftar sebagai kandidat capres. Partai Demokrat akan menetapkan kriteria tertentu untuk menjaring setidaknya 15 calon. Setelah itu, akan ada tahapan kampanye ke daerah-daerah dan dilanjutkan dengan survei.


pak de skarang ibarat emas yg berkilauan....jdi di butuhin ntuk memoles sesuatu agar terlihat lebih indah,,emoticon-Malu (S)
tapi gag tau di dalam nya kayak gmana....emoticon-Cape d... (S)

ane brharap pak de gag bernafsu ntuk melaju di 2014...emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh batalikers 31-05-2013 12:19
0
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan