Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
Ajiib banget kalo mereka diberdayakan Negara
Indonesia Punya Banyak Ahli Kejahatan Cyber.


KBR68H, Jakarta - Indonesia memiliki banyak potensi pakar antisipasi kejahatan jaringan internet dan cocok masuk dalam tim pertahanan digital atau cyber defense.

Namun menurut Pendiri Akademi CSIRT ( Computer Security Incident Response Team ) IGN Mantra, potensi mereka terabaikan karena hanya mendalami dunia cyber melalui pendidikan otodidak bukan melalui pendidikan formal.

"Sebenarnya cukup banyak tapi masih kurang banyak. Karena mereka otodidak, tidak terstruktur, tidak melalui pendidikan yang terencana. Misalnya kemarin, situs kepresidenan yang dihack, itu anak yang cukup potensial. Tapi mereka tidak terarah," ujar IGN Mantra.

Kementerian Pertahanan sebelumnya mengungkapkan besarnya ancaman keamanan di era digital. Untuk mengantisipasinya, instansi yang dipimpin Purnomo Yusgiantoro itu kini sedang membentuk tim pertahanan digital atau cyber defense. Mereka yang direkrut adalah para ahli di bidang keamanan digital.

PortalKBR.com

Spoiler for http://www.portalkbr.com/berita/nasional/2656548_4202.html:



[SPOILER=Ajiib banget kalo mereka diberdayakan Negara]Ajiib banget kalo mereka diberdayakan Negara[/SPOILER]


Canggih nih negara kalo mereka diberdayakan bkn malah di tangkep trus di kerangkeng...: iloveindonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh bolangnusantara 30-05-2013 06:58
0
1.2K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan