Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putroephangAvatar border
TS
putroephang
Pemerintah Aceh Diminta Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Geumpang Pidie
BANDA ACEH - Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh mendesak Pemerintah Aceh untuk menertibkan dan mencari solusi terhadap pengelolaan tambang emas di wilayah Geumpang Kabupaten Pidie. Dimana selama ini pertambangan itu terus beroperasi secara illegal, yang dikhawatirkan akan berdampak pada lingkungan serta keselamatan masyarakat di wilayah tesebut.

"Pemerintah harus mencari jalan keluarnya agar pertambangan itu bisa dikelola secara profesional," kata Kepala Divisi Program Manager GeRAK Aceh Hayatuddin kepada acehonline.info, Selasa (28/5) di Banda Aceh.

Seharusnya, kata hayatuddin, Dinas Pertambangan dan Energi provinsi Aceh turun ke lapangan melakukan peninjauan, guna mengetahui tambang tersebut berdampak positif atau negatif kepada pemerintah.

"Sangat disayangkan jika seandainya hasil alam Aceh, malah pihak luar yang menikmatinya, dikarenakan tidak adanya perhatian khusus dari pemerintah," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Aceh Sugeng Jarot menyatakan, masyarakat Pidie hingga kini masih terus melakukan aktivitas penambangan emas secara ilegal (liar) di Geumpang Kabupaten Pidie.

Masyarakat sekitar melakukan penambangan emas ilegal tersebut, dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup.(sumber))

wah,, seru nih kayaknya kesana,,, dapat 3 kg lumayan juga,,,emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan