venstarvAvatar border
TS
venstarv
Yance Demokrat: Jamkesda Era Foke Lebih Baik dari KJS Jokowi


TS Yance, anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat menilai program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) era Gubernur Fauzi Bowo atau Foke jauh lebih baik dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) pada masa Joko Widodo atau Jokowi. Alasannya, batas tanggungan klaim yang dibayarkan lebih besar.

"Jamkesda Pak Fauzi Bowo lebih baik. Apa sebabnya? Jamkesda ini induknya adalah Jamkesmas. Arti kata, Jamkesda punya tanggungan sampai Rp 100 juta, kalau KJS itu nggak sampai segitu. Hanya Rp 13 juta," kata Yance saat ditemui Liputan6.com di ruangannya, Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Yance merupakan salah satu dari 24 anggota yang masih menandatangani hak interpelasi atau hak bertanya kepada Jokowi. Interpelasi ini berangkat dari kisruh program KJS yang membuat sejumlah rumah sakit sempat menyatakan mundur dari layanan itu.

Bagi Yance, besaran tanggungan klaim dari program KJS itu tidak seperti Jamkesda. "Misal, kalau orang mau cuci darah, operasi, itu darimana? Rumah sakit mana mau. Butuh Rp 30 juta, tapi KJS hanya bisa nutup Rp 13 juta. Sisanya dari mana? Dulu Jamkesda berlaku untuk seluruh anggota keluarga," kata dia.

Kendati begitu, lanjut Yance, masa-masa Jamkesda sudah berlalu. Saat ini sudah masuk era Jamkesda. Apalagi, uang KJS ini ada di pihak ketiga yakni di PT Askes. Yang seharusnya, ujar Yance, disimpan di Dinas Kesejatan.

"Mestinya, pihak ketiga sampaikan klausul-klausulnya. Makanya kami ingin tanya yang pasti-pasti," kata Yance.

Saat ini ada 8 anggota DPRD DKI yang mundur dan menarik diri dari dukungan interpelasi. Lalu, apakah Yance masih terus maju mendukung interpelasi? Tidak tertarik mundur? "Kalau yang mundur, ya silakan saja."

http://news.liputan6.com/read/598055...ari-kjs-jokowi

Iye iyeeeelehh.... FOKE DARI DEMOKRAT..... tentu ajee....
Diubah oleh venstarv 28-05-2013 05:37
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan