Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zigmuAvatar border
TS
zigmu
Catatan kecil menapaki Papandayan
Sudah lama ane ingin menjejakkan kaki lagi digunung, karna sempet vakum selama sepuluh tahun lebih. Kebetulan di kantor ane ada seorang temen dari BPI (BackPacker Indonesia) dan juga ada temen bekas satu kampus yang kebetulan emang suka ama alam Indonesia dan hasilnya. Cerita punya cerita,spik punya spik berencanalah kita mendaki ke gunung Papandayan yang memang jalurnya bersahabat, lumayanlah untuk meregangkan otot yang sudah sepuluh tahunan lebih tidak diregangkan.

Sore itu sepulang kantor ane langsung kaboooor dari kantor menuju gubuk derita di bilangan daerah pramuka untuk mempersiapkan peralatan berkemah. Kebetulan emang juga kita ngumpul di gubuk ane.Setelah semua masuk carrier tinggal nunggu dah nih orang - orang pada dateng.

Personel komplit, saatnya berang - berang bawa berkat berangkaaaaaaaat. Dengan langkah yang pasti dan tegar kite bertiga naek bajaj ke pulo gadung tp pas nyampe busnye udeh abis.. Arrgh tidakkk
Akhirnye tancap gas kita ngacir ke kp. rambutan, di rambutan langsung dapet bus jurusan garut gak pake lama kite naek.Perkiraan nyampe garut jam 6 pagi karna kite semua berangkat di jakarta jam 1 dini hari. Arrgh emang apes dah ternyata nyampe Garut bukan jam 6 pagi melaenkan jam 12 siang karna hujan yang mengguyur terus - terusan di garut nyebabin longsor di ranca ekek hingga macet setengah gila.

Puas bermesraan ama sopir dan kenek bus selama hampir 12 jam akhirnye kita sampai di Garut dengan tidak kekurangan satu apapun kecuali sang waktu dan bercak noda di bangku bus hahaha.
Nih temen ane sempet narsis ama kacamata barunye di terminal guntur.


Sampe terminal numpang buang - buang hajat di WC umum terdekat, kemudian berangkatlah kita menuju Cisurupan, naek angkot ngeliat abang sopirnye serem oi, badan gede kumis tebel tapi sayang ngomongnye A..I..U..E..O lumayanlah buat bahan ........ hahah ente isi sendiri dah tuh.skipskip
setelah perjalanan sekitar 45 menit nyampelah kite orang di pertigaan Cisurupan. Oh iya di angkot dapet kenalan dari cengkareng yang mao naek juga ke papandayan lumayan niih dalam hati buat numpang mobil bak hahahaha.Sampai Cisurupan naek mobil bak ke pos pendakian dengan jalur yang aduhai jika diiringi dengan dangdut koplo.
Tiba di pos pendakian dengan basah kuyup, temen ane minta dipotoin telanjang, tp ane larang soalnye banyak orang hahaha. setelah nego maolah dia dipoto topless.


Pendakian dimulai dengan gembira diiringi tembang kenangan "naik - naik ke puncak gunung"
Ane ama temen bekas satu kampus coba mengabadikan dengan kamera butut dari handphone maklum nga punya kamera DSLR




Sukses menjadi manusia norak kita melanjutkan pendakian menuju pondok salada dan akhirnya sampailah kita di gerbang pondok salada mencoba mengabadikan dengan nyuruh orang yang lewat untuk motoin kita bertiga


Beberes diriin tenda kemudian tidak lupa masak - masak hingga tertidur, pagi - pagi buta pintu tenda ditendang - tendang ama orang suruh bangun katanya mao ke tegal alun nga. Dengan sedikit males akhirnya bangun dan langsung tancap gas menuju tegal alun yang katanya lautan edeluwis. sempet dapet matahari di hutan mati tapi sekali sayang disayang cuma pake kamera hp.


Pendakian dilanjutkan dengan diiringi keringat darah yang sudah mengalir dari kepala hingga ujung kaki. Dan hingga akhirnya sampailah kita di tegal alun


Sekali lagi puas menjadi orang norak, kamipun bergegas untuk kembali melangkah turun kembali ke pembaringan bintang 5. Terlihat pondok salada dari kejauhan tp sayang tenda kami tidak kelihatan.


Sampai pondok salada kami bersiap - siap packing untuk turun kembali ke peradaban !! Sempet jadi orang norak sedikit di perjalanan turun.

Sampai di pos awal pendakian dengan selamat, turun kembali ke cisurupan untuk naik angkot kembali ke terminal guntur sayang disayang setelah di terminal baru tahu bahwa tenda kami tertinggal di warung bakso emoticon-Sorry.
0
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan