Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

demituhaannnAvatar border
TS
demituhaannn
IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)

Ipad 4


Perbandingan perangkat keras (hardware). Satu-satunya yang membedakan antara iPad 4 dan iPad 3 adalah iPad 4 telah menggunakan chipset A6X SoC yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 5. Prosesor yang ditanamkan di dalam iPad 4 sendiri merupakan prosesor yang memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz Dual-core dan prosesor grafis PowerVR SGX554MP4. Untuk RAM, iPad 4 memiliki RAM 1 GB. RAM ini dinilai cukup untuk membantu prosesor ini bekerja untuk melancarkan aktivitas dari iOS. Samsung Galaxy Note 10.1 justru tampil lebih baik dengan prosesor Exynos 4412 Quad-core yang memiliki kecepatan 1.4GHz, dan didukung oleh prosesor grafis Mali-400MP. Note 10.1 juga dibekali dengan RAM yang memiliki kekuatan sebesar 2
GB, jauh lebih besar dibandingan Appel iPad 4. Dari sisi memori internal, keduanya baik iPad 4 dan Note 10.1 datang dalam beberapa versi yakni 16, 32 dan 64 GB, tetapi hanya Note 10.1 yang menyediakan slot kartu microSD. Kedua tablet ini menambah varian dengan konektivitas seluler dan hanya iPad 4 saja yang mendukung jaringan LTE.
Berdasarkan Desain, kedua perangkat ini memiliki keunikan desain masing-masing. Dari sisi desain, Apple iPad 4 tidak jauh berbeda dari Apple iPad 3. Desain yang berasal dari industri yang sama, membuat material alumunium yang membungkusnya pun sama, dan kaca anti gores yang melekat di tubuhnya pun masih terbilang sama. Sama seperti Apple iPad 3, Apple iPad 4 memiliki dimensi 241,2 x 185,7 x 9,4 mm dan juga berat yang sama yakni sebesar 662 g. Sementara itu Samsung Galaxy Note 10.1 sedikit lebih tipis dibandingkan dengan Apple iPad 4. Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki struktur melengkung yang menarik, dan beberapa sumber mengatakan hal itu dilakukan untuk menghindari perseteruan kembali dengan Apple masalah plagiat desain. Bagi ane, Samsung Galaxy Note 10.1 merupakan sebuah tablet yang memanjakan penggemar multimedia. Bezel yang luas memungkinkan Samsung untuk menyesuaikannya dengan dua speker frontal,
dengan hasil sangat memuaskan. Berbicara kualitas, Note 10.1 memiliki kesan tablet dengan kelas High- End. Dimensinya sebesar 262 x 180 x 8.9 mm dan memiliki berat 600 gram, sedikit lebih ringan dari Apple iPad 4.

Perbandingan Layar. Di sinilah letak kekurangan Samsung Galaxy Note 10.1. Samsung memberikan Note 10.1 layar PLS, dan memiliki resolusi sebesar 1280 x 800 piksel. Banyak pihak yang memang sudah menebak bahwa Samsung tidak bisa menggunakan layar dengan resolusi yang lebih tinggi lagi, dan terus mempertahankan Wacom digitzer. Dengan begitu Note 10.1 hanya mampu mencatatkan kerapatan piksel sebesar 149 ppi. Anda tidak bisa berharap banyak pada detail yang ditawarkan oleh layar Note 10.1. Sedangkan Apple iPad 4 dirilis dengan menggunakan layar IPS sebesar 9.7 inci. iPad 4 mampu mencatatkan angka 264 ppi untuk urusan ketajaman piksel. iPad juga masih menggunakan layar Retina yang dikenal mampu memberikan tampilan gambar yang sangat jernih. Dari komparasi layar ini, didapatkan bahwa iPad 4 memiliki layar yang lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 10.1.

Dari ulasan di atas didapat kesimpulan bahwa sangat berbeda dibandingan pasar smartphone, dimana Samsung Galaxy S3 akhirnya kalah pamor dengan Apple iPhone 5, pada pasar komputer tablet, Note 10.1 merupakan tablet yang sangat menarik dan lebih unggul, hanya sayangnya lemah pada sektor layar. Sedangkan iPad 4 sebaliknya, memiliki layar yang sangat tajam, namun prosesor yang dimilikinya masih sebatas Dual-core. Anda pilih yang mana?



Samsung Galaxy Note 10.1

bagi cendol donk

Diubah oleh demituhaannn 24-04-2013 03:44
0
10.3K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan