Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TheAxis.Of.EvilAvatar border
TS
TheAxis.Of.Evil
[satu lagi UAV gagal NATO] Konsekuensi Jerman Hentikan Proyek Euro Hawk
Konsekuensi Jerman Hentikan Proyek Euro Hawk





Menteri Pertahanan Thomas de Maiziere dilaporkan tahun 2012 masih mengupayakan keterlibatan Jerman dalam rencana pembuatan pesawat tanpa awak NATO, meskipun sudah diketahui adanya masalah dalam proyek Euro Hawk.

Berdasarkan keterangan protokol sidang Komisi Pertahanan Jerman, harian "Süddeutsche Zeitung" melaporkan, bahwa Menteri Pertahanan Thomas de Maiziere, Mei tahun lalu masih menggarisbawahi makna istimewa proyek Euro Hawk bagi Jerman. Meskipun kala itu di Kementerian Pertahanan, menurut laporan media sudah diketahui sulitnya ijin pengoperasian pesawat mata-mata tanpa awak Euro Hawk.

Jerman terlibat dengan dana 470 juta Euro pada "Air Ground Surveillance" AGS, yang direncanakan bakal dikembangkan NATO sampai 2017. Sistem itu pada intinya terdiri dari lima pesawat tipe Global Hawk, yakni model pesawat mata-mata tanpa awak buatan AS, yang menjadi basis pengembangan Euro Hawk. Proyek itu merupakan proyek bersama Pakta Pertahanan Atlantik Utara NATO.


Quote:
Thomas de Maiziere

De Maiziere menurut laporan protokol sidang mengumumkan, Jerman akan sangat bisa menarik keuntungan dari proyek NATO itu, demikian dilaporkan "Süddeutsche Zeitung". Juru bicara kementerian pertahanan mengkonfirmasi laporan tersebut, dimana dana untuk proyek tersebut sudah mengalir. Namun ia tidak menyebutkan jumlahnya.

Northrop Grumman Bela Diri


Menyusul gagalnya proyek Euro Hawk, perusahaan Amerika Serikat Northrop Grumman membantah tuduhan pemerintah Jerman. Seorang juru bicara perusahaan itu pada surat kabar mingguan Die Zeit membantah tuduhan bahwa mereka tidak mengirimkan berbagai rencana pembangunan kepada Jerman. Juga pertimbangan Berlin mengenai kurangnya perlindungan tabrakan dan kemungkinan naiknya biaya tidak masuk akal.



Pekan lalu Kementerian Pertahanan Jerman menghentikan proyek Euro Hawk karena ijin penerbangannya di kawasan udara Eropa tidak disetujui. Menurut perkiraan pihak oposisi Jerman, dengan itu 680 juta Euro uang pajak hangus.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Jerman sedang menyelidiki konsekuensi kegagalan proyek Euro Hawk bagi keterlibatan Jerman pada proyek NATO.

http://www.dw.de/konsekuensi-jerman-...awk/a-16831833
==========================================

tersangka utama : Norman Grutop & sales Obal emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh TheAxis.Of.Evil 26-05-2013 05:45
0
3.3K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan