Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sansteiAvatar border
TS
sanstei
Ini dia wanita yang berani menginterupsi pidato Barrack Obama
[img]images.detik..com/content/2013/05/25/1148/mstory-011610_benjamin.jpg[/img]

Washington - Presiden AS, Barrack Obama memberi sambutan pada National Defence University, Washington. Di sela sambutan tersebut, Presiden Barrack Obama diinterupsi oleh pendiri gerakan wanita anti perang, Code Pink, Medea Benjamin.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/5/2013), aktivitas Code Pink telah muncul sejak setahun lalu dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan kebijakan perang di masa pemerintahan Bush.

"Anda adalah pemimpin Kami, tutup Penjara Teluk Guantanamo!" teriak Benjamin menyela pidato Presiden Barrack Obama pada Kamis (23/5) kemarin lusa.

"Kenapa Anda tidak duduk dan Saya akan jelaskan kepada Anda apa yang akan Saya lakukan. Biarkan Saya menyelesaikan kalimat Saya," balas Obama.

Kemudian Obama melanjutkan pidatonya, dia memerintahkan kepada Kongres untuk membatasi transfer tahanan dan melanjutkan pembahasan lain untuk proses menuju penutupan penjara. Ia pun mengatakan bahwa Ia membawa moratorium transfer tahanan ke Yaman.

"Bebaskan mereka sekarang! Ini sudah 11 tahun!" teriak Benjamin kembali menginterupsi.

"Biarkan Saya menyelesaikan pidato Saya. Ini bagian dari pidato bebas. Anda boleh berbicara, Saya mendengarkan, begitu pula dengan Saya dapat berbicara," jawab Obama.

Obama baru melanjutkan sedikit pidatonya tetapi kemudian Benjamin kembali menginterupsi untuk meminta penjelasan mengenai remaja yang terbunuh oleh Pasukan pesawat tanpa awak (drone) Amerika Serikat.

"Dapatkah Anda menarik pasukan Drone dari CIA? Dapatkah Anda memberhentikan perjanjian penyerangan?" tanya Benjamin. Pada saat mempertanyakan hal inilah petugas keamanan membawa Benjamin keluar ruangan. Saat dibawa keluar ruangan pun Benjamin tetap berteriak, "Aku cinta Negaraku! Aku cinta hukum! Tapi program pasukan Drone telah membuat warga Guantanamo merasa tidak aman!"
[URL=" m.detik..com/news/read/2013/05/25/011110/2255607/1148/nekat-perempuan-ini-interupsi-pidato-presiden-as-barack-obama"]sumber[/URL]
Diubah oleh sanstei 25-05-2013 14:10
0
7.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan