Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maju2010Avatar border
TS
maju2010
TAHU BAHAYA MLM KARENA ISU ?Lebih baik pahami skemanya agar tak menjadi korban!!!




SALAM SEJAHTERA BUAT KASKUSER SEMUA

MLM.Semakin ramai masyarakat yang PHOBIA MLM karena mendengar isu namun sebenarnya tak paham konsep MLM itu seperti apa,sehingga masih menyisakan rasa penasaran.Padahal kita tahu tim rekruitmen MLM biasanya sangat pandai memainkan peranannya.Nah,smoga dengan trit ane ini,semakin menambah wawasan bersama lebih mengenal apa itu MLM dan baagimana mereka mengkonsep sebuah usaha penipuan dengan sangat rapi.
Spoiler for MLM dengan Sistem Piramida dan Sistem BINARY:

Spoiler for KESIMPULAN SISTEM PIRAMIDA DALAM PRAKTEK MLM:

[SPOILER=CARA KERJA SISTEM PIRAMIDA DALAM PRAKTEK MLM]Skema Piramida adalah sistem (ilegal) dimana banyak orang yang berada pada lapisan terbawah dari piramida membayar sejumlah uang kepada sejumlah orang yang berada di lapisan piramida teratas. Setiap anggota baru membeli peluang untuk naik ke lapisan teratas dan mendapat keuntungan dari orang lain yang bergabung kemudian. Sebagai contoh, untuk menjadi anggota Anda mungkin harus membayar mulai dari jumlah yang kecil hingga jutaan rupiah. Dalam contoh ini, Anda harus membayar Rp. 10 juta, untuk membeli sebuah tempat pada piramida di lapisan paling bawah. Uang Anda senilai Rp. 5.000.000 akan pindah ke orang lain yang posisinya tepat di atas Anda dan Rp 5.000.000 lainnya beralih ke puncak piramida, atau ke promotor. Bilamana semua posisi yang tersedia dalam skema tersebut telah dipenuhi peserta, promotor akan memperoleh Rp 160 juta, sedangkan Anda dan teman-teman lain yang sama-sama berada di lapisan paling bawah akan kehilangan Rp 10 juta per orang. Apabila promotor telah terbayar, maka posisinya dihilangkan dan yang berada di lapisan kedua akan naik ke puncak. Setelah itu, barulah kedua orang yang tadinya berada pada lapisan kedua akan menikmati keuntungan. Untuk membayar kedua orang ini, lapisan terbawah ditambah 32 posisi baru, dan pencarian peserta baru terus berlanjut. Setiap kali sebuah lapisan naik ke puncak, sebuah lapisan baru harus ditambahkan pada alas piramida, masing-masing 2 kali lebih banyak dari sebelumnya. Apabila jumlah peserta baru mencukupi, maka Anda dan 15 peserta lain yang berada pada lapisan yang sama mungkin dapat mencapai puncak.
Namun demikian, untuk mengumpulkan keuntungan bagi Anda, dibutuhkan 512 orang peserta baru dimana setengah dari mereka akan kehilangan Rp. 10 Juta. Tentu saja, piramida ini bisa saja ambruk jauh sebelum Anda mencapai puncak karena jumlah rekruting tidak tercapai. Agar supaya setiap peserta dapat memperoleh keuntungan, selalu dibutuhkan peserta-peserta baru. Namun pada kenyataannya, jumlah peserta baru terbatas dan setiap lapisan baru memiliki peluang merekrut orang lain, lebih kecil dan peluang kehilangan uang justru lebih besar. KUNCINYA: Mereka adalah pecundang. Skema Piramida didasarkan pada konsep matematika sederhana : banyak pecundang membayar kepada sedikit pemenang.
Skema ini menipu. Peserta skema piramida, secara sadar atau tidak, menipu orang yang mereka rekrut. Tidak banyak orang yang bersedia menjadi peserta dan membayar bilamana seluruh konsep permainan dijelaskan pada mereka.
[/SPOILER]
Permaslahan 1: mengapa orang mau membayar untuk menjado anggota atau peserta pada sistem Piramida dalam praktek MLM? Kuncinya ada pada promotor.Promotor skema piramida adalah ahli psikologi kelompok. Pada acara perekrutan peserta baru, mereka menciptakan suasana hingar-bingar dan antusias dimana terjadi tekanan kelompok serta janji-janji kemudahan memperoleh uang, menimbulkan kekhawatiran orang akan hilangnya suatu peluang baik.

Permasalahn ke 2: Mengapa sistem Piramid yang telah dinyatakan ILEGAL yang diterapkan dalam MLM,susah untuk dibongkar kedok penipuannya? Beberapa promotor Skema Piramida berusaha membuat skema yang kelihatan mirip dengan metode penjualan berjenjang. Penjualan berjenjang adalah suatu sistem bisnis yang legal dan menggunakan jaringan mitra usaha mandiri untuk menjual produk-produk langsung kepada konsumen.
Namun demikian, pada kenyataannya hampir tidak ada usaha sama sekali untuk memasarkan produk-produk tersebut pada konsumen.penghasilan diciptakan berdasarkan perekrutan anggota-anggota baru. Juga para mitra usaha baru dipaksa untuk membeli sebanyak mungkin produk yang bernilai besar pada saat mengisi formulir peserta. Misalnya, Anda mungkin harus membeli produk yang sebenarnya tidak bermanfaat senilai Rp 10 juta agar dapat menjadi ?mitra usaha?. Orang yang merekrut Anda mendapat komisi Rp 5.000.000 (50%) dan Rp 5.000.000 sisanya terbang ke puncak (dalam hal ini perusahaan). Namun demikian, piramida yang paling tersamar tidak terlalu mudah dibongkar kedoknya. Skema Piramida sering memilih produk-produk yang biaya produksinya murah namun tidak memiliki nilai di pasaran, seperti produk-produk ajaib hasil penemuan baru, pengobatan eksotik dan sebagainya. Dengan demikian sulit dijelaskan apakah produk-produk seperti itu benar-benar memiliki pangsa pasar.Namun tak jarang juga Sistem Piramid ini digabungkan dengan Sistem Binary(sistem 1 upliner 2 downliner)untuk menyamarkan modus penipuan di dalamnya.
PONT TERPENTING CARA UNTUK MELINDUNGI DIRI DARI JEBAKAN MLM: Luangkan waktu. Jangan biarkan seorangpun mendesak Anda. Peluang yang baik untuk membangun bisnis dalam struktur penjualan berjenjang maupun pemasaran satu tingkat tidak akan lenyap dalam semalam. Orang yang mengatakan ?masuklah saat ini juga? memberi kesan seakan-akan mereka yang bergabung belakangan tidak akan mendapatkan apa-apa. HATI-HATI !
Apa yang mengakibatkan penipuan dalam MLM akhirnya seperti menjadi kewajiban semua anggota di dalamnya.? Kebanyakan dari mereka yang sempat menjadi anggota MLM sebenarnya menyadari posisi mereka lama kelamaan seperti diperalat oleh sebuah sistem yang menjerat. “Apabila seseorang telah masuk ke mulut buaya bernama MLM, dia harus mencari korban lain agar bisa keluar".
Terakhir penggambaran sendiri dari TS :



Bila Pohon tersebut adalah sistem Pirammida MLM maupun perbauran antara Sistem Piramida dengan sistem BINARY dan rumput rumput disekita pohon tersebut adalah masyarakat target dari MLM tersebut.Konsentrasi potensi humus tanah akan mengarah pada pohon tersebut karena akar akar pohon akan menjalar dan menyerap smua potensi yang ada disekitar pohon itu.Bayangkan akar tersebut adalah DOWNLINER yang sedang menguras MONEY POTENTIAL dari masyarakat sekitar.Akar tersebut bekerja namun apa yang dia dapatkan tidak sebanding dengan apa yang didapatkan oleh Batang Pohon hingga ke dahan bagian atas pohon yang semakin rindang dan batang yang semakin membesar.Artinya,mereka yang berposisi sebagai UPLINER yang tidak banyaik berbuat justru akan semakin kaya ,semakin subur,dengan kerja keras para DOWNLINER(Akar).Namun,ane optimis bahwa akar tidak akan bertahan lama,ada saatnya dia akan menyerah dan akhirnya membusuk,DAN TIDAK ADA POHON YANG MAMPU BERDIRI BAHKAN TUMBUH BERKEMBANG tanpa ada peran Akar.Lama kelamaan sistem Piramida dalam MLM akan hancur dengan sendirinya karena pergolakan yang terjadi dalam sistem tersebut.Maka,pilihan ada di tangan agan ,APAKAH ANDA BERSEDIA MENJADI BAGIAN DARI POHON YANG JATUH MENGHANTAM TANAH ATAU MENOLAK UNTUK MENJADI BAGIAN DARI POHON TERSEBUT?

SALAM

Spoiler for berkenan:

Diubah oleh maju2010 26-04-2013 18:20
TheRattPakk
TheRattPakk memberi reputasi
1
10.4K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan