Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

21prassAvatar border
TS
21prass
Up Grade Karburator? Perhatikan Dulu Langkahnya Gan.
emoticon-I Love Indonesia (S)

Selamat pagi gan,kali ini ane mau share tentang Peningkat performa mesin tentu tak lepas dari bagaimana bensin campur udara itu bisa terbakar dengan lebih baik. Karburator jadi andalan untuk proses pengabutan bensin sebelum masuk ruang bakar.

oke gan ane nyambil contoh karbu Honda NSR SP

Jadi, pilihan pada karburator asal Honda NSR SP, yaitu Keihin PE 28 atau Keihin PE 24 yang digunakan Honda Sonic, yang sering jadi andalan penunggang skutik, macam Yamaha Mio. “Harganya sekarang sudah lebih terjangkau sekitar Rp. 500-600 ribu,. Lantas, kalau sudah memiliki karburator tersebut apa yang perlu dilakukan?

Spuyer tak perlu terlalu besar

Busi hitam pertanda bensin terlalu kaya

Sebelum memasang, tentu cocokkan dulu leher angsanya dengan karburator, baik lubang baut maupun lubang venturinya. “Kemudian pemilihan spuyer sangatlah penting,” katanya. Memang, spuyer standar bawaan karburator-karburator tersebut ada yang bisa langsung dipakai.

Filter udara sebaiknya jangan dilepas

Tapi, sebaiknya cocokkan dulu dengan mesin motor kita. “Caranya dengan memperhatikan kehitaman dari busi,” urai pria disapa Otoy itu. Jika terlalu hitam, berarti pembakaran terlalu kaya bensin, sehingga perlu dikecilkan tingkatannya. Misal dari ukuran 40 ke 38 sedang main jet dari 118 ke 115.

Ada lagi efek spuyer terlalu besar, jika gas dibuka penuh akan ngorok, tarikan pun ngedrop. Sementara kalau kekecilan mesin bisa lekas panas, tandanya busi akan berwarna putih. Palig baik kepala busi berwarna kecokelatan, pertanda pembakarannya baik.

Satu hal lagi, sebaiknya tetap menggunakan filter udara. “Seperti pada Mio, meski sudah ganti karburator, gunakan saja filternya, sudah cukup baik
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan