Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vegaruserAvatar border
TS
vegaruser
Pohon Ini Tidak Musnah Karena Bom Atom Perang Dunia Kedua di Jepang
Ingat Perang Dunia Kedua pasti tahu serangan bom atom yang menghancurkan kota Nagasaki Dan Hiroshima. Setelah Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, pemandangan kota tampak poranda, tanah hangus dan radiasi merajalela. Dr Harold Jacobsen, seorang ilmuwan dari Proyek Manhattan, mengatakan kepada Washington Post bahwa Hiroshima akan tandus dan tidak ada tanaman yang akan tumbuh selama 75 tahun. Tapi alam punya rencana lain. Pada musim semi berikutnya, sangat mengejutkan semua orang, tunas baru terlihat bermunculan di antara puing puing kehancuran kota. Tumbuhnya anakan pohon baru memberikan pesan yang kuat kepada korban yang selamat dari bom atom dan memberi mereka harapan bahwa mereka bisa membangun kembali kota mereka.


Pohon Ini Tidak Musnah Karena Bom Atom Perang Dunia Kedua di Jepang


Sekarang Hiroshima adalah kota modern yang hijau, banyak pohon-pohon yang ditanam di kota setelah perang adalah hadiah dari donor luar negeri dan donor dari bagian lain dari Jepang. Namun ada ratusan pohon yang masih berdiri hingga saat ini adalah pohon-pohon yang masih selamat dan bertahan hidup serta tidak musnah karena bom atom saat Perang Dunia Kedua. Dan pohon-pohon berada tepat dengan bom atom meledak, Meskipun awalnya rusak dan hangus, mereka selamat dan bisa tumbuh kembali.


Pohon Ini Tidak Musnah Karena Bom Atom Perang Dunia Kedua di Jepang


Setelah perang, banyak pohon-pohon yang diawetkan di 55 lokasi dalam radius 2 km dari hiposenter. Hari ini, mereka resmi terdaftar sebagai A-bombed trees. Setiap pohon A-bombed trees disebut "Hibaku Jumoku" atau pohon selamat, dan diidentifikasi dengan plat nama. Di Kota Hiroshima, ada sekitar 170 pohon selamat yang mewakili 32 spesies yang berbeda.
Pohon yang paling dekat dengan hiposenter adalah Willow Menangis, yang berdiri 370 meter dari ledakan itu. Meskipun pohon asli digulingkan oleh bom, akarnya selamat dan tunas baru tumbuh di dasar.


Bibit atau benih A-bombed trees berada di bawah perawatan dari Pemerintah Hiroshima. Salah satu dari dua pilar Sanno Kuil Torii digulingkan oleh ledakan bom atom. Ledakan itu juga meniup cabang dan daun pohon-pohon kamper di Bait Kuil, yang saat itu berusia lebih dari 500 tahun. Pada saat itu, dikhawatirkan bahwa pohon bisa layu dan mati, namun mereka secara bertahap mulai pulih dan sekarang tebal ditutupi dengan daun dan cabang.


http://aspal-putih.blogspot.com/2013/04/inidia-pohon-ini-tidak-musnah-karena.html


Inilah hebatnya alam gan...bisa menginspirasi kita semua...bagi yang suka mohon di emoticon-Rate 5 Star...nggak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan