Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moxerkeiAvatar border
TS
moxerkei
5 Cara Mencegah Mabuk Laut

Saat Agan/aganwati liburan ke pulau-pulau, jalur laut mau tak mau dilewati. Bagi yang tdk terbiasa, bisa saja terkena mabuk laut. emoticon-Najis
emoticon-Matabelo
Tidak hanya meminum obat anti mabuk perjalanan, masih ada cara-cara lain untuk melawan mabuk laut.
Berikut 5 cara mencegahnya:

1. Nyamankan diri

Terlalu lama terkena matahari langsung, tidak mendapat asupan oksigen yang cukup bisa membuat Agan lebih mudah mabuk laut. Maka dari itu, hindari kontak dengan matahari langsung saat di perahu,.Juga, jangan berada di tempat yang terlalu sempit dan tertutup. Lebih baik mencari tempat berangin cukup, terbuka, namun tidak langsung terkena sinar mentari. emoticon-Bingung (S)

2. Menatap langit

Saat mual karena terlalu lama melihat laut yang bergelombang, jangan menyerah dan muntah. Ganti pandangan Agan. lihat saja langit nan biru. Pemandangan yang tenang dan tak bergerak membantu Agan merasa lebih seimbang.

3. Pilih posisi di perahu

Ada yang bilang, duduk di belakang perahu bisa membuat Agan tidak terlalu merasa mual. Karena di sana lebih sedikit getarannya dibanding di bagian lain di perahu. Namun berdasar informasi dari situs Cruise Critic, tempat paling baik di perahu adalah di tengah. Karena di sanalah titik paling seimbang di perahu.

4. Konsumsi makanan yang tepat

Saat mual, makanan atau minuman yang paling pas untuk mengurangi rasa mual adalah yang menyegarkan seperti jahe atau mint. Agan bisa mengkonsumsi permen yang mengandung jahe atau mint.

5. Hindari bau yang terlalu menyengat

Jika kebetulan Agan berada di sebelah orang yang bau parfumnya terlalu menyengat, segera pindah jika tak ingin mudah mual.



Met Jalan2 Met Hepi2 emoticon-I Love Indonesia (S)
Spoiler for gak nolak:


[URL="http://travel.detik..com/read/2013/05/23/104627/2253719/1048/tangkis-mabuk-laut-dengan-5-cara-ini?vt22021381"]sumber[/URL]
Diubah oleh moxerkei 23-05-2013 11:49
0
2.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan