lilmisslonelyAvatar border
TS
lilmisslonely
mamaku sayang, apa yang harus kami lakukan? :(
halo agan2 semua di forum STFH emoticon-Smilie gue sebenernya udah lama pake kaskus, dan udah punya akun juga. gue terpaksa bikin satu akun lagi karena gue nggak tau lagi harus curhat ke mana tentang masalah yang lagi gue alamin sekarang. tadinya gue mau pake akun yang lama, tapi banyak temen2 gue yang jadi friend, takutnya ntar mereka bisa tau kalo masalah gue (menurut gue) seberat itu. nah, sebelum cerita, gue mau kenalan dulu.

sebut aja nama gue ella. gue cewek umur 20 tahun yang dari kecil sampe seumur gini tinggal di jogja. sekarang lagi kuliah di PTN yang kata orang bagus di jogja juga. keluarga gue awalnya bahagia. orang tua gue nikah muda, masa kecil gue bahagia, bahkan krisis moneter aja nggak mempengaruhi kehidupan keluarga gue. bapak gue kerja jadi pegawai swasta, sementara mama buka usaha (yang waktu itu) kecil karena cuma buat nambahin penghasilan bapak. gue punya adik satu, sekarang masih sekolah di SMP. meskipun gue ngerasain hidup bareng kakek nenek, di rumah gedhek (anyaman bambu) sampe sekarang rumah tingkat dua dengan dua mobil yang bagus, gue malah ngerasa enakan jaman gue masih kecil dulu. btw, gue lebih nyaman kalo nulis ginian nyebut diri sendiri pake "gue" yah, meskipun orang jawa asli, gue harap ini nggak mempengaruhi agan2 semua sih emoticon-Smilie

oke, cerita dimulai di sini.
kehidupan gue sekeluarga normal2 aja. bapak-ibu dua anak perempuan-laki hidup bahagia dan kecukupan, nggak kurang nggak lebih. tapi semua berubah ketika tahun 2004. gue inget banget karena waktu itu mobil murah avanza lagi booming. bapak memutuskan untuk beli mobil itu karena waktu itu harga mobil 100juta udah dapet toyota, udah mewah banget. dan ternyata, dari sinilah mama gue mengalami perubahan sifat.
mama gue mulai suka hidup mewah- mewahan. beli baju lah, beli tas lah, beli sepatu lah, suka ke mall lah. dan hal ini didukung sama usaha yang dikerjain mama gue mengalami "masa jaya"nya. waktu itu bapak di kerjaannya juga lagi bagus- bagusnya. jadi nggak heran kalo mama jadi ngerasa dimanja banget. sementara gue yang waktu itu masih smp, gue bukan anak populer di sekolah. bahkan gue sering banget dibully, dan nggak punya temen akrab. sifat ini kebawa sama gue sampe sekarang. karena bapak emang ngelarang gue pergi kemana2 setelah sekolah. ya intinya gue anak rumahan dan nggak ada kesempatan jalan sama temen2 yang waktu itu amplaz masih ngehits banget. gue palingan ke sana sama ortu dan mama yang akhirnya kalap belanja.

kejadian ini terus berlanjut. sampe suatu ketika pas gue kelas 3 smp, mama nyuruh gue untuk ke pegadaian nggadein gelangnya (kalo ga salah emoticon-Confused). nah sejak saat itu mama suka banget nggadein perhiasannya ke pegadaian pake atas nama gue. awalnya bapak nggak tau soal ini. pas sma aja bapak bahkan nggak tau kalo semua emas mama udah masuk pegadaian. kalo pas barang gadean jatuh tempo, gue sampe sering disuruh bolos sekolah cuma buat ke pegadaian memperpanjang waktu pinjeman. waktu itu ane udah muka tebel bener gan, karena yang gue tau mama sampe gitu karena udah nggak punya duit untuk bayarin sekolah gue sama adik gue. apalagi pas gue sma, kerjaan bapak gue mulai menurun gitu, gajinya berkurang, yah pokoknya cuma bisa buat bayar listrik sama telepon lah.. emoticon-Hammer2

nah, ane gatau gimana ceritanya, mama gue divonis kena DM (diabetes mellitus). waktui itu nyampe 500an kalo ga salah. dengan kejadian ini bikin mama gue shock. tapi parahnya, begitu tau gulanya tinggi, mama gue nggak melakukan suatu usahapun untuk meminimalkan resiko yang muncul akibat penyakit ini. DM mama gue nyerang ke giginya. jadi giginya satu persatu lepas, sampe akhirnya ompong dan harus pasang gigi palsu.

ternyata semua yang sekeluarga gue rasain ini baru permulaan..emoticon-norose
agan semua tau kan yang namanya facebook? nah, setelah lebaran taun 2009, temen2 mama gue ngadain reunian sekolahnya. ketemu deh mama sama temen2nya sekolah dulu. bapak udah berusaha untuk gimana caranya biar mama nggak boleh berangkat. waktu itu gue nggak tau kenapa, karena bapak nggak cerita lebih lanjut. info aja ya gan, dulu gue waktu kecil deket banget sama bapak. tapi semenjak smp, gue jadi deket sama mama gue. gue baru deket lagi sama bapak setelah kejadian2 ini berurutan dimulai.

balik lagi ke topik, akhirnya mama gue minta dibikinin facebook, karena takut dimarahin, akhirnya gue bikinin, sekalian bapak juga dibikinin. nah, lewat facebook ini mama ketemu lagi sama girliesnya waktu sma emoticon-Hammer (S) dan beberapa dari mereka emang sukses banget (atau dibikin sok sukses). ane liat foto2nya kalo pada upload lagi jalan2 ke singapore, update status habis shopping, etc etc. pertamanya mama biasa aja. kebiasaan belanjanya yang mulai agak turun (karena waktu2 ini cari karyawan susah banget gan, terpaksa mama ane turun tangan langsung nanganin pembeli) balik lagi. nah sekarang kan banyak banget itu tas merk yang KW tapi harganya tetep nyekek dompet emoticon-Cape deeehh nah bayangin aja, setiap mau pergi ke acara semacam jenguk orang sakit, reunian, pengajian, acara keluarga apalagi, mama gue harus pake tas baru, baju baru, trus minta difoto dan diupload di fbnya. sementara itu, gue dan adik gue merasa ditelantarkan. uang saku dikasih semaunya, nggak diperhatiin, dan ternyata keadaan bapak lebih menyakitkan lagi. parahnya, gue baru tau beberapa bulan belakangan ini. gue jadi sedih selama ini gue berpihak sama orang yang salah gan emoticon-Sorry

aduh, berhubung udah malem dan koneksi internet harus dimatiin, gue sambung besok malem ya gan emoticon-Malu
boleh lho di subscribe dulu, karena gue bener2 membutuhkan pandangan agan2 semua dalam masalah gue ini emoticon-Mewek

thanks udah mampir emoticon-Shakehand2
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan