Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ujungcakrawalaAvatar border
TS
ujungcakrawala
Basuki Tolak Hadiri Undangan PBHI
Basuki Tolak Hadiri Undangan PBHI

108Jakarta.com -Basuki Tjahaja Purnama menolak menghadiri undangan dari PBHI untuk memberikan kuliah umum di kantor Komnas HAM soal HAM. Sebab, pengundangnya bukan Komnas HAM.

"Ngapain? Itu bukan Komnas HAM yang panggil. Itu PBHI (Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Asasi Manusia) yang panggil. Ketuanya itu istrinya kerja di Komnas HAM," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Bahkan Basuki menjelaskan, kalau lebih baik para Komisioner HAM menonton akun resmi Pemprov DKI di Youtube. Sebab, Basuki sudah banyak berbicara HAM dan direkam video. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengungkapkan kalau saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke kantor Komnas HAM, beberapa waktu lalu, mobil Jokowi dilempari oleh warga Muara Baru yang sedang berada di lokasi.

"Kalian nonton di Youtube saja, gue sudah ngajarin HAM banyak di situ. Pak Gubernur ke sana saja, orang Muara Baru timpukin mobilnya, itu kan namanya perencanaan dan sudah direncanakan," tegas mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat undangan untuk memberikan kuliah umum terkait HAM kepada Komnas HAM dan penggiat HAM. Undangan tersebut terkait ucapan Basuki yang menilai Komnas HAM tak mengerti HAM.

Undangan tersebut dilayangkan oleh PBHI DKI Jakarta. Basuki dimintai memberi kuliah umum di Gedung Komnas HAM pada Rabu, 22 Mei 2013, pukul 16.00 WIB. Basuki memang menyatakan hal tersebut karena terheran-heran dengan sikap Komnas HAM yang justru membela orang yang memanfaatkan warga Muara Baru di bantaran Waduk Pluit.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, warga bantaran Waduk Pluit tidak mau meninggalkan wilayah tersebut karena dibekingi oleh pengusaha. Untuk itu, Basuki merasa Komnas HAM membela orang yang salah dan membiarkan ratusan ribu warga Jakarta mengalami banjir jika musim hujan tiba.

(han)

sumber

batal de..liat koh ahok kasi kuliah ke komnas hamburger....tapi kerjaan buat rakyat emang lebih penting koh...maju terus buat johokemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh ujungcakrawala 21-05-2013 03:05
0
2.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan