eddyfajarAvatar border
TS
eddyfajar
Berbahayakah kopi bagi kesehatan??
Baru2ini kita semua dikejutkan dengan meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchory (Uje) secara mendadak akibat kecelakaan motor tunggal, secara pribadi sebelumnya saya turut berduka cita sedalam2nya atas kehilangan salah satu anak bangsa yang berprestasi untuk bangsa Indonesia.

Saya juga disini hanya berbagi share kepada kaskuser apakah kopi bisa mempegaruhi kesehatan pada manusia?

Sejujurnya pendapat ini bisa pro dan kontra,

Tapi setidaknya saya ingin berbagi saya punya pengalaman yang agak sedikit sama yang mengingatkan persitiwa yg saya alami setelah pagi ini membaca berita duka.


kejaidainnya mungkin sudah 2 tahunan yang lalu,

Waktu itu pagi2 saya terbagun karena ada tugas yg sangat penting, tidak seperti biasanya, saya harus mengantarkan sparepart ke klien saya.

Entah kenapa, waktu itu saya tertarik minum kopi, sehingga saya membuat kopi sendiri (padahal sebelumnya saya bukanlah peminum kopi)

setelah itu saya tidak sarapan, karena buru dan saya dibonceng oleh teman saya,

setelah 15menitan saat diperjalanan (1/2 jam dari saya selesai minum kopi), saya merasa badan saya lemas mendadak, saya merasa penglihatan kunang2 dan mual,berkeringat, dan jantung berdebar, nafas tersengal2, sekaligus terasa sekali tekanan darah saya menurun, karna saya memang memiliki riwayat tekanan rendah.

saya buru2 minta diberhentikan kendaran motor dan istirahat, wajah saya terlihat pucat dan bibir saya agak biru, singkatnya saya perlu 1 jam lebih pelahan2 memulihkan stamina saya agar lebih baik(perlu 1/2 hari lebih untuk normal), sempat kepikiran mau langsung ke RS, tapi saat itu saya tidak terlalu kuat berjalan, sambil saya berpikir positip bahwa semua baik2 saja.


pesan cerita ini : sama sekali tidak bertujuan menyudutkan penjual kopi dimanapun, hanya saja bermaksud share kepada kaskuser, apabila diantara kita:

- bukan terbiasa peminum kopi,
- kurang sehat secara fisik saat itu,
- barangkali belum makan pagi dan minum kopi lalu melakukan perjalanan dengan motor.


sebaiknya jangan minum kopi,karna "mungkin" kopi kandungannya juga cocok2an ditubuh manusia dan "mungkin" bisa memperburuk kesehatan manusia apabila kondisi saat itu tidak sehat.

Maaf kalau cerita diatas ada kesalahan2 dan ada yang tidak suka dengan thread ini, Terima kasih.
Diubah oleh eddyfajar 26-04-2013 10:21
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan