CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Sukses Terbangkan Pesawat Robot Tempur dari Kapal Induk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5199b10d621243791c000012/as-sukses-terbangkan-pesawat-robot-tempur-dari-kapal-induk

AS Sukses Terbangkan Pesawat Robot Tempur dari Kapal Induk

Spoiler for Pembukaan:


WASHINGTON, KOMPAS.com - Angkatan Laut AS berhasil meluncurkan sebuah pesawat tempur tak berawak dari geladak Kapal Induk USS George HW Bush (CVN 77), untuk pertama kalinya Selasa, (14/4/2013). Peluncuran ini disebut sebagai terobosan untuk penerbangan robot.

Juru bicara Angkatan laut AS mengatakan, pesawat Combat Air System (UCAS) yang diberi nama X-47B terbang ke udara setelah diluncurkan oleh ketapel kapal induk di lepas pantai Virginia. "Saya dapat mengkonfirmasikan berhasil diluncurkan pada pukul 11.18 (1518 GMT)," kata Letnan Angkatan Laut Katie Cerezo kepada AFP.

Pesawat melakukan beberapa penerbangan rendah selama 65 menit sebelum mendarat di Maryland di Stasiun Udara Angkatan Laut AS di Patuxent River. Uji terbang dinyatakan berhasil dan sebuah tonggak baru. Pesawat tak berawak cukup dikendaikan dari operator di laut.

Angkatan Udara dan Angkatan Darat AS telah memiliki armada besar pesawat robot tetapi Angkatan Laut berharap untuk mengejar ketertinggalan dengan membuat pesawat X-47B, helikopter tak berawak Fire Scout dan pesawat tak berawak lainnya yang dapat terbang selama berjam-jam untuk mengintai atau menyerang musuh.

X-47B ini terlihat seperti versi kecil dari pesawat bomber siluman B-2. Bisa terbang mencapai ketinggian 40.000 kaki dengan lama terbang sekitar enam jam atau 2.100 mil laut (3.900 kilometer), dan memiliki dua ruang senjata yang dapat membawa muatan hingga 2.040 kilogram.

Dengan rentang lebih lama dibanding jet tempur berawak, bomber robot ini bisa mengubah peperangan di laut sama dengan yang dilakukan pesawat robot dalam peperangan darat. Pesawat dikendalikan oleh klik mouse dari perator misi. Pesawat memiliki lebih banyak otonomi dibanding pesawat robot yang ada, kata Northrop Grumman, yang memproduksi pesawat itu.

Kelompok-kelompok HAM dunia telah menyuarakan keprihatinan atas munculnya pesawat tempur yang lebih otonom yang dapat memungkinkan robot berperang semi-independen.

Human Rights Watch telah mengatakan X-47B berpotensi mengkhawatirkan. Kelompok ini menyerukan larangan "pre-emptive" untuk senjata robot yang sepenuhnya otonom, yang dikatakan akan membahayakan warga sipil dan melanggar prinsip-prinsip hukum humaniter internasional. AFP
AS Sukses Terbangkan Pesawat Robot Tempur dari Kapal Induk

Spoiler for Persiapan Lepas Landas:


Spoiler for Kru pesawat robot tempur X-47B:


Spoiler for Lepas Landas:


Spoiler for Berhasil Terbang:


Spoiler for X-47B berhasil terbang:


Sumber:
Kompas.com

Video nya dari Youtube
di angkat dari Kapal Laut ke Kapal Induk USS George HW Bush


Lepas Landas


Jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh Deni2cool1982
Halaman 1 dari 2
No pertamax
Diubah oleh Deni2cool1982
pesawatnya mirip kaya yang di filem stealth.. emoticon-Belo

makin gila aja amerika ngembangin teknologi.. emoticon-Gila
UCAV X-47 doang kokemoticon-Malu (S)

untuk menggantikan pesawat pembom spt B-52/B-2A masih belum bisaemoticon-Malu (S)
wow.... pesawat robot dr amrik lepas landas dr kapal induk... walopun mendaratnya msh di bandara udara biasa... emoticon-Matabelo
Quote:


bener om kyk di film stealth
tp kita g tau seberapa jauh teknologi AI di pesawat ini

menunggu penjelasan dari sesepuh formilemoticon-Cool
Quote:


Pesawat Stealth (Siluman) emang bentuk n modelnya gitu gan, soalnya di buat khusus anti radar.. ini jenis yg tanpa awak, yg dengan awak (pilot) biasanya di pake buat nge-BOM.. soalnya anti radar

Quote:


Jelas ga bisa gantiin pesawat Pembom kaya B-52/B-2A gan, ini kan pesawat yang di kendalikan pake Satelit, Paling ga Amerika udah Siap kalo mau nyerang Negara Lain pesawat UCAV X-47 ini bisa langsung terbang dari Kapal USS ini, selain lebih efektif di waktu juga di Bahan bakarnya gan..
Diubah oleh Deni2cool1982
Keren gan,pesawat nya ga perlu ada yang ngendaliin di dalemnya,jadi bisa ngurangin jumlah pilot yang meninggal karena kecelakaan peswat tempur atau perang emoticon-2 Jempol
drone, kirain robot apaan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


film hollywood yang berkenaan dengan masa depan US itu mimpi mereka bro
ini baru pamerrrrrr....emoticon-Matabelo
gile bener nih asuu maenan nya anyar
pesawat cangiihnya selangit
kok bikin mobil orang amerika itu jauh tertinggal sama eropa dan jepang
Quote:

kalo soal AI sih sebenernya kan amerika juga banyak nyolong data dari banyak sumber termasuk dari saingan2nya yg dianggep teroris gan.. emoticon-Nohope
Quote:

tapi itu bahaya kaga ya buat manusia.. kalo uncontrol sama satelit gimana coba?? kan bisa senjata makan tuan tuh.. emoticon-Malu
Quote:


ya itulah.. mungkin salah satu propaganda dari amerika kali ya.. emoticon-Malu
buset, ada kapal induk yang dinamain george bush sr. ?

engga malu apa kru kapalnya? emoticon-Big Grin
Yg ini baru asli....bkn sotoshop emoticon-Ngakak
Quote:


Asli kapalnya, tapi sayang gak bakal berani terbang ke daerah persia.

Berani taruh yo...
@Atas : iya lah mana berani, pasti langsung ditangkep sama iran tuh kayak pesawat lamanya dulu

Quote:


Ya, bisa jadi sebenernya USA nyuri teknologi dari alqaeda, kelompok m-top dsb sih
Diubah oleh FreshPrince
Mirip sama pesawat di c & c general versi 5 emoticon-Ngakak
wih... canggih yah, foto2nya keren..
itungan mundur dari sekarang 3.. 2.. 1..

6 bulan kedepan
- nyunsep di negri iran
- foto2nya udah ada di hanggar militer iran
- dipretelin kerja sama sm cina,

1 tahun kedepan
- barang kw nya beredar dipasar gelap emoticon-Embarrassment
sayang amrik blm bikin iron man emoticon-Ngakak
kirain pesawat robot yang kayak gundam gtu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di