CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
RCC _rabbit lover_ - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013634461/rcc-rabbit-lover---part-2

RCC _rabbit lover_

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 248 dari 501
Quote:


ane ga di indo sis emoticon-Frown pusing cari daun pisang emoticon-Hammer

ane baru sadar ternyata emang pas ane beli itu kelinci uda kurus bgt, pas ane peluk emang uda lsg berasa kena tulang nya emoticon-Frown . keliatannya emang uda sakit.

sempet ngeliat dia ngehembusin napas terakhir berat bgt hembusannya emoticon-Berduka (S)
Quote:

ada kelinci yg ga ketolong kk emoticon-Berduka (S)

Quote:


emang belinya dimana itu gan? emoticon-Sorry
diluar negri ada abang2 yg jual kelinci asal2an jg yah emoticon-Sorry
umur berapa kelincinya gan?

ngeliat hembusan nafas terakhirnya pasti ngerasa bersalah bgt emoticon-Sorry
kelinci ane yg lewat dulu jg detik2 terakhirnya gitu
nafasnya berat
kejang2
ngeluarin suara memilukan emoticon-Frown

gomenasai limlim emoticon-norose
Quote:



ih waw,,ada member dari luar negeri nihemoticon-Big Grin

ikut sedih ya kelincinya rip..
Quote:


emang belinya umur berapa???pakannya di rumah apa??kelincinya ada berapa??kandangnya kayak gimana?
kalian kasih makan kelinci apa sih kk bisa ampe mencret dan kejang2 ??? kalo ane pelet ama minum aja sehat2 gan dan ga ada yang sakit , paling scabies kalo kandang kotor hehehehe
Quote:


ane beli nya di toko , dia emang spesialis jual mamalia macem kelinci, hamster guinea pig dll. umurnya masih kecil , masih 1 bulan ( ane salah nih ga baca2 dolo ) dan emang kondisinya uda ga bagus keknya. ditambah lagi perjalanan pulang keknya stress juga emoticon-Frown

Quote:


emoticon-Berduka (S)

Quote:


ane beli kemaren, tadi pagi udah ga ada emoticon-Frown pagi2 jam 5 an ane bangun karena ga ada suara sama sekali. ane liat2 ternyata uda lemes kegeletak walaupun masih idup. ya uda deh inisiatif nemenin dia dimasa2 akhir nya ngeliat kejang2 sampe bener2 ngehembusin napas terakhir nya yg berat emoticon-Frown ( sory jd curhat )

umurnya masih 1 bulan, setelah kemaren beli baru pulang cek thread ini trnyta baby kelinci emang fragile bgt emoticon-Frown pakan baru kasih pelet sama hay . kandang jg kekecilan klo ane liat emoticon-Frown

btw ada tips ga obat2 an apa aj yg butuh disediain ( maksudnya dari merek, prefer oral soalnya ane ga brani nyuntik sendiri takut salah suntik ) , ane trauma kejadian tadi pagi lagi mo nolong tapi ga berdaya gara2 apa yg mo dilakuin jg ga tau.

btw nanya lagi, klo hay itu boleh sering2 dikasih ga ya ? klo pelet kan cukup 2x sehari dan kalo habis jgn ditambah. klo hay ?
Diubah oleh LonginuS
Quote:


ga usah mikir obat2an dulu gan,,selama ente pelihara bener penyakit paling parah palingan scabies,,apalagi kalo hay dikasih rutin,diare ga bakal dateng kok,kelinci itu pada dasarnya ngerawatnya gampang,,

hay itu boleh dikasih unlimited,,dikasih berapapun,,pemberiain pelet bisa sekali atau dua hari sekali tergantung kebiasaan,,misalnya nih,orang yang biasa puasa cukup makan dua kali,sahur ama buka,,tapi buat yang biasa makan 3 kali dikasih dua kali lemes juga,,beberapa temen ngasih sehari sore2..asalkan waktu ngasihnya jelas,jangan sekarang ngasih besok nggak,rasanya saya pernah bilang,kalo pencernaan kelinci itu tergolong susah beradaptasi:
Quote:


kelupaan,kalo emang pengen nyediain obat2an sediain aja obat buat scabies,pilek,diare,kembung,,cari sendiri ya nama obatnya,,mencari tau tentang hal yang kamu suka itu asikemoticon-Smilie
Quote:


ane jg makannya pelet ga mencret

klo kejang sih 2 kelinci ane yg mati dipelukan emoticon-Hammer memang sakaratul mautnya kejang beberapa detik baru deh away emoticon-norose
tapi bukan gara2 salah makan itu emoticon-EEK! makanannya sama kayak kelinci2 ane yg lain-pelet
yg 1 digigit doggie tetangga, 1 lagi kayaknya ane salah letakin kandang jadi kena angin mlm emoticon-Berduka (S)
sisa 2 lagi semoga panjang umur makanya ane rajin berguru biar ga salah2 lagi emoticon-Hammer

Quote:


yg di bold, i know that feel emoticon-Frown
ane jg gitu dulu, sediiihnyaa gagal jadi owner yg baik emoticon-Frown
mo nolong ga tau apa2, akhirnya cm meluk dia doang sampe sakaratul maut emoticon-Frown


1 bulan itu bukannya masih belom boleh dipisah dr induknya ya? ._.
masih nyusu kan itu..
masih ada berapa lagi kelincinya gan?


1. - Intermectin ( 50 ml ) Untuk obat Scabies ( Budukan ), Cara Pakai Injeksi / Suntik
– Wormectin, ( 2ml, 5ml ): Untuk obat Scabies ( Budukan ), Cara Pakai Injeksi / Suntik
- Radix 55 ( 30ml ): Untuk obat Scabies ( Budukan ), Cara Pakai Tetes

2. - Enroten ( 100 ml ) : Antibiotik mengobati infeksi pada Pencernaan, Pernafasan, campur Air Minum
- Sun Drop : Antibiotik, Cara pakai Tetes

3. – Permenthyl ( 30 ml ): Obat Kembung / Bloat,Cara pakai Tetes

4. – Introvit 4+ WS ( Vitamin 100 ml ) : Untuk mencegah kelinci stress, meningkatkan daya tahan tubuh dan Meningkatkan pertumbuhan, Cara Pakai dilarutkan dengan Air

- Tirex ( Rabbit Stimulan 250 ml ) : Untuk mencegah kelinci stress, meningkatkan daya tahan tubuh dan Meningkatkan pertumbuhan, Cara Pakai dicampur dng Air minum

5. – Intertrim LA ( 100 ml ): Obat Mencret, Cara pakai Injeksi / Suntik
- Intertim Oral ( 1000 ml ): Obat Mencret, Cara Pakai Minum
- Rebung K ( 30 ml ): Obat Mencret, Cara pakai Minum

6. – Limoxin 200 LA ( 100 ml ): Obat Batuk Pilek, hidung keluar lendir putih, Injeksi / Suntik
- Limoxin 50 LA( 100 ml ) : Obat Batuk Pilek, hidung keluar lendir putih, Injeksi / Suntik ( Kelinci Hamil, krn Dosis Rendah )
-Cavia Drop : Obat penyakit infeksi pada kelinci mengandung sulfamidine 3 %. Menyembuhkan influenza, tidak suka makan pada kelinci. Dicampurkan ke dalam minuman

7. Vitol ( 100 ml ) : Untuk Kelinci Mandul or susah kimpoi
8. Oxytocin ( 50 ml ) : Penambah Air Susu dan untuk mengugurkan kebuntingan yang tidak diinginkan

Tambahan vitamin lainnya :
Ovita, Biorex, Vitagel, Caltum jelly (kayaknya ini bisa dikasih ke kelinci yg lumpuh cz kekurangan kalsium deh)
CMIIW yaa emoticon-Peace
beberapa link referensi selain yg ada disini

Spoiler for obat2 kelinci:


Ane jg udah ngesave daftar obat dan segala macemnya buat kelinci ane.. dari mulai yg dibeli di petshop, apotik, yg alami,
sampe yg gampang dicari alias obat manusia (rekomendasi dr peternak kelinci) klo bener2 darurat semua obat ga bisa ane dapetin dan vet ga ada yg buka emoticon-Hammer (S)

Tapi yg selalu sedia dirumah ane obat mencret n obat kembung gan
sama vitaminnya yg rutin ane kasih

Quote:

ah kk maaf ya ane terlanjur ngasih jawaban emoticon-Hammer2
untuk mencegah jatuhnya korban lagi emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sella91
misi ya gan... numpang gabung disini.... baru mulai miara kelinci lg nih... heheheh
Quote:


Quote:


ok, soalnya abis googling2 keliatannya penyakit kelinci banyak trus ada yg bilang setahun bawa ke vet buat disuntik 2 jenis vaksin. 1 VHD sama 1 lagi mo...... apa gt lupa , ternyata setelah dikasi tau asal makannya bener ga susah jadi lumayan lega juga emoticon-Smilie

Quote:


sry ya sis jawabannya ane spoiler abis panjang emoticon-Hammer btw thx buat list obat2annya, ane save dolo nanti ane pelajarin satu2. ane butuh list obat2an soalnya di negeri org ini susah cari toko2 pharmacy & pet shop jadi hrs beli online emoticon-Frown .

kelinci ada 1 lg , yg 1 ini lincah & gemuk . setelah baca2 udah paham gmn cara ngecek & pegang nya jadi lebih pede ngerawat nya.

kemaren ane beli sempet tanya ke seller sih , ini berapa bulan ? dia bilang sih sebulan an. ane liat dia uda dipisah sama induk dan badan nya dia paling kecil. jadi menurut asumsi ane yg bodoh itu kemaren selaen badan kecil & masih lucu2nya mending dibeli, ga tau nya asumsi ane yg bodoh itu malah bikin ilang 1 nyawa emoticon-Hammer

thx buat bantuan2 nya emoticon-Big Grin
Diubah oleh LonginuS
[QUOTE=LonginuS;51989c7f0975b48122000006]



ok, soalnya abis googling2 keliatannya penyakit kelinci banyak trus ada yg bilang setahun bawa ke vet buat disuntik 2 jenis vaksin. 1 VHD sama 1 lagi mo...... apa gt lupa , ternyata setelah dikasi tau asal makannya bener ga susah jadi lumayan lega juga emoticon-Smilie

ente dimana sih gan????

Quote:


dinegeri yg jauh disana...........

ane di china bro emoticon-Big Grin
Quote:


welcome n salken gan emoticon-Shakehand2

Quote:


sama kayak anak2 yg beli kelinci di abang2 nih
milihnya yg kecil2, yg masih bayi, soalnya lebih unyu emoticon-Ngakak (S)
padahal lebih rentan emoticon-Hammer (S)

Quote:

klo kelinci agan di vaksin gak? ._.

Quote:


iya nih emoticon-Frown

tapi ane ambil hikmah nya aj emoticon-Hammer
Quote:


mau jawaban jujur apa boong??hahahaha
emang bener yah hay bisa ngebantu ngerawat gigi kelinci ? maksudnya disini mencegah giginy manjang berlebihan.
untuk scabbies ane amat sangat tidak menyarankan pakai Raddix itu justru meperparah koreng/jamur pada kulitnya *pengalaman pribadi) kalo ane saran yang model suntik aja kaya wormectin itu ampuh bukan main emoticon-thumbsup
Quote:


kalo hay ane sih mikirnya buat pencernaannya gan , tapi jarang loh ane lihat kelinci yang giginya ampe panjang kaya film kartun , biasanya dia bakal gigit sesuatu yang keras gan hehehe
Quote:


Kalo ane sampai sekarang gak pernah ngasi hay (gak pernah beli). Cuman ngasih rumput . Alhamdulillah giginya gak kenapa2 emoticon-Ngakak
Halaman 248 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di