CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gita Wirjawan: Mahasiswa Korea Masuk Harvard 700 Orang, RI Hanya 5 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5197a0373f42b2d11d000000/gita-wirjawan-mahasiswa-korea-masuk-harvard-700-orang-ri-hanya-5-orang

Gita Wirjawan: Mahasiswa Korea Masuk Harvard 700 Orang, RI Hanya 5 Orang

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Quote:

Nah ini salah contoh yang saya bilang sebelumnya.

Kalau kata orang indon kuliah bukan penentu kesuksesam dan yang penting sumbangsih buat negeri bukan pendidikannya

Di kaskus pun saya masih sering mendengar hal yang seperti ini. Padahal semakin bagus kualitas kita maka akan semakin banyak yang bisa diberikan terhadap negeri ini. Univ itu terkenal bukan tanpa sebab. Ingat dulu saat perang dunia II, USA bisa memang karena salah satunya mereka bekerja sama dengan MIT dan Harvard untuk membuat peralatan perang. Boom perekonomian mereka salah satunya bermula dari Stanford.
Quote:


ya luar negerinya kan gak zimbabwe juga gan emoticon-Big Grin

Kalau untuk bidang sains dan teknologi kita harus akui kalau negara kita emang ketinggalan. Wong fasilitas aja minim. iya gak? emoticon-Big Grin Masa iya disana udah berusaha bikin ekso-skeleton macem ironman, kita masih berusaha menciptakan roda sepeda dari awal padahal udah tinggal mempelajari rancangan yg udah ada? emoticon-Big Grin

mengakui kekurangan tidak sama dengan menjelek2an diri sendiri gan emoticon-Big Grin

Quote:


ketimbang hati suram + otak gelap gulita bagusan mana gan? emoticon-Big Grin
Diubah oleh AiHikoe
Quote:


Hahahahah..

Padahal bahasa Inggris kita ama China bagusan kita.
harvard itu swasta kalo bukan beasiswa ato orang kaya susah pak, boro2 kuliah pas bikin visa aja dah di jegal sama deposit uang..hadeuh dibandingin sama korea lagi ngomong ya mikir dulu..lagian nggak semua orang yang pintar mau ke sana di sesuain sama minat pak tuh lihat eks presiden kita yg ke-3..jangan gara2 lulusan sana jadi berlebihan. bapak tuh belum seberapa levelnya sama orang2 kita yang malang melintang di luar tapi diam2 aja tanpa menonjolkan diri.
Ingat diatas langit masih ada langit
Diubah oleh lagimalas
Quote:


emoticon-Ngakak nyindir gw nih ....
Quote:


Minta aja beasiswa ke oom gita, dikasih kok.
Mengapa?
1. Publikasi dari pemerintah kurang, Para pelajar bukannya tidak mau tapi tidak mengetahui adanya informasi.
2. Repot ngurusin surat surat di Indonesia
3. Mahal Brooo kesana...
4. Kurang minatnya pelajar, gimana mau minat tau juga engga
5. pelajar berpikir cari uang bukan cari ilmu, kalo pelajar berpikir cari ilmu udah disobek sobek Jawaban UN, masuk sekolah engga nyogok,etc
Lha negara kita, syarat calon presiden S1 aja ada aja hambatan terutama dari partai moncong putih,secara ketumnya.....emoticon-Malu (S)
Sebenernya kita juga bisa koq masih banyak orang pinter yg blom diketahui publik soalnya pemerintah kita yg goblok,biaya pendidikan mahal emoticon-Najis (S)
sebenarnya negara kita banyak murid-murid cerdas sayang negara nggak pernah urusan dalam hal ini
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Tapi kebanyakan yg lulusan sono bermoral sih....pemerkosa, pembunuh, jarang yang lulusan harvard
Quote:


setubuh sama statement ente gan

title tuh cuma formalitas,

banyak kok orang yang ane temui punya title akademik yang mumpuni tp cara berfikir dan bersikap masih sm kaya orang yang ga sekolah

yang paling penting tuh bukan memperoleh ilmu setinggi-tingginya, tp bagaimana mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat dengan susah payah seoptimal mungkin emoticon-army
Mikirin harvard? Mau makan saja susah lihat tuh. Masih banyak yg belom makan akibat dirampok haknya ^_^;
Quote:


emoticon-Ngakak

bener banget bro

itu juga salah satu alasan kenapa ga begitu banyak orang Indonesia yang niat nerusin sekolah sampe jenjang pascasarjana

mindset-nya udah persis kaya yang ente bilang emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau ilmunya nggak ada apa yang mau di implementasikan.
Korea, Jepang, USA dan sekarang China bisa maju karena mereka memiliki ilmu yang bisa diimplemementasikan di negra mereka oleh warganya. China misalnya bisa membangun sistem manufaktur yang efisien sehingga bisa mengalahkan negara-negara semacamU SA dan itu karena memiliki ilmu yang canggih bukan sekedarnya.

Kenapa dijaman seperti ini masih banyak warga Indon yang berfikir kalau pendidikan tidak penting tapi kontribusinya yang penting. Apa yang mau ikontribusikan kalau nggak ada ilmu dan pengetahuan. Kalau kita pintar kkta akan lebih mandiri mengelola kekayaan alam kita tanpa terlalu tergantung pada asing.
karena mengeluarkan biaya untuk kuliah di Harvard tak semurah membeli kerupuk di warung emoticon-norose
sebetulnya banyak kok anak Indonesia yang mumpuni otaknya untuk kuliah di sana
Quote:


Betul, oom Gita ini orangnya tahu betul ujung tombak suatu negara adalah SDM, bukan SDA seperti kebanyakan orang/politisi bilang. emoticon-Ngakak (S)
Walau 5 kan lumayan,daripada tdk ada sama sekali...
Emang penting bgt ya jadi mahasiswa Harvard ?
Cari universitas yg selain top ilmunya,nomor satu lebih utama mendidik mahasiswa2nya menjadi manusia2 yg top benernya dalam hal moral,mental. .
Orang pinter,jenius, kalo hati dn jalan pikirannya iblis,wow !... lebih2 sangat menakutkan!
Quote:


ambil aja sisi positifnya dari omongan gita w

kalo mau belajar hilangkan dulu rasa bangga yg berlebih, atau prasangka yg gak perlu. belajar bisa dimana saja, kalo misalnya pusat ilmu & pengetahuan ada di negara A, kalo mampu ya belajarlah ke negara A.
gak perlu teriak2 tidak cinta tanah air sama orang yg belajar di luar negeri.

=======

banyak orang bilang pendidikan gak penting yg penting kontribusi.emoticon-Cape d... (S)
pekerjaan akan lebih baik jika dilakukan oleh ahlinya.
makanya jangan remehin pendidikan
Quote:


Susah di harap pemerintah sekarang. Sistemnya acak kadul. Mikirin kelompok dan golongannya masing2.
Halaman 4 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di