atumiwa33Avatar border
TS
atumiwa33
All About Citizen
Awalnya mau tanya tanya soal jam tangan merk Citizen , karena citizen salah satu merk yang agak kompleks jam tangannya, tapi ga tau mo tanya dimana karena ga ada topik sendiri, jadi ya terpaksa gue buat sendiri, jadi disini tempat kita saling bahas soal jam tangan merk Citizen.



Sekilas tentang Citizen
Citizen adalah sebuah perusahaan pembuat jam tangan asal jepang yang berbasis di Tokyo. Bersama dengan Seiko dan Casio , mereka dikenal sebagai Big 3 nya jam tangan Jepang.
Jika Kinetic identic dengan Seiko, kemudian Casio terkenal dengan Digital time nya, maka Citizen terkenal dengan teknologi Eco-drivenya.

Apakah itu Eco-drive?
Jb. Eco-drive merupakan pengisian energy pada jam tangan dengan bantuan tenaga surya atau cahaya, yang merupakan alternatif dari Quartz (battery), Kinetic, dan Automatic.
Eco-Drive sendiri mengandalkan tenaga surya atau cahaya sebagai kekuatannya dalam kondisi apa pun, selain menghemat penggunaan komponen baterai sebagai bagian dalam kampanye penyelamatan lingkungan hidup juga menjadikan jam tangan Citizen terlihat lebih elegan karena meminimalkan penggunaan merkuri yang biasa menjadi bahan utama pembuatan baterai. Energi Eco-Drive sendiri terbilang awet dan tahan lama, kisarannya bisa bertahan hingga 5 tahun.
Sebenarnya ada jenis Eco-Drive yang lain, seperti dikutip Wikipedia:

Quote:


Apakah itu Radio Controlled dan Atomic Timekeeping?
jb. suatu fitur Sinkronisasi yang menggunakan Radio Frekuensi untuk mengatur ketepatan waktu.


=== update ===
tata604
tata604 memberi reputasi
1
17.8K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan