CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Warga Waduk Pluit: Enak Tinggal di Rusun Marunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51957fe6631243347700001a/eks-warga-waduk-pluit-enak-tinggal-di-rusun-marunda

Eks Warga Waduk Pluit: Enak Tinggal di Rusun Marunda

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 37
camry mana camry

dikasih camry juga adem tuh komnasbung
kalau nurut gw secara pribadi mending dibubarin aja tuh komnas HAM
Quote:

emang klo udah bayar PBB berarti tuh tempat tinggal beserta tanahnya bisa jadi hak milik apa?

orang ngontrak juga kudu wajib bayar PBB, apa itu berarti tempat yang dikontraki-nya bs jadi milik si pengontrak?

dasar ga tau diri emang tuh warga emoticon-Cape d...
btw, ane baru sadar nih

kok ini trit isinya ga sesuai sama judulnya ya emoticon-Cape d...

TSnya mana nih?
kabar terakhir warga sana da pasrah kalo digusur, yg ptg rusunnya bisa ditempati dl... daripada digusur tp ga ada tempat tinggal.... bisa2 rusuh nanti....
ada kabar angin kalo rusun MB, pas mau masuk mst nyetor.... ga tau bnr apa ngga...
emoticon-Ngakak

Awkwkwk...
Lucu ya komnas ham...
Quote:


yah jd gede kepala deh org2 ga jelas ini
Quote:


1. bukan di gusur, tapi di relokasi.
2. datengin terus? mpe 100x....emg jokowi gak ada kerjaan lain selain ngurusi warga yg nempatin waduk pluit yg gak tau diri?? :capede
Quote:

Gak semua penrbitan PBB pake akta gan, selama diketahui siapa yg menempati tanah dan diketahui oleh perangkat pemerintah setempat, bisa dapat NOP PBB. Tapi itu bukan sbg bukti kepemilikan.
Diubah oleh RajaBorbor
Quote:

Emang kalo waduk da kosong dari warga, jakarta bebas banjir, ga macet...???
masih banyak pr buat si jokohok, selaen program baru, harus ada pemantauan utk program dari gubernur seblomnya... spt TJ..
negara demokrasi yang makin mengggila...emoticon-Ngakak sakkarepe dewe
Quote:


Lu orang ngerti ga kl permasalahan jakarta itu sdh sangat komplek? Mau diberesin cepet cepet gimana caranya? Lu hrs tau ini orang nempatin waduk bertaun-taun udh termasuk pelanggaran dibiarin aja, apa kerja gubernur gubernur sebelum jokohok? Mengoptimalkan waduk pluit adalah slh satu cara mengatasi banjir dan kl sudah berhasil dilakukan tentu saja program jokohok ga akan berhenti sampai di sana saja. Nah kalau semua program ditentang, mau sampe kapan jakarta beresnya? Untuk mencapai keberhasilan pasti ada yg hrs dikorbankan, jokohok sdh berusaha meminimalkan korban dgn cara menyediakan rusun dll. Tp kl warganya gatau diri yah sdh sewajarnya dipaksa dgn cara keras.
Quote:


agan sendiri yakin ga rusun2 yg udah ada bisa memenuhi warga yg mau direlokasikan? u bisa jamin ga nasib masa depan mereka??
lu kira enak maen asal gusur?? coba u yg digusur gmn??
coba u ke daerah sono apa yg sedang diperbaikin di waduk pluit yg dikerjain sama jepang....
kan da gw ketikan lagi tuh masih banyak pr tuh jokohok, u kira kalo waduk ini da kosong, daerah BANJIR seperti grogol lsgs ga banjir?? cengkareng ga banjir?? daerah laen ga??
U liat gimana tuh nasib gorong2 yg dikatakan oleh si JOKOWI sama AHOK di jakarta?? Nunggu masalah waduk kelar??? Jalur bawah tanah kelar?? MRT kelar??
gw juga tau itu ga bakal cepet, soalnya gw tinggal d jakarta dan gw juga kerja di daerah MB... ...
coba situ sekali2 survey ke MB tanya2 ke warga gmn ...
makanya gw ketik utk hal yg laen seperti masalah TJ, itu program udah jalan dari gubernur seblomnya... kan syg kalo ga dmaksimalkan.... bgmn tuh jalurnya TJ ga bisa disterilkan?? perawatan TJ oleh operator??? penyedian fasilitas kepada pengguna TJ??
Diubah oleh MrMomentz
SEMOGA TUHAN YANG MAHAKUASA TERUS MELINDUNGI :

1. Bpk. Joko Widodo
2. Bpk. Basuki
3. Bpk. Abraham Samad

Dan semoga manusia seperti mereka bisa terus bertambah dan anak2 muda terinspirasi terus oleh mereka

Dan semoga Jakarta Baru serta Indonesia baru bisa segera terwujud...

10 tahun ke depan pengen banget jadi saksi sejarah Indonesia Baru !!

Ayo kaskus sudah sukses menggiring dan menjaga Jokowi - Basuki mengukir sejarah jadi Gubernur - Wakil Gubernur

Saat nya kaskus menjaga perjuangan Jokowi - Basuki memnciptakan Jakarta Baru !!!

Gua pikir suara kaskuser ga mungkin efek banyak. Tapi 2012 jadi saksi betapa powerfull nya kaskus dan social media Jakarta !!!

Amin !!!
Quote:


Gw tanya dulu nih, kl elo ga mau digusur kenapa lo ga mikir sewaktu make itu tanah negara? Gw kasi analogi yg sedikit kasar yah, apa donk bedanya warga waduk itu dengan rampok? Mereka ngambil tanah negara buat dipake terus ketika diminta pemiliknya pergi malah ngelawan? Sekarang misal elo punya rumah kosong ga dihuni, boleh ga gw pake itu rumah trus pas elo mau pake itu rumah justru gw malahan minta elo bayar gw baru gw mau keluar dr rumah itu? Harap elo pikir pake logika yah, sebenernya ga pantes itu warga yang nempatin waduk pluit dikasi rusun segala, karena sedari awal mereka udah ngelanggar hukum. Lo mau bayar rampok yg ngambil rumah kosong elo? Dikasih rusun itu adalah KEBIJAKAN jokohok yang masih mempertimbangkan nurani, pdhal ga dikasih apa-apa pun pantas bagi mereka.

Lo tanya gmn kalau gw yg digusur? Jujur aja gw sih punya sikap berani berbuat hrs berani bertanggung jawab. Berani rampok tanah orang berarti hrs siap kl digusur. Jadi gw sih ga akan ngerampok tanah orang kl ga siap digusur.

Satu hal lg elo itu keliatan kritis tapi tulisan elo malah memperlihatkan kl elo itu pikirannya sempit. Jokohok banyak PR? Tentu saja banyak, tapi apa bisa elo ngerjain semua PR sekaligus supaya bisa beres bersamaan? Tentu aja hrs ada skala prioritas, dibandingkan membangun MRT, membangun gorong gorong raksasa, mengembalikan fungsi waduk jelas merupakan hal yang paling bisa cepat dibereskan. Apakah pengembalian fungsi waduk pluit pasti menjamin jakarta bebas banjir? Tentu saja jawabannya tidak tp setidaknya itu adalah langkah awal sebelum diteruskan dgn program program lainnya, jadi untuk daerah lain yg elo sebutin itu gw yakin pasti akan ada juga perbaikan ke depannya, coba aja tunggu dgn sabar. Jakarta udh ancur puluhan taun buat ngebenerin jg ga akan cukup lima taun, tapi lo liat donk hanya gubernur skrg yg berani membenahi hal pelanggaran hukum yang dibiarkan begitu saja oleh gubernur terdahulu.

Memakai waduk untuk dijadikan tempat tinggal saja sudah salah, skrg disuruh pindah malah minta dibayar. Coba dipikir yg bener bos apa jokohok salah kalau mereka mau memakai waduk untuk menampung air? Coba cari di om google apa fungsi waduk, emang ada fungsi waduk berubah menjadi lahan tempat tinggal?
gusur aja bro gampang, wong bukan hak nya emoticon-Big Grin
komnas ham nya ko malah kaya gini sih..
bikin bingung aja.. emoticon-Cape d... (S)
Semoga yang terbaik bakal terjadi, yang terburuk bakal terlewati. Amin

“Earth provides enough to satisfy every man's needs, but not every man's greed.” - Mahatma Gandhi


emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


setujuh banget!!
Quote:


Masalahnya jika ini didiamkan, dan kejadian banjir kemarin terulang kembali, ente mau tanggung jawab sama semua warga jakarta yg kena banjir kr waduk tidak terurus? Waduk Pluit hanya tahap awal penyelesaian masalah banjir di Jakarta. Setelah hilir beres, baru ke hulu..

Soal penggusuran, kasian lihat anak2 dari keluarga yg kena gusur. Tapi kalo penggeseran seperti pengrelokasian yg disediakan Pak Jokowi dan Ahok, salahnya dimana? Apa tdk bahaya tinggal di waduk? dan juga cara hidup orang2 di permukiman kumuh yg tidak sehat menunjukkan mereka tidak memikirkan diri sendiri. Kalau mau bahas kesalahan, bgmn dg air dan listrik curian di wilayah permukiman kumuh?

Soal tanah pemerintah, ga setuju sama bangunan apapun yg dibangun diatas lahan hijau, baik bangunan tempat tinggal, lahan parkir, mal ataupun gedung komersial. Karena semenjak tanah serapan berkurang kr dijadikan semen dan beton, banjir ga karu2an di wilayah Pluit. Sebenernya masalah ini sdh lama diketahui warga Pluit, tapi ga bs berbuat apa2 kr ada yg memberi ijin bangunan diatas lahan hijau.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...nah.Waduk.Puit
Diubah oleh (oo)nyaK
Halaman 24 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di