Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Rekaman| Dapat Fee Rp 5.000/Kg, Fathanah: Luthfi Minta Dari 8.000 Jadi 10.000 Ton
Dapat Fee Rp 5 Ribu/Kg, Fathanah: Luthfi Minta Jadi 10 Ribu Ton
oleh Sugeng Triono
Posted: 17/05/2013 15:35



Liputan6.com, Jakarta : PT Indonesiauna menjanjikan fee sebesar Rp 5 ribu per ton bila Ahmad Fathanah bisa meloloskan kuota impor daging sapi sebesar 8 ribu ton. Namun saat hal itu diinformasikan Fathanah ke Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS itu meminta jumlah kuota impor jadi 10 ribu ton.

Menurut Fathanah, kenaikan kuota 2 ribu ton itu dimaksudkan agar total fee yang didapat keduanya menjadi Rp 50 miliar.

"Saya bertukar informasi dengan Ibu Elda. Jadi saya dengan Ibu Elda sepakat ada Rp 5 ribu perak per kilogram dikalikan 8 ribu ton jadi Rp 40 miliar," ujar Fathanah dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Lalu, sambung Fathanah, informasi itu disampaikannya ke Luthfi. "Saya sampaikan (ke Luthfi), tapi suka bercanda juga beliau itu. Dia jawab, 'kalau begitu saya minta 10 ribu (ton) saja', saya bilang wah kalau gitu (total fee-nya) jadi Rp 50 miliar," papar Fathanah.

Untuk mengonfirmasi kebenaran jawaban Fathanah, jaksa pun memutar rekaman pembicaraan antara Fathanah dengan Luthfi. Dalam rekaman itu ternyata sama dengan apa yang jadi keterangan Fathanah.

"Besok saya janjian sama Pak Menteri (Menteri Pertanian Suswono). Saya ke Jakarta nanti malam. Saya harus yakinkan menteri, bahwa data BPS tidak benar. Swasembada bisa mengancam ketahanan daging. Ana (saya) minat jadwal pagi di rumah Pak Menteri," ujar Luthfi dalam rekaman yang diputar jaksa. (Mut/*)

Code:
http://news.liputan6.com/read/589261/dapat-fee-rp-5-ribu-kg-fathanah-luthfi-minta-jadi-10-ribu-ton/?related=pbr&channel=n



Dijatah Fathanah Rp 40 miliar, Luthfi minta Rp 50 miliar
Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Jumat, 17 Mei 2013 17:07:01



Salah satu tersangka kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq, meminta kepada tersangka lainnya, Ahmad Fathanah, menaikkan permohonan kuota impor daging sapi milik grup Indonesiauna Utama. Awalnya, PT Indonesiauna Utama meminta jatah kuota impor daging sebesar delapan ribu ton.

Dari tiap kilogram daging impor, menurut rekaman percakapan telepon hasil sadapan antara Fathanah dan Luthfi, Luthfi bakal diberi komisi Rp 5 ribu rupiah dari PT Indonesiauna Utama. Sehingga total komisi mencapai Rp 40 miliar.

Namun, dalam rekaman percakapan itu, Luthfi meminta Fathanah melobi PT Indonesiauna untuk menaikkan permohonan kuota impor daging sapi sebesar sepuluh ribu ton. "Yang 5.000 per kilo sudah disetujui. Nilainya Rp 40 miliar," demikian isi rekaman sadapan yang diperdengarkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jumat (17/5).

"Kalau begitu bisa minta sepuluh ribu dong," jawab Luthfi kepada Fathanah

"Berarti bisa Rp 50 miliar dong," sahut Fathanah.

Lantas, Luthfi mengatakan bakal menemui Menteri Pertanian Suswono. Dia mengatakan bakal mencoba melobi Suswono agar mau menambah kuota impor daging sapi untuk grup Indonesiauna.

"Ada beberapa poin yang ana mau bicarakan. Salah satunya data Badan Pusat Statistik (BPS) itu tidak benar. Intinya swasembada daging bisa mengancam ketahanan pangan. Nanti kita setting saja," ujar Luthfi seperti dalam rekaman.


Code:
http://www.merdeka.com/peristiwa/dijatah-fathanah-rp-40-miliar-luthfi-minta-rp-50-miliar.html


emoticon-CoolSwasembada daging bisa mengancam ketahanan pangan. Biar impor jalan terus, fee mengalir terus. Fee-nya Rp 5rb/kg bo.
Diubah oleh cow.shake 17-05-2013 11:27
0
2.9K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan