CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013978704/cityzen-on-kaskus

Cityzen On Kaskus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 153 dari 504
Quote:


gan ane bantu jawab pertanyaan nomer satu yak..
ane bukan lalu ngebersihin lampu dia minta 100rb 1 lampu, eh dia nyaranin ganti aja soale yg sebelah kanan lampu ane g kan bagus hasilnya akhir na ane ganti 2 headlight bekas 600rb gan...di sentra mobil serpong..seberang polsek serpong
Quote:


Quote:


terimakasih agan2.. emoticon-shakehand
Diubah oleh 2913Galant
Quote:


1.klo ane sih perkiraan 1:9-10 pake pertamax
soalnya tiap nagcir dari tangerang-bekasi-tangerang (biasanya sih 100-120) lagi g sampe 2strip, klo macetnya g tau dech

2.yang ane tau sih sama mas bro klo tahunnya sama
krn dulu itu ane ditawarin gear box punya jazz 2003
dudukannya sama, tapi ada yang beda buat lempengan atasnya
pas dikasih yang jazz 2005 vtec baru sama . . . ane tanya sih rata2 katanya sama aja klo tahunnya sama n typenya sama . . .

3.lokasi ente dimana mas bro? klo ane biasanya nyamperin ke plaza serpong atep plazanya or ke BSD Autoparts . . .

Quote:


1.emang berapa hrgnya mas bro?? ane sih dideket rumah ada kumpulan
pedagang/jasa dari pecahan kemayoran di tangerang-jatiuwung, kmrn
ngembun headlampnya sebelah kanan ane bawa aja coba cari2 disitu,
dpt tokonya yang strategis n adem pula. bongkar sampe nunggu 3,5 jam
kelar, krn biar imbang sama2 clingggnya ya ane cuci 22nya aja, pas bayar
cuma 150rb buat 2lampu+ongkos jasa. sampe sekarang masih clinnnggg n
g ngembun lagi . . .

2.dudukannya/slot baut pengaitnya masih bagus g mas bro??ane sih masang sendiri klo buat yang kolong ban sama mesin, karena cuma copot
ban depan aja kanan kiri aja n dongkrak buaya 2 kelar dech. asal dudukannya
masih bagus sih bisa . . .

3.kurang kenceng/rapet kli soketnya mas bro . . .

4.yang ini sih bawa aja ke tukang PW mas bro drpd pusing . . .
Diubah oleh icedante
Quote:


Mo nanya nih pny lampu abs sy jg nyala tuh kanvas ud baru tetap aja kt montir sih sensor abs nya ud discan pake komp direset hilang tp bgt dibawa jln lg melotot lg abs nya...
Mahal bener sensornya kabel sejengkal aja 1.2jt ampoennn dah

Quote:


Direset ecu maksudnya om?
Kl sensor abs memang mahal, kl ga salah ga nyampe segitu sih. Kisaran 800-1jt deh. CMIIW ya..
Quote:


Ya direset ecu bagian abs nya bs hilang tp bgt dibawa jalan nyala lagi itu dapat harga segitu beli dimana sy pny uda pasti sensor sblh kiri dpn yg rusak sensornya barangkali ada yg kenal jual copotan dimana
newbie mau nanya lagi nih
kebetulan temen ada yg nawarin Per Tein eks GE8 nya,kira Per GE8 bisa dipasang di ANC GM2 ga ya..
trims

ikut narsis ya gan city 2003

Cityzen On Kaskus
ane pnasaran, neng city ini kaga ada liputan tes ncap-nya ya (yg ada cuma yg all new city)? nyari2 di mas yusup tp ga nemu2. walau ncap memang diperuntukan u/ kendaraan yg dipasarin di eropa (u/ melindungi hak konsumen atas informasi produk), tp paling ngga ada yg tes skala regional asianya. di cina kayanya ada yg mirip2 sm ncap, tp mereka gapernah nayangin honcit ini. toh awal2 produksi honcit ini kan di jepang (import dari thaiand) & cina (diproduksi di cina). kalah brani dg proton exora yg brani ngancur2in mobilnya buat tes keamanan pengendaranya. dan lucunya lagi dg tahun perakitan yg sama (2005-2008), honda malah ngetesin honda jazz di ncap. ane gatau deh, honda jazz lawas ini dipasarin di eropa/ngga. tp knapa honcitnya ngga dites skalian ya? apa takut karna bodynya kaya kaleng biskuit ya?

[ASK] GT Caliper LR / RR

Sebelumnya mohon maaf klo salah tempat emoticon-Malu (S)

mau nanya temen ogut punya honda city '08 manual punya masalah di rem handbreak yg ga pakem. Singkat cerita dibawa deh tuh ke bengkel resmi honda di daerah bintaro (klo ga salah inget emoticon-Stick Out Tongue ) Setelah didiaknosa katanya GT Caliper LR / RR dah rusak dan mesti ganti, pertanyaannya adalah:
1. GT Caliper LR / RR itu apa sih?
2. Apakah emang semahal itu yah?! (red. 5jtan)?
3. itu parts termasuk sistem mekanis or ada elektrikalnya jg?
4. Bisa diakalin or emang harus ganti? (canibal pake parts mobil apa gitu biar murah emoticon-Malu (S) )
5. Ada info soal rekomendasi bengkel sekitaran bintaro?

Thx b4 yah suhu2 smua emoticon-Smilie emoticon-Kiss

Sekali lagi klo misalnya salah kamar..mohon kabarin ane, nanti ane edit. maturnuwun emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bubu2
Quote:




cantik gan... celup pulg lg...

TOP


Diubah oleh Vint2
Quote:
ganteng gan,btw boleh ijin gabung ga gan ?
Quote:


GT paan ya? baru denger. mungkin istilah caliper oem-an kli gan emoticon-Big Grin . tp biasanya klo rem tangan kaga pakem, tinggal dikencengin aja. smakin pakem rem tanganya, ngangkat rem tanganya juga smakin berat & jarak tuasnya jadi pendek gan (kaga bisa ditarik sampe atas). tp nanti distel aja & disesuain sama stylenya temen agan itu. klo biayanya, ane kurangtau brapaan. mungkin cepe-an
Permisi agan2 cityzen ane mau nanya soal disc brake nih,
Selama 8bulan pacaran sama neng city idsi ane ngerasa nyaman dengan
brake systemnya, tp terkadang kalo lg di tol ane suka ngeri sendiri karena kalo lg lari diatas 120km jarak pengeremannya kok jauh bgt ya,padahal ane baru ganti kanvas rem oem honda merk nissei..apa masalah ini udah umum di mobil city/jazz yang lain ya?

Pertanyaannya adalah:
1) apa kalo ane ganti disc brake dan brake pad aftermarket
seperti brembo/bendix/nissei HP akan membuat rem jadi lebih pakem?
2) kalo memang harus ganti kira2 apa ya yang cocok dengan karakter honda city (ane jg ga mau yang terlalu sensitive) buat daily driving aja si..
3) kalo disc brake yang merk2 brembo apakah itu smua asli apa ada yang kw-an ya?karena range harganya macem2 mulai dari 500rb-1,2jt
4) trus ada yang bilang kalo pake brake pad high performance malah bikin disc brake cepet kemakan/aus?

mungkin agan2 cityzen ada yang udah mengupgrade braking systemnya,mohon disharing ya gan..
Quote:


soal rem, ada beberapa bagian yang harus diperhatiin gan: kanvas, perawatan minyak rem, & perawatan buang anginya (termasuk pengecekan piston remnya masih bagus/ngga). klo brake pad itu kan cuma peganganya aja. cuma orang2 nganggepnya bahwa brake pad ini yang penting. yang ane tau, brakepad dimodif/ganti merk pasaran klo cakramnya juga diganti buat ngimbangi aja (mangkanya ada yg bilang kaya poin ke4 dari statement agan tsb). tapi soal pakem ato ngga-nya, ya dari 3 hal di atas tadi. minyak remnya jangan make yang merah ya gan. terlalu panas. karet2nya gampang getas. ganti di beres aja. dia make minyak oem-an botol putih. harganya 57rb/botol. nanti agan make 2botol. jasanya gatau brapaan. prawatanya juga gampang kok. slama minyaknya masih penuh, brati kanvasnya juga masih tebel & ngeremnya juga ngga sampe dalem2 amet (masih empuk lah). tapi klo minyaknya bekurang, brati kanvasnya uda ada yang tipis & injekan remnya juga aga dalem. tinggal agan intip aja dari sela2 velgnya. klo minyak remnya kotor, sbaiknya langsung agan kuras. klo ini kmungkinan ada sil2 yg getas & kotoranya ngangkat. tapi klo agan mau modif total remnya ya gapapa sih. cuma kayanya sayang gan
Quote:


wah thx bgt infonya gan,memberi wawasan baru nih buat ane,
kmaren kebetulan pas di pusat onderdil cipete baru aja ganti fluid rem yang warna putih tp cuman sebotol hehee,brake pad lumayan baru dan kondisi piston masih bagus..tp memang kondisi disc rotor ane kalo di raba2 udah aga kriting,kira2 kalo rotor disc di ganti setiap brapa km yah gan??
dan kalo ane ganti yang model slot&drill seperti merk brembo gt gpp ga?
soalnya modelnya lebih keren dan sporty hehee..tp soal performance kalo ane ganti2 brake pad after market jadinya ga terlalu ngefek yah gan?karena sampe skarang ane blm terlalu pede kalo di tol lari kenceng2..

Diubah oleh aditzo

helpp gann

gan...mau tanya
ane pake city vtec matic 2007, kendala nya kaya yg ane baca dtrhead2 sebelumnya
klo masuk gigi R rpm turun dikit,,,trus naek lagi trus bunyi kretek2...(posisi injek rem) klo dr N ke R langsung lepas rem ga da tu bunyi2 bgitu gan

ane baca masalah nya pd bgitu, nah yg punya info ato udah pernah ngalamin trus skr si siti nya sehat sentosa ada gan gan..minta bimbingan nya gan,,,
lokasi ane d bogor,,,,emoticon-Bingung
Quote:


rotor disc bergelombang mah karna pmakaian normal gan. namanya juga ban. kna debu, pasir, sisa pengereman kanvas, jadinya kegesek2 & akhirnya garis2 deh. klo direm pas speed tinggi, remnya aga geter. tp normal kok. solusinya biar bagus lagi ya dibubut. ato ganti baru. tp jarang ganti baru klo kaga rusak2 amet, soalnya ga lama dari itu pastinya garet2 lagi. namanya juga dipake gan. klo rotor ya kaga pke ukuran km. diganti klo uda ngebahayain aja. tp ga penting2 amet, rajin dibersihin aja remnya per 5rb km (tp kanvasnya jangan diamplas ya...ntar cepet tipis. cukup dibersih2in aja dibagian sela2nya. biasanya yang gampang itu ya disemprot sama kompresor angin, trus digegmukin deh di sela2 per luncurnya).

klo rem agan diganti sama merk pasar ya gpp. cuma ga ngaruh2 amet. perhitungan peralatan rem juga memperhatikan bobot & kekuatan mesinya juga. klo kaya city sih kayanya jangan lah gan. sayang. makenya juga bukan buat balapan. klo u/ dinikmati shari2, mending modif audio aja gan emoticon-Big Grin . macet2 sambil dengerin lagu merdu kan enak gan emoticon-Kiss
Quote:

Hmmm ya ya masuk akal si gan,namanya jg honda city ya gan!didesign untuk penggunaan didalam kota,bukan buat ngebut2an emoticon-Big Grin,btw thank you bgt ya infonya..
Diubah oleh aditzo
Quote:


pengalaman ane sih kmaren mirip2 kaya gitu,pas masuk R ada getaran yang ga normal trus muncul suara trektektektek... annoying bgt!!
ane sempet check di BeRes katanya flywheel mesti di ganti,tp ane ga langsung percaya,ane coba pengobatan alternativ gan alias ke bengkel non resmi untuk cari second opinion..setelah usut punya usut ternyata engine mounting ane yang udah minta pensiun alias udah ambles,jadi kalo masuk gigi mundur beban mesin biasanya kan lebh berat,jadinya dy bergetarrr...

tp menurut ane faktor dari bunyi kretek2 itu ada banyak sih,jadi mesti pelan2 di telusuri satu persatu,coba dari yang paling mudah dan murah dulu gan,jangan langsung panik jika di vonis sama 1 bengkel,coba kebengkel lain untuk cari opini lain..kalo rpm drop bisa jadi juga karena sensor IACV yang kotor ,jadi pengaturan RPM jd terganggu (mohon di koreksi kalo salah),dulu jg sempet RPM ga stabil setelah di cek sensor IACV bermasalah,tp setelah di tune up dan di bersihkan IACVnya,udah ga ngedrop lg..atau mungkin juga cuman masalah oli matic yang udah waktunya diganti,atau musti kalibrasi ulang maticnya,intinya sih pelan2 aja gan diagnosanya.

kalo daerah Bogor ane kurang tau sih bengkel2 bagus,tp kalo daerah selatan ane udah punya bengkel langganan yang ane sangat2 recommend untuk para pengguna mobil honda terutama yg menggunacan matic.
1) Bengkel Parno matic di daerah Samali,Pasar minggu..
-Kelebihannya dy punya alat scan khusus untuk honda,jadi bisa diagnosa masalah2 internal langsung kaya di BeRes tp dengan harga yang jauh lebih terjangkau,pengalaman mreka soal matic juga udah ga di ragukan lagi deh wong bengkel honda aja kalo udah nyerah ngelempar gearbox ke mereka untuk di benerin..
-Kekurangannya tempaynya sedikit kotor dan berantakan,banyak mobil polisi terdampar disitu gak di ambil2 emoticon-Cape d... (S)
2) Bengkel Mobilku(Honda Specialist) di daerah Warung jati,Buncit..
-Bengkel yang satu ini andalan ane kalo ada masalah apa2,Tune up,service berkala,ganti2 spare part (sparepart selalu beli sendiri di pusat onderdil cipete)..Tempatnya strategis di pinggir jalan,dan ada ruang ac buat nunggu..soal harga jasa ane blm nemuin yang lebih murah dari bengkel ini,dan yang ane suka orangnya ramah2 dan ga sotoy..
-Kekurangannya mreka ga punya alat scan seperti bang parnos,jadi kalo ngecek masalah masih manual..

Semoga jawaban ane bisa membantu ya gan emoticon-Malu (S)
Halaman 153 dari 504
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di