Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TopenxAvatar border
TS
Topenx
Dramatis, Chelsea Juara Liga Europa


Amsterdam - Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa usai mengalahkan Benfica dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Blues dicetak Branislav Ivanovic di injury time. Chelsea sempat memimpin melalui Fernando Torres dan disamakan oleh Oscar Cardozo.

Pertandingan antara Chelsea kontra Benfica digelar di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB.

Chelsea tak bisa diperkuat dua pemain kuncinya, John Terry dan Eden Hazard karena cedera sementara Demba Ba sudah pernah tampil di Liga Europa bersama Newcastle. Fernando Torres diplot sebagai penyerang tunggal.

Di kubu Benfica, Oscar Cardozo ditemani oleh dua penyerang sayap, Nico Gaitan dan Rodrigo. Lini belakang dipimpin oleh Luisao.

Benfica lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Mereka langsung mengancam di menit ketiga. Sundulan Cardozo menerima umpan silang Salvio masih melambung di atas mistar.

Tim asal Portugal itu terus meneror pertahanan The Blues. Menit ke-13, sepakan Gaitan dari luar kotak penalti usai menerima umpan pendek Salvio masih belum menemui sasaran.

Chelsea baru bisa mengancam gawang Benfica di menit ke-26. Tendangan Oscar dari luar kotak penalti masih bisa diredam kiper, Arthur.

Peluang terbaik Chelsea datang di menit ke-37. Tendangan keras Lampard dari luar kotak penalti berubah arah. Arthur sempat terkecoh, namun masih bisa menepis bola dengan tangan kirinya.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Benfica tetap tampil menyerang. Mereka mampu mencuri gol di menit ke-51. Umpan silang Gaitan ditanduk dengan sempurna oleh Cardozo. Namun, wasit menganulirnya karena berada dalam posisi offside.

Terus ditekan, Chelsea mampu mencetak gol di menit ke-60. Berawal dari umpan terobosan Mata di tengah lapangan, Torres melaju ke kotak penalti dan melewati hadangan Luisao. Dengan tenang, Torres mengecoh Arthur dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Benfica mampu membalas di menit ke-68 melalui eksekusi penalti yang dilakukan Cardozo. Wasit memberikan tendangan penalti setelah Azpilicueta melakukan handball di kotak terlarang.

Menit ke-82, sepakan Cardozo dari luar kotak penalti mengarah ke atas gawang. Cech dengan sigap mampu menepis bola tersebut.

Peluang emas diraih Chelsea menit ke-88. Tendangan jarak jauh Lampard tak mampu dijangkau Arthur. Namun, bola hanya membentur mistar gawang. Gol kemenangan tercipta di menit ke-93. Sundulan Ivanovic memanfaatkan sepak pojok Mata.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Chelsea: Petr Cech, Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Ashley Cole, David Luiz, Ramires, Frank Lampard, Juan Mata, Oscar, Fernando Torres. Pelatih: Rafael Benitez

Benfica: Artur, Luisao, Ezequiel Garay (Jardel Nivaldo 78'), Andre Almeida, Nicola Gaitan, Nemanja Matic, Enzo Perez, Ediardo Salvio, Rodrigo (Lima 66'), Lorenzo Melgarejo (Ola John 66'), Oscar Cardozo. Pelatih: Jorge Jesus

[URL="http://bola.inilah..com/read/detail/1989713/dramatis-chelsea-juara-liga-europa#.UZP0wKIXEcY"]SUMBER ![/URL]
Diubah oleh Topenx 15-05-2013 20:55
0
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan