pastikonspirasiAvatar border
TS
pastikonspirasi
Habis Tutup Jalan & Rusak Pos Polisi, Mahosiswa Univ. HKBP Lempar Batu Dengan Warga
Medan, - Aksi demo mahasiswa Universitas HKBP Nommensen di Medan berubah menjadi aksi anarkis. Massa terlibat saling lempar batu dengan polisi.

Aksi demo itu mulai berlangsung pada Rabu (15/5/2013) sore. Mahasiswa membakar ban dan memblokir jalan di depan kampus mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Massa menuding polisi bertanggung jawab atas meninggalnya Juliansen Ginting (23) mahasiswa Fakultas Fisipol mereka dalam kecelakaan lalu-lintas beberapa hari lalu.

"Polisi harus bertanggung jawab," kata seorang mahasiswa.

Aksi ini kemudian diwarnai dengan perusakan pos polisi yang ada di sekitar kampus mereka. Tidak hanya itu, mahasiswa juga menyerang tiga polisi yang kebetulan melintas di sekitar lokasi aksi tersebut.

Karena demonstrasi sudah anarkis, puluhan polisi dari Polresta Medan segera ke lokasi. Mereka bersiaga di sekitar kampus. Para mahasiswa kemudian melempari polisi ini dengan batu. Polisi membalas dengan tembakan gas air mata.

Saat ini kedua belah pihak bertahan. Mahasiswa yang membawa kayu dan batu bertahan di simpang Jalan Perintis Kemerdekaan, sementara polisi yang membawa kendaraan taktis bertahan di Jalan Gaharu.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/15/200932/2247130/10/mahasiswa-nommensen-bentrok-dengan-polisi-di-medan?nd771104bcj"]detik[/URL]


Mahasiswa Nommensen Saling Lempar Batu dengan Warga

Medan, - Aksi demonstrasi mahasiswa Universitas HKBP Nommensen di Medan yang berujung anarkis, mendapat perlawanan dari warga. Warga ikut terlibat saling lempar batu dengan para mahasiswa.

Aksi saling lempar itu berlangsung di simpang Jalan Perintis Kemerdekaan dengan Jalan Gaharu. Mahasiswa yang mempersenjatai diri dengan kayu dan batu, memasang barikade di simpang jalan tersebut.

Warga yang berada di sekitar lokasi, mulai melempari para mahasiswa. Aksi itu berlangsung sejak pukul 19.00 WIB itu, berlangsung sekitar 30 menit, Rabu (15/5/2013).

"Bosan melihat aksi mahasiswa ini, asal demo memblokir jalan. Mengganggu aktivitas warga," kata Kresna, salah seorang warga.

Tidak ada korban luka dalam bentrokan ini. Namun tak lama mahasiswa mundur ke arah dalam kampus, karena polisi dari Polresta Medan dan Brimob Sumut yang membawa kendaraan taktis merangsek masuk sambil menembakkan gas air mata.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/15/203538/2247135/10/mahasiswa-nommensen-saling-lempar-batu-dengan-warga?nd771104bcj"]detik[/URL]



ckckckck, masih kuliah sudah emoticon-Blue Guy Bata (L)
lulusnya mau jadi apa?
0
5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan