Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.wongcilikAvatar border
TS
.wongcilik
Luar Biasa ! PDIP Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM !
PDI Perjuangan menegaskan menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/5/2013).

"Sebenarnya kami kan menolak terhadap kenaikan BBM. karena berbagai pertimbangan strategis dari fraksi masih ada opsi-opsi lain," kata Tjahjo.

Tjahjo mengatakan menaikan BBM tersebut merugikan rakyat. Ia mengungkapkan hal itu berdampak pada kenaikan bahan pokok dan jasa transportasi.

"Padahal gaji buruh, PNS, profesional tidak naik. makanya fraksi akan menggelar konferensi pers," katanya.

Diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang pimpinan DPR RI ke kantor Presiden Jakarta, Senin (13/5/2013), pagi. Hadir Ketua DPR Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR masing-masing Priyo Budhi Santoso, Sohibul Imam, Taufik Kurniawan, dan Pramono Anung.

Dalam pertemuan itu, SBY curhat kepada pimpinan Dewan soal rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi solar dan premium. Usai pertemuan, Priyo mengatakan SBY menjelaskan dari lubuk hati terdalam alasan pemerintah menaikkan harga BBM.

"Beliau menjelaskan dari lubuk hati terdalam kenapa pemerintah harus menaikkan harga BBM. Kami memaklumi. Masalah lainnya biarkan nanti akan kami bahas," kata Priyo.

Menurut dia tugas Dewan ingin membuat suasana lebih sejuk agar ketika Presiden memutuskan itu dengan pertimbangan-pertimbangan matang maka Presiden harus memutuskan itu.

" Kalau tidak dinaikkan subsidi membengkak justru akan menggonjang keuangan negara. Kita persilakan (harga BBM naik) dengan kewenangannya untuk putuskan. Nanti DPR akan membahas sisi-sisi proteksi sosialnya," kata Priyo.

tribun

Quote:
0
11.9K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan