Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pulgasadidunAvatar border
TS
pulgasadidun
Kisah Gagal Aksi Teror Terorisme
Kisah Gagal Aksi Teror Terorisme

Sebenarnya banyak sekali kisah gagalnya aksi terorisme yang perlu diangkat ke permukaan. Namun dengan segala keterbatasan, saya hanya menemukan sebahagian kecil saja. Beberapa di antaranya adalah:

1. Anggota al-Qaeda berupaya meledakkan kapal penghancur AS bernama The Sullivans dengan cara menabrakannya dengan perahu yang dipenuhi bom pada Januari 2000. Tetapi mereka terlalu banyak menaruh bom di atas perahu sehingga perahunya tenggelam terlebih dahulu sebelum mengenai kapal penghancur AS tersebut.

2. Pada Desember 2001, seorang pria bernama Richard Reid berencana melakukan aksi bom bunuh diri di dalam pesawat yang tengah terbang dengan menggunakan bom sepatu. Ketika akan meledakkan diri, aksinya diketahui oleh seorang pramugari. Ia lalu mengigit jempol pramugari dan gagal menyalakan sumbu karena basah akibat keringatnya sendiri.

3. Pada 21 Juli 2005, empat teroris membawa ransel penuh bom ke terminal dan stasiun bawah tanah London, Inggris. Namun, karena mereka menggunakan bahan hidrogen peroksida yang keliru sehingga bom gagal meledak. Yang terdengar malah suara berisik seperti kembang api. Aksi mereka pun gagal dan akhirnya membawa mereka menjad pesakitan jeruji besi.

4. Pada 22 Mei 2008, seorang pemuda yang bernama Nick Reilly mencoba meledakkan sebuah kafe bernama Giraffe di Exeter, Inggris. Tak diketahui apa motifnya dan kenapa memilih kafe Giraffe sebagai target peledakan. Namun yang pasti bom yang sedianya akan diledakkan di toilet malah meledak di depan mukanya. Dan di luar toilet, para pengunjung kafe tidak sadar bahwa ada bom yang meledak di dalam cafe tersebut karena memang kekuatan ledakannya yang teramat kecil.

5. Seseorang berusaha meledakkan bom yang ditaruh di dalam celana dalam yang ia kenakan ketika terbang dari Amsterdam ke Detroiet pada Hari Natal tahun 2009. Namun celananya terbakar dan melorot. Alhasil, testikelnya terbakar hebat. Kini, ia mendekam di penjara Amerika Serikat untuk seumur hidup.

emoticon-I Love Kaskus (S)
0
1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan