collection55Avatar border
TS
collection55
cuci motor miring banyak ruginya, ada yang pernah coba?
Mencuci kendaraan baik roda dua maupun roda empat merupakan anugrah tersendiri bagi owner yang sekaligus pemakai, bahkan ada istilah khusus bagi bikers yang nyuci motor sering di sebut dengan istilah gaul yakni CIMOT ( cuci motor ), atau dalam bahasa ane NGGUYANG PIT..emoticon-Ngakak



Namun, dikarenakan tuntutan waktu dan mobilitas bikers yang tinggi, sempat membuat lupa akan kebiasaan cimot sendiri biar tunggangan makin kinclong sehingga sebuah tempat pencucian bahkan salon buat tunggangan kesayangan menjadi alternatif pilihan agar tidak menguras waktu dan tenaga yang tak jarang pula bisa sedikit menguras dompet.

Namun hal berbeda ketika datang ke sebuah tempat pencucian sepeda motor yang ternyata motor yang mau dicuci di gulingkan sampe rebah mau bobok miring trus dicuci, kelihatanya sih bersih, tapi…….

Biasanya sih ane nyuci sendiri di rumah, alat ada, tenaga ada, air ada, nit ada, beres, namun ya beda tempat beda pekerjaan beda waktu membuat segalanya bisa terjadi, seperti halnya kasus nycu motor sambil miring



lantas, bahayakah nyuci motor dalam keadaan miring seperti gambar diatas?

sejatinya sepeda motor terdiri dari banyak cairan yang membutuhkan posisi tegak agar tidak terjadi apa-apa ( normal ), namun jika dimiringkan sampe rebahan gitu, pasti akan ada masalah.



Apa aja sih pengaruhnya terhadap motor, kalo dicuci sampai dimiringin? Akibat yang sudah pasti karburator akan mengalami banjir bensin. Karena bensin masuk ke lubang pembuangan bensin ketika miring. Untung kalau di karburatornya ada keran bensin. Sebab kalau tidak, bisa-bisa tangki terkuras habis tuh.

kondisi busi basah terendam oli(kiri). dek samping motor matik bisa pecah(kanan)

Efek lain jika cuci miring dengan air tekanan lebih, bisa saja air itu masuk ke dalam kabel body. Akhirnya, tahu sendiri donk kalo air ketemu kabel bertegangan? Pasti bisa menyebabkan arus pendek alias korslet. Kalau sudah begitu, niatnya pingin bersih eh malah harus repair kabel body.
Miring, juga bisa membuat kepala busi basah. Tapi, kalau tekananan air kelewat tinggi. Alhasil motor susah dinyalain. Belum lagi jika filter udara ikut terkena air dan basah. Bahaya tuh!

“Karena filter udara sekarang terbuat dari kertas dan rentan terkena air, kalo posisi motor disemprot ketika dalam keadaan tergolek bisa-bisa air masuk kedalam filter udara, komponen bisa jadi lunak dan masuk ke karbu, tambah berabe lagi tuh,” wanti Engkar panggilan akrabnya.



syerem kan, banyak ruginyaaaaaa ( btw, tuh busi kena oli? bingung, masa motor di abrukin oli bisa masuk ruang bakar? wah, otomotifnet gimana nih? jangan2 tuh motor emang dah rusak mesinnya emoticon-Ngakak)

btw, pemirsa ada yang pernah nyuci motor sambil tiduran ( motornya sampe ambruk gitu, mari di share pengalamnya ), ane sendiri sih belum pernah, sayangg emoticon-Ngakak bodi lecet, pecah, karbu banjir, dan efect serem lainya bikin nyuci motor berujung servis.

Motor aja kalau dicuci miring dah banyak ruginya, apalagi mobil yang di cuci lantas jadi miring terpeleset,kayak gambar dibawah ini..emoticon-Ngakak jelas banyak lagi nih ruginya




sumber:http://pertamax7.com
0
11.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan