Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rian84Avatar border
TS
Rian84
[OPINI] Jika BBM ada di Android dan iOS
Hari ini sedang rame berita tentang BBM yang akan cross platform ke Android dan iOS. Menurut pandangan gw sepagai pengguna Android dan BB, akan ada beberapa hal yang terjadi :

1. Aplikasi BBM pada Android dan iOS anak menjadi aplikasi free to download, pay for use. Karena aplikasi BBM tidak seperti aplikasi chat lain yang menggunakan username ataupun nomer handphone sebagai id, tetapi memakai pin unik- yang mana untuk mendapatkan pin tersebut, kita harus membelinya.
2. Aplikasi BBM jika ingin digunakan, harus menggunakan paket khusus seperti BB yang sekarang, karena aplikasi BBM menggunakan server khusus untuk transfer datanya.
3. Apakah operator selluler di tanah air siap untuk menyediakan paket BBM for android atai for iOS ?
4. Kalaupun berjalan menggunakan paket internet biasa, kita harus menggunakan paket yang kuotanya cukup besar, karena pada aplikasi BBM, paket data selalu berjalan. berbeda dengan Line, Whatsapp, Kakao, dll yang paket datanya berjalan hanya pada saat menerima atau mengirim pesan.
5. Seperti pada poin 4, yang mana paket data selalu berjalan pada aplikasi BBM, maka bisa dipastikan Handheld Android khususnya Middle dan Low akan sangat boros boros baterai, terlebih jika dibarengi dengan multitasking game atau multimedia, mungkin Handheld Android hanya mampu bertahan sekitar 6 jam. dan juga mengakibatkan Handheld android kita cepat panas.
6. Sarana promosi. Mempromosikan device blackberry dengan cara menawarkan aplikasi yang ada di device blackberry itu sendiri kepada flatform lain. kenapa gw bilang promosi ? bukan bunuh diri ? karena pihak RIM sudah mengetahui masalah nomor 5 yang disebutkan diatas. sehingga pengguna iOS ataupun Android yang sudah mencoba aplikasi BBM, namun terkendala oleh masalah diatas, akan mencoba membeli device blackberry tersebut. (Pada BBM ada fitur backup contact bbm yang bisa dipindahkan ke device lain).

Mungkin cukup segitu opini dari gw pribadi, barangkali agan2 mau menambahkan, ataupun mempunyai opini lain, silahkan di share.

CMIIWW
0
9.7K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan