Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Victim.of.GipAvatar border
TS
Victim.of.Gip
Indonesia Juara Utama Lomba Fisika Internasional Ke-14
Metrotvnews.com, Jakarta: Di tengah karut-marut pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA beberapa waktu silam, pelajar SMA di Indonesia mencatat prestasi di tingkat internasional, 14th Asian Physics Olympiade (APHO) 2013. Himawan Wicaksono, delegasi Indonesia meraih Absoulute Winner atau pemenang utama. Ini prestasi kali pertama ditorehkan delegasi Indonesia.

Himawan, siswa SMA Katolik Santo Albertus Malang meraih Absolute Winner setelah mengalahkan 146 peserta lain yang berasal dari 20 negara. Meski mengaku sudah melakukan persiapan yang cukup, Himawan tetap tidak menyangka dia bisa memenangi ajang APHO ke-14 ini.

Tim Indonesia, melalui Josephine Monica, juga berhasil menjuarai kategori Best Female Participate atau nilai tertinggi di antara peserta wanita.

Yohanes Surya, sebagai pendiri Surya Institute mengaku puas dengan hasil tim delegasi Indonesia kali ini. Yohanes mengakui kekuatan dari masing-masing delegasi dari tim Indonesia masih belum merata.

Dalam APHO 2013 ini, delegasi dari China memenangi medali emas terbanyak, yaitu 8 medali disusul Taiwan dengan 5 emas, dan Thailand dengan empat medali emas.


http://www.metrotvnews.com/mobile-si...nasional-ke-14

Bukti bahwa kualitas SDM Indonesia sangat unggul.
Diubah oleh Victim.of.Gip 12-05-2013 13:16
0
2.5K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan