fajarthedandeeAvatar border
TS
fajarthedandee
5 makan terenak di dunia

5. Pad Thai, Thailand



Anda yang kurang begitu menggemari makanan Thailand pun pasti akan menyukai hidangan yang satu ini.
Mirip dengan Bulgogi, makanan Korea yang menempati urutan ke-23, pad thai merupakan hidangan kaya nutrisi yang disatukan menjadi satu sajian mi goreng yang mewah.
rasanya juga tidak jauh dengan lumpia.

4. Tom Yam Goong, Thailand



Tom yam (bahasa Thai: ต้มยำ, IPA: [tôm jām], juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal.
Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.
Dan jenis tom yum yang menuduki 5 besar makanan terlezat di dunia adalah jenis tom yum yang dibuat dari udang yaitu " tom yam goong ".

3. Sushi, jepang



Makanan jepang yang satu ini juga masuk dalam kategori makanan terenak di dunia.
Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿 司 ? ) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak yang di lapisi dengan rumput laut yang sudah kering yang disebut nori.
Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.
di indonesia sendiri, sushi sangat mudah dijumpai terutama di restoran khusus makanan jepang atau restoran biasa.

2. Nasi Goreng, Indonesia



Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, baso, sossis, dan kerupuk.
Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.
Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati.
Dan Masakan Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial.

1. Rendang, Indonesia



Dari tampilannya sih biasa saja, tapi kata orang-orang sih enak bahkan menjadi nomor 1 dalam deretan makanan terlezat di dunia.
Rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya.
Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan bumbu lainnya.
Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami.
Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat.
Tidak mengherankan jika rendang dapat disimpan satu minggu hingga empat minggu.
Proses memasak rendang asli dapat menghabiskan waktu berjam-jam (sekitar empat jam), karena itulah memasak rendang memerlukan waktu dan kesabaran.
0
1.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan