Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tayboAvatar border
TS
taybo
KECEWA PADA BCA ( UANG TERTELAN MESIN SETOR TUNAI )
maaf sebelumnya momod dan mimin, ane numpang curhat...

kronologis ceritanya begini:
pada tanggal 17 Maret 2013 (hari minggu) sekitar jam 12.00 siang cwe ane setor tunai di mesin BCA, tepatnya BCA cabang Kaliurang, jogjakarta

pertama : dia masukin duit 5 jt ke mesin dan masuklah itu duit seperti biasanya...( tp cwe ane gak perhatiin slip setorannya gak keluar kaya biasanya )

kedua : dia masukin lagi 5 jt lagi ke mesin, dan masuk juga tuch duit ke mesin.... ( lagi-lagi cwe ane gak perhatiin slip nya keluar apa kaga )

ketiga : dia masukin lagi 2jt ke mesin, dan lancar jaya masuk mesin tanpa sisa dan hambatan..... ( sampai situ cwe ane gak ngeeh juga slip setorannya gak keluar ) karena pikiran dia kalo duit dah masuk mesin tanpa sisa, udah pasti masuk rekening dia juga.

ke empat : karena dia harus transfer temennya, dia masukin lagi tuch duit 400 rb ke dalam mesin.... rencana buat setor transfer, masuk juga tuch duit. tp proses lama (loading) sampai time out, alhasil dia cancel tuch transferan...tp duit dah terlanjur masuk tanpa sisa dan bekas.
Total masuk mesin 12.4 jt

setelah adanya kejanggalan itu cwe ane tlp tmnnya buat cek dah masuk apa belum duitnya yg 400 rb , tetapi alangkah kagetnya cwe ane karena duitnya yg 400 rb gak masuk rek temennya.... dari situ dah lah dia mulai panik.

tp pada saat awal masuk ATM cwe ane curiga sama bapak-bapak yang hanya berdiri di belakang cwe ane sambil emoticon-Bingung (S) clingak clinguk

nah ini agak lucu......
tau cwe ane duitnya ketelen si bapak tsb nanya " duitnya ketelen ya mba" ?
cwe ane : iyaa pak, lho bapak ngap di sini?
si bapak : saya cuma mau pastiin aja mba, td sblum mba masuk, uang saya juga ketelen...
cwe ane : busyeeeeeeeeeeet knapa gak bilang pak kalo mesinnya rusak???
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

setelah itu bapak2 tsb ma cwe ane cari satpam, dan ternyata si satpam lagi makan siang.....di tunggu lah bapak satpam tsb.
setelah ketemu ternyata pada hari yang sama itu ada beberapa juga yg ketelen duitnya, dan di kasih instruksi sama bapak satpam itu untuk foto copy KTP dan di kumpul ke bapak satpam itu dan para korban di suruh ngurus ke BCA pada hari berikutnya (hari senin).

hari senin : ( 18 Maret 2013 )

cwe ane pergilah ke kantor BCA cabang Kaliurang niat dalam hati buat urus duitnya yang ketelen kemaren....sesampainya di BCA cwe ane cuma disuruh nulis kronologis kejadian dan buat surat keluhan.
ini buktinya :
Spoiler for bukti:


buktinya lagi :
Spoiler for bukti:

maaf kalo fotonya kurang jelas, kamera nya jadul...........

dan pihak bank hanya bilang ini butuh proses dan harus mengikuti prosedur yang ada, ok2 wajar kalo menurut pemikiran cwe ane dan ane.... dan pihak bank hanya bilang : "sering2 aja mba cek saldo"

pada hari berikutnya cwe ane dtng lagi ke BCA buat pastiin, dan pihak BANK sama bilangnya kaya kemaren " sabar dan sering2 cek saldo"

sering cwe ane dateng ke BCA dan jawabannya sama intinya " sabar, dan sering cek saldo"

pada akhirnya hari jum'at kemaren ( 5 April 2013 ) datang lagi ke BCA dan sama juga jawaban dari pihal BCA intinya " disuruh sabar dan sering cek saldo"

dan pada akhirnya :sampai hari ini minggu ( 7 April 2013 ) duit itu belum masuk ke rekening cwe ane...

pertanyaan saya org yang bodoh : apakah emang butuh waktu selama itu buat urus duit yang ketelen di mesin BCA ( 17 maret 2013 - 7 April 2013 ) ???

KAMI HANYA ORANG BIASA YANG SANGAT MEMBUTUHKAN UANG ITU WAHAI BAPAK/IBU PEJABAT BANK BCA YANG TERHORMAT.



UPDATE 17 - 4 - 2013


sampai hari ini blm selesai juga proses pengecekan yg di lakukan oleh pihak bank. emng cwe ane ternyata gak tau kalo limitnya 10 jt, dia baru tau pas ngurus pertama di bank nya. tp pihak bank juga mengakui pas pada saat itu kondisi mesin lagi error jd limitnya gak berfungsi. toh berita acara pengaduannya di setujui dan di tandatangani pihak bank koq.

NB : pas kejadian, selang berapa lama ada petugas ambil duit dlm ATM nya, dia juga gak percaya kalo mesinnya error... trus buat mengeceknya dia ambil duit 50rb dari dompet dia dan di masukin ke ATM tsb, tetapi emang benar duit beliau juga gak bisa masuk rekening.
Diubah oleh taybo 17-04-2013 05:13
0
73.8K
80
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan