bhutonAvatar border
TS
bhuton
[help me ] aplikasi buat PI ane gan
mlm juragan dan sesepuh programing mohon bantuan, saran dan pencerahan donk gan ane lagi emoticon-Bingung

ceritanya disemester ini ane lagi ngerjain PI alias penulisan ilmiah, ane mau bikin aplikasi tentang perjalanan KRL bogor-jakarta, jadi nanti dari aplikasi ini bukan cuma bisa liat jadwal perjalanan krl bogor jakarta tapi juga bisa mengetahui perkiraan posisi kereta kurang lebih sama kya gini :

http://infoka.krl.co.id/to/poc


nah dari yg udh ada diatas ane mau tambahin lagi satu kolom estimasi perkiraan waktu sampai,. jadi ketika si pengguna menginput nama stasiun tempat dya berada muncul informasi'a no.ka, tujuan, kelas, posisi,jalur dan estimasi waktu sampai..

kalo melihat logika program diatas itu j memanipulasi databasenya ya gan seusai waktu saat ini dgn waktu yg ada dlm database perjalanan karna kan isinya berubah2 trus th ??

ane udh dapet data perjalanan krl yg isinya waktu kereta tiba nd pergi di setiap stasiun yg disini :

http://www.krl.co.id/BERITA-TERKINI/...pril-2013.html
jadi nanti utk mengisi kolom estimasi waktu itu kira2 logikanya gimana ya gan... ??

ane pengen buat aplikasi ini berbasis online di android jadi ketika icon aplikasi android dibuka di menu utama ada 4 button kyak gini :



jadi ketika di pilih lihat jadwal langsund direct ke online jadwal, begitu juga klo di pilih lihat info krl terdekat maka akan muncul tabel informasi posisi krl seperti daiatas gan

kenapa harus dibuat online karna ane pikir ketika data perjalanan krl berubah sewaktu waktu jdi gk harus ganti aplikasi cuma merubah database di server aja ..

untuk membuat aplikasi online di android apa saja yg perlu ane pelajari gan?? apakah di android bsa pake webview aja??
kira2 tahap pembuatanya gimana gan apa bikin halama web mobile dulu (tujuanya agar tampilan rapi ) sampe beres terus baru bikin aplikasi'a atau gimana gan ane bener2 emoticon-Bingung

segitu dulu gan yang bisa ane sampaikan mohon bimbingan dan pencerahanya gan.. emoticon-Sorry
0
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan