CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PENDERITAAN ANE BIKIN E-KTP GAN..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518c6de75a2acf862600000c/penderitaan-ane-bikin-e-ktp-gan

PENDERITAAN ANE BIKIN E-KTP GAN..

PENDERITAAN ANE BIKIN E-KTP GAN..

Cuman mau curhat ajah gan..

ane asalnya malang kabupaten gan.. kira2 pertengahan 2012 lalu ane beserta keluarga dan sekampung sekecamatan, diundang buat buat ktp dikelurahan gan.. karena ane jauh kerjanya,, disurabaya sedangkan ane aslinya malang.. jadinya izin kerja gan.. susah izinnya gan.. n itupun dapetnya setengah hari aja gan..

hari h pun tiba gan.. ane yang baru sampe di malang pagi2 gan uda dibuat bingung persyaratan buat supaya bisa poto e ktp.. ktp asli kartu keluarga pajak pbb.. alhasil pagi2 ribet nyari'in n ngumpulin tuh barang2, tetangga ane bolak balik nyamperin yang uda tadi kekelurahan kalo ga lengkap ga boleh gan.. setelah beberapa lama akhirnya kekumpul juga gan..

ane beserta keluarga rombongan deh kekelurahan,, uda nyampe dikelurahan busyet gan.. banyak bgt orangnya.. n pada bingung dengan kelengkapannya yang uda dibawa.. mau diapain neh??.. setelah ane nanya sana sini akhirnya disuruh ngumpulin kk dan surat panggilannya gan..

setelah sekian lama ane nunggu akhirnya dipanggil juga gan.. kaki ane ampe pegel neh dari tadi mondar mandir ga jelas,, jam 1an ane dipanggil yah nunggu 4 jam an lah.. fiuh.. bolos, bolos deh ane.. setelah masuk keruang pendataan dan foto.. eh ternyata di dalem masi nunggu juga gan,.. penuh penantian ini hari.. kesabaran ane diuji..

yang ane heran kok petugasnye kayak anak sekolahan ya gan..?? celana pendek n pake kaos oblong???.. trus poto cap 4 cari n jari telunjuk jempol,, ama melototin yang kayak punya cyclop itu gan.. akhirnya selesai juga prosesnya gan.. . fiuhh.. akhirnya puas ane...

setelah hampir 10 bulan berlalu gan( kira2) , 4 Mei kemarin kebetulan pas hari minggu ada kabar e-ktp uda jadi gan.. horeee akhirnya ktp ane jadi juga.. ngantri deh tuh satu kampung dirumah ktp.. lama amat, akhirnya nama kakak ane dipanggil jg.. ternyata dikasihnya sekeluarga langsung gan.. ehhh tenyata gan.. yang jadi cuman punya kaka dan ayah ane.. padahal ada 6 orang dirumah ane gann.... busyet dahhh.. kejadian ini bukan cuman dikeluarga ane tetangga jugaa.. sebagian besar ga jadii..

trus kemarin senin ada pengumuman lagi gan yang ktpnya ga jadi foto lagi dikecamatan..abis di kelurahan trus kecamatan. ribet amat.. alamat ane ijin lagi gan soalnnya paling lambat hari jum'at.. kalo mau ngurus sendiri biayanya 300rebo gan.. dari pada kehilangan duit segitu banyak ane ijin dehh kemarin rabu..

pagi2 jam 9 ane uda berangkat ke kecamatan gan buat ngurus lagi.. uda sampae sana alhamdullilah yang ngantri cuman 3 gan.. tapi yang ane heran lagi.. kali ini petugasnya bener2 anak sekolahan gan.. pake seragam sma soalnya gan.. orang kelurahan kmn??? pemerintah ga kuat mbayar??

1 orang lama bgt gan 10-15 menit .. kebanyakan becandanya gan.. pantesan aja ktp orang2 ga jadi2, ane pegel ndiri gan.. fiuhh.. tapi biariin lah.. yang akhirnya giliran ane tiba juga foto n ga sampe 10 menit.. yang kasian yang uda lama2 ngantri ternyata katanya ktpnya uda jadi tapi belum nyampe gan!!! gmn tuh?? uda antri lama ehh ternyata.. fiuuhh...

semoga kelurahan ataupun kecamatan meningkatkan pelayanannya gan.. selama ini terus terang kalo mau ngurus apa2 kekelurahan ato kecamatan suka bingung ini ane kemana dulu?? nanya tukang kebun ato tukang parkir?? ato nanya siapa dulu siih aturannya????

PENDERITAAN ANE BIKIN E-KTP GAN..

uda bikinnya setahun ga jadi lagi
Polling

Poll ini sudah ditutup - 9 Suara

puas pembuatan e ktp?? 
puas pembuatan e ktp?? 
33.33%
puas bgt
66.67%
gak bgt
Halaman 1 dari 2
Waah masasih? Parah tuh pemerintah di daerah Ente emoticon-Cape d... (S)


Salam,
tianCrz
Sabar aja gan emoticon-Smilie
Kali aja belum saatnya pemerintah gerak cepat emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


iya gan.. ane nulisnya daAri hati yang terdalam.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


ane lagi ama pak sabar gan

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
E KTP ane aj udah setaon gaa ane ambil , jdi ampe skrg ane blum ada E KTP, abisny pas ane bkin ane udh tggu 2 - 3 bulan ga jadi 2 jga E KTP pdahal ane udh berkali-kali tuh ane dtangein klurahan , ane jdi mls ambil ny...
Itu biasanya anak SMK yang PKL gan. Di kantor camat ane kemaren juga gitu. Mungkin karena belum pengalaman jadi agak lelet kerjanya gan. Uda gitu yang ditempat ane yang PKL ga ada sopan2nya sama orang tua. Mungkin karena panik juga sih. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane juga ngalamin,
antri dari pagi sampe siang emoticon-Cape d...
saama gan bikin ribet aja mang,, trus jadinya lama banget lg waktu itu emoticon-Cape d...
Quote:


uuuh repot jg yak

Quote:


dibayar berapa yah anak pklnya

Quote:


sabar gan

Quote:


ga usah bwt ektp dah.. bawa sim aja kemana2 sama kyk ane
ane paling males ngantrinya gan
Ane gak pernah dapat undangan bikin. Lagian enak pakai KTP lama gan, bisa dipotokopi
ane udah dapet gan emoticon-Smilie
padahal baru berapa bulan emoticon-Big Grin
mungkin bertahap kali pembagiannya emoticon-Big Grin
Quote:


sama gan

Quote:


jadul lebih baik ya critanya???

Quote:


wah deket pejabat paling rumah agan??

di daerah ane bandung gan lancar jaya gan emoticon-Big Grin semoga pemda daerah agan bisa lebih cermat emoticon-I Love Kaskus
suram jg ya gan. . . . .

mudah2an birokrat cepet2 bersih deh kyk di luar2. . . .
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
kayaknya ane simpel deh gan, ada surat pangilan bikin e-ktp ane kaga datang (lg kuliah diseberang pulau)emoticon-Ngakak. udah 2 bulan (juli 2012) baru pulang langsung bikin, nunggu 30 menit di keluruhan kelar. pas balik januari kemaren udah jadi. yg heran emak sama adek ane cuma 3 bulan udh jadi e-ktpnya ane lebih 6 bulan emoticon-Ngakak
udah setaun blum keluar juga ni KTP ane,, nunggu dari siang ampe malem klo ane,, ampe bolos kuliah juga emoticon-Cape d... (S)
ane juga belum jadi gan.. padahal poto udah dari oktober 2011
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di