Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hoonerAvatar border
TS
hooner
Butuh Empat Tahun Untuk Desain Mobil Ini


Tidak orang yang paling tepat menjelaskan sosok all new Vios kalau bukan penciptanya, chief engineer Takeshi Matsuda.

Pria paruh baya ini diminta bergabung dalam proyek Vios generasi ketiga ini pada November 2009. Hal pertama yang dilakukan adalah bertanya pada pengguna sedan mungil itu dibanyak negara. Dia menanyakan pendapat mereka tentang Vios. "Komentar mereka Vios sangat nyaman dikendarai, efisien, kuat tapi style-nya cenderung feminim. Itu yang mereka ingin perbaiki," terangnya melalui penterjemah saat peluncuran all new Vios. "Apalagi sedan termasuk mobil mewah di Indonesia. Karena itu saya ingin bikin mobil yang bisa dibanggakan kepada kerabat dan teman," tambahnya.







Untuk mencapai target itu, semua area disempurnakan, eksterior, interior, performance serta fuel economy.
Dimensi eksterior yang dibangun dengan konsep 'Value Beyond Believe' bertambah besar. Lebih panjang 110 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Benefitnya interior lebih lapang demikian bagasi.

Tidak kalah penting adalah style eksteriornya yang modern, dinamis, elegan. Bagian depan kombinasi trapezoidal grille dan headlamp baru yang menegaskan wajah baru Toyota yang unik. Untuk memperbaiki aerodinamika mobil, atapnya didesain dengan konsep catamaran dan penambahan fin kecil di spion dan lampu belakang agar udara mengalir lebih lancar. Hasilnya coefficient of drag new Vios lebih baik dari pendahulunya.
.
Pada varian G dilengkapi foglamps dan projector headlamps. Semua varian menggunakan alloy wheel 16 inch.

Eksklusif, mewah dan lapang jadi kata kunci untuk interior. Kombinasi jok berwarna beige dan ornamen piano black menghasilkan kesan mewah dan berkualitas tinggi. Jarak antar kursi depan dan belakang makin lebar, ruang kaki makin longgar. Kursi depan juga bisa digeser lebih jauh. "Ruang penumpang belakang terbaik dikelasnya, juga ruang kargo," tegas Matsuda. Kapasitas bagasi bertambah 80 liter jadi 506 liter.

Interior Vios dilengkapi sistem infotainment dengan fitur gesture and voice command, internet browser, wireless auto answer dan phone synchronization. Salah satu fiturnya, M-Toyota, hanya ada di Vios yang dipasarkan di Indonesia. Lewat




Soal driving pleasure juga ditingkatkan dengan membuat body lebih rigid, penyesuaian sistem suspensi, aerodinamika, hingga meredam getaran dan deru lebih baik.

Dan kerja keras itu sukses membuat siapapun bangga dengan all new Vios.


emoticon-Belomatabelo
0
4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan