Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Keindahan Gerai Starbucks Bali Jadi Sorotan Media Jepang
Kamis, 09/05/2013 11:17 WIB
Fitria Rahmadianti - detikFood

jakarta - Starbucks memiliki banyak gerai dengan konsep desain yang menarik perhatian masyarakat dunia. Namun, keindahan ini tak melulu identik dengan gerai modern yang terletak di tengah hiruk-pikuk kota. Gerai Starbucks di Ubud, Bali, contohnya.
Ubud terkenal akan keindahan alam persawahannya yang hijau dan tenang. Tak heran, film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts mengambil lokasi di sini. Gerai Starbucks di Ubudpun tak kalah mengundang decak kagum dari sebuah media Jepang, Rocket News 24 (22/04/13).
Ini alasannya:
1.
Pemandangan sekitar luar biasa indah
Wartawan Rocket News menyaksikan langsung keindahan pemandangan yang mengelilingi Starbucks Ubud. Mereka salut, meski Ubud telah berkembang menjadi tujuan pariwisata populer, tak ada gerai restoran cepat saji seperti McDonald's maupun Burger King di sini. Pasalnya, menurut warga setempat, etalase toko yang terang dan mencolok akan merusak keindahan pemandangan dan karakter desa ini.

2. Starbucks mendengarkan protes warga dan menghormati kebutuhan mereka
Sebelum Starbucks dibangun, warga setempat memprotes keras karena menganggap perusahaan ini akan merusak lingkungan mereka dengan gedung modern dan neon sign yang menyilaukan mata. Alih-alih menolak, Starbucks mendengarkan keprihatinan mereka dan membuka gerai yang tenang dalam gedung tua berplang kayu. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah perusahaan global yang maju juga bisa mempertimbangkan kepentingan pihak lain.

3. Keindahan gudang sederhana yang hampir tak tersentuh
Starbucks mudah dikenali karena warna hijau dan putihnya. Namun, ciri khas tersebut tak tampak di gerai Ubud karena hanya ada papan nama sederhana dari ukiran kayu. Agar tidak mengganggu lingkungan, Starbuckspun pindah ke gedung tak terpakai bekas gudang pura. Suasana menenangkan terasa sejak Anda memasuki gerai ini. Jika tak memerhatikan benar-benar, mungkin Anda akan menyangka ini gedung desa biasa.

4. Tari Bali terlihat dari area terbuka
Gerai Starbucks Ubud memiliki interior khas Bali. Namun, kalau mampir ke sini, duduklah di area terbukanya. Anda akan melihat pemandangan pura dengan kolam penuh teratai di depannya. Di malam hari, Anda dapat melihat tari Bali yang ditampilkan dari atas panggung. "Menonton tarian Bali di Bali itu sendiri, sambil menyeruput kopi di teras, adalah kenangan yang tak akan kami lupakan," tulis si wartawan.

5. Kesan
"Luar biasa indah dan tenang. Dari seluruh Starbucks yang pernah kami kunjungi di seluruh dunia, sejauh ini, inilah yang paling kami rekomendasikan... Kami sepenuhnya menikmati kunjungan ini," si wartawan mengungkapkan kekagumannya. Iapun menambahkan bahwa atmosfernya luar biasa unik dan menyebutnya sebagai Starbucks terbaik di dunia.

link
[url]http://food.detik..com/read/2013/05/09/111753/2241777/297/keindahan-gerai-starbucks-bali-jadi-sorotan-media-jepang?d991101284[/url]
http://www.starbucks.com/store/19194/
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

harusnya emang begini perusahaan2 tu mau untung tapi juga mau mengangkat kearifan dan budaya lokall semoga menjadi inspirasi perusahaann2 cepat saji yang laennya
Diubah oleh fahrezza 09-05-2013 05:18
0
9.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan