Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton56Avatar border
TS
anton56
[ Taktik cihuy ] Spike Ammunition and Other Booby Trap.
Hi All ... apa kabarnya, moga sehat selalu dan semangat.

Pagi - pagi sambil ngopi iseng - iseng buka youtube dan menemukan sebuah video yang menarik mengenai perang syria, jadi ada video yang menunjukan penggunakan "Spike Ammunition", yang merupakan semacam ammunition (bisa peluru / mortir) yang sudah di modifikasi sehingga ketika di trigger dia akan meledak (dalam artian sebenarnya), menghancurkan senjata / mortir shellnya, yang tujuannya untuk melukai operator senjata itu (hmm ... ilmu baru nih), sudah coba2 search di kaskus, nampaknya belum ada atau sudah ada tapi di old kaskus mungkin.

ini videonya :


Kalau di video itu dibilang itu kerjaan pasukannya baashar, ya bisa saja sih ketika pasukan assad meninggalkan ammo mereka di post yang ditingggalkan beserta beberapa amunisi yang sudah di modifikasi atau menyuplai pasar gelap senjata yang menjadi sumber senjata syrian militan yang tujuannya membunuh gunman yang naas di saat tertentu.

Taktik ini rupanya taktik lama semenjak WW II dan konon juga digunakan usa di beberapa wilayah konflik seperti vietnam, afghanistan dan iraq, beberapa situs militan islam juga pernah memberitakan kalau dahulu suplai senjata usa ke mujahidin afghan juga disertai beberapa spike ammo ini dan bahkan granat juga dimodif yang akan meledak saat belum di lempar.

Supaya tidak monoton dan lebih luas penggunaannya maka judulnya juga membahas "booby trap" yang merupakan trik / siasat membunuh lawan dengan menggunakan jebakan - jebakan yang unkonventional dan terkadang ada pihak yang menyebutnya taktik kotor dan licik karena bisa membunuh civilian yang tidak terlibat konflik. Tapi war is war right !!

Spike ammo juga disebut sebagai booby trap, berikut penjelasannya dari wiki:
A booby trap is a device or setup that is intended to kill, harm or surprise a person, unknowingly triggered by the presence or actions of the victim. As the word trap implies, they often have some form of bait designed to lure the victim towards it. However, in other cases the device is placed on busy roads or is triggered when the victim performs some type of everyday action e.g. opening a door, picking something up or switching something on. Booby traps should not be confused with mantraps which are designed to catch a person. Lethal booby traps are often used in warfare, particularly guerrilla warfare, and traps designed to cause injury or pain are also sometimes used by criminals wanting to protect drugs or other illicit property, and by some owners of legal property who wish to protect it from theft. Booby traps which merely cause discomfort or embarrassment are a popular form of practical joke.

Kalau repost di close aja, jangan di bully dengan menaruh pornography disini ..... cheers and "always, have a nice day."
Diubah oleh anton56 07-05-2013 23:29
0
7.4K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan