Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caonimabiAvatar border
TS
caonimabi
Mengenal Negri Tirai Bambu Lebih Dekat
Permisi agan2 Loungers smua, Pasti udah tau tentang negara China? Tapi gitu2 aja!
Hmm, ya kalau gitu ane mw share Informasi yang lebih menarik en berbobot dehh tentang negara tersebut.

Maaf yah kalau ID ane merah, sedikit masalah waktu itu karna salah ane.

Seputar Negri Tirai Bambu, China

Agama
Penduduk negri bambu ini seperti negara kita yaitu memiliki kebebasan dalam memilih agama yang mereka yakini, tetapi tidak seperti negara kita tercinta yang diwajibkan untuk memiliki agama kepercayaan, China tidaklah diharuskan memiliki agama sehingga banyak dari mereka yang tidak memiliki Tuhan. Ane memiliki beberapa pengalaman dalam perbincangan dengan sahabat ane yang tidak memiliki agama, perbincanganya kurang lebih seperti ini :
a; Kamu memiliki agama?
b; Tidak
a; Trus,kamu mempercayai siapa?
b; I just believe myself !
a: Lalu jika kamu mendapat masalah atau ingin curhat,kamu tidak ingin berdoa atau ingin bercurhat dengan Tuhan?
b; Jika aku mendapat masalah aku akan menyelesaikanya sendiri, jika aku ingin becurhat tentu dengan teman, bukan bicara sendiri. (Maaf kalau kamu tersinggung)

Begitulah yang mereka ucapkan, ane sedikit miris dan juga ternyata Kartu Identitas mereka atau KTP mereka tidak ada agama.

Spoiler for Chinese ID Card:


Muslim
Mengenai agama, rasanya kurang pas kalau kita gak membahas tentang Muslim yah,walaupun ane bukan muslim tapi ane sangat menghargainya karena teman2 ane yaa Muslim, tetangga ane ya Muslim, abang somay langganan kesayangan ane ya pasti Muslim, jadi gabisa jauh2 deh.
Di negri tirai bambu ini banyak lhoo muslim nya, buktinya hampir disegala pelosok jalan, pelosok kota, disemua kota dan disemua provinsi pasti ada restaurant yang namanya "La-Mian" .Penasaran? yaa mari kita bahas yaa gan, La-Mian adalah restaurant yang menyajikan makanan "Halal" yang enak dan beberapa teman ane yang kuliah disana juga menyukainya karena disamping murah, enak, makananya juga unik dalam cara pembuatanya yaitu sangat manual dengan cara membuat sendiri adonan MIE nya, kemudian meremas2nya sendiri dan menyisir adonanya agar menjadi MIE dengan jari nya sendiri. Luar biasa bukan? yaa ane pun tercengang kalau mereka sedang membuat mie nya karena disaat anda memesan, disitulah mereka baru membuat adonan dan anda dapat menonton mereka membuat mie anda.
Mereka tidak melepas peci atau jilbab mereka kecuali mandi,
Apakah agan berfikir itu mungkin muslim palsu, dengan menggunakan peci agar terlihat meyakinkan saja? Ya, ane sendiri pertama kali berfikir begitu sampai akhirnya suatu hari ane sangat tercengang dengan keteguhan mereka kepada agama nya dan menjalankan perintah Tuhan-nya. Kejadianya tejadi ketika suatu hari teman2 ane didalam restaurant La-Mien dan ane menyusul makan dengan membawa 2 tusuk sosis (maaf B*BI) , kemudian ane makan dan menaruh sosis tersebut di piring dengan maksud menikmatinya dengan mie ane, tetapi apa yang terjadi, pemilik restaurant melihat ane dan berkata "lain kali jangan bawa daging (maaf B*BI) lagi kedalam yah?" ,seketika ane baru ingat ini restaurant Muslim dan ane minta maaf ke dia, lalu apa yang mereka lakukan?, mereka memecahkan piring yang ane pakai setelah ane selesai makan dan menaruhnya di tempat sampah. Dari situ ane tercengang dengan dalamnya kepercayaan mereka.
Luar biasa bukan? Muslim yang sangat mendalami agamanya meskipun tinggal di negara yang kebanyakan rakyatnya mengkonsumsi daging yang tidak boleh mereka makan.

Spoiler for Restaurant:



Etikat
Etika mereka sih sopan sopan aja gan, baik, ramah sama orang asing, tapi mereka CUEK banget!
Beberapa contoh yang ane pelajari dan ane saksikan pake mata ane, mereka tidak mempedulikan sama sekali orang yang TIDAK MEREKA KENAL, beberapa contoh yang sudah umum :
1. Seorang anak kecil tertabrak motor ditengah jalan raya, berdarah parah,tidak ada yang membantu sama sekali sampai akhirnya dia tertabrak kendaraan yang lainya hingga tewas ditempat , Anda bisa cari kasusnya di internet disana bisa dijelaskan detil,kejadianya di Guangzhou.
2. Mesum di tempat umum tanpa mempedulikan orang disekitarnya, contohnya ada kaskuser yang pernah buat thread tentang sepasang kekasih di China ML di tempat umum. (maaf ane lupa link threadnya,siapa tau agan ad yg inget)
Mereka tidak mempedulikan orang lain,yang penting mereka suka dan tidak ad masalah, mereka tidak menolong orang lain karena tidak kenal dan bukan urusan mereka.

Hmm, mengenai kasus nomor 1, ada cerita dibaliknya gan ,yaitu konon dahulu kala (asek) ad seorang nenek tua yang tertabrak sepeda dan jatuh pingsan, lalu seorang pemuda menolongnya dan membawanya ke Rumah Sakit, setelah nenek itu sadar, nenek itu bukanya berterima kasih, tapi malah menuduh penolong tersebut yang menabraknya, dan meminta ganti rugi yang cukup besar serta biaya rumah sakit pun ditanggung oleh si penolong. Semenjak kejadian tersebut banyak orang yang enggah untuk membantu ketika ada kejadian penabrakan atau lain2 karena takut ditipu dan kejadian tersebut terulang lagi.

Respect Terhadap orang yang dihormatinya dan seputar rokok di China.
Mengenai respect mereka? Jangan ditanya gan, mereka SANGAT menghargai orang yang dihormatinya, terutama di bidang pekerjaan, mereka rela menggunakan uang nya untuk ROYAL kepada atasanya dan berhemat untuk keluarganya demi menghargai kerabat atau orang yang di respect nya. Contohnya saja ketika perayaan besar seperti Moon Festival dan Chinese New Year, mereka membeli Kue Bulan yang berkelas dan terbilang sangat mahal untuk harga beberapa buah Kue Bulan, dan itu untuk diberikan kepada orang yang dihormatinya. Hari itu ane bertanya langsung kepada teman ane tentang perayaan Moon Festival, ayahnya membeli 1box kue bulan seharga 1600 RMB atau sekitar 2.3 Juta Rupiah untuk diberikan kepada Bos nya, sedangkan untuk keluarga nya ayahnya hanya membeli yang dibawah 500RMB atau sekitar dibawah 700Ribu Rupiah. Hmm, luar biasa yahh semua karna apa? ""Karna Respect"" Betoll..

Spoiler for Moon Cake:


Spoiler for Moon Cake:


Mengenai Rokok, gak kalah mahalnya gan dan ga jauh jauh ama yang namanya respect! Kenapa? karena ane perokok dan pembeli rokok disini. Harga Rokok disini berfariasi mulai dari 5RMB/7.000Rupiah hingga 200RMB/300.000Rupiah per box (20btg) Kok mahal amat? Ada harga ada kualitas bro,rasanya sangat soft dan sangat nikmat dan lagi lagi mereka akan membeli rokok yang mahal tersebut untuk orang yang dihormatinya, karna apa? "Karna Respect" betul sekali agan2, ane kasi gambar juga buat rokok yang paling terkenal di kalangan pembisnis.

Mengenal Negri Tirai Bambu Lebih Dekat

Ini yang paling terkenal gan. Namanya Zhong Hua

Bonus
Yang terakhir dari ane gan, Wanita wanita kelahiran negri tirai bambu ini, yaa sangat sangat gimana yahh?? hmm,biar gambar yang berbicara dehh..

Spoiler for Eva Huang:


Spoiler for Ini wanita kebanyakaan disana:


Spoiler for Pemain Film Kungfu Hustle, Lahir di Shanghai:


Eitss,tunggu dulu agan harus berhati2 memilih wanita disana, karena apa? "karena Respect! NgacoooOo!!Salahh..Karena banyak yang jorok disana, Pada saat musim dingin,anda akan melihat banyak bidadari disana yang rambutnya rata2 diwarnai pirang karena mereka suka tampil cantik dan ber-MakeUp serta memakai jubah hangat yang sangat anggun dan terlihat lebih cantik saat Musim Dingin. Tetapi jika melihat mereka pada saat musim panas, anda pasti akan berkata "ASTAGA" cantik2 kenapa jorok? Jorok kenapa? Ituu,ada cewe cantik berdiri manis di kereta sambil bergelantungan tangan nya,, Loh,kan wajar nanti jatuh kalau gak pegangan.. Bukan!! liat ketiaknya!!.. ASTAGA!! De-mi Tuhaaaaaaaan.......(Arya W*guna)
Yaa, Mereka yang jorok biasanya tidak mencukur bulu ketiak mereka, anda dapat mengukur ke-seksian mereka dari model bulu ketiaknya *LOHH Ngaco yahh? ,Kalau agan2 bertanya kepada ane kenapa? ane gatau jawabanya gan,kenapa mereka se jorok itu.
Ada rumor yang mengatakan bila mereka memiliki bulu ketiak, itu pertanda doi masih perawan, karena pria mana yang mau menidurinya dengan kondisi ketiak lebat?

Sekian dari ane gan, maaf kalau kurang rapih, bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan, mohon maaf yang sebesar2nya atau boleh PM ane untuk kritik dan saran agar bisa ane perbaiki.

Sekian para Loungers, semoga thread ane bermanfaat untuk kalian semua.
Diubah oleh caonimabi 29-04-2013 22:54
0
3.7K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan