Kucing_teybangAvatar border
TS
Kucing_teybang
DKI Jakarta Segera Terapkan Sistem Parking Meter
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Di Rate Dulu Gan..emoticon-Big Grin

Quote:

Sistem parking meter akan segera diterapkan oleh Pmprov DKI Jakarta. Sistem ini nantinya akan menggantikan cara lama parkir on street yang dinilai kerap menambah kemacetan di jalanan Ibukota. Dua wilayah di Jakarta, Kelapa Gading dan Pasar Baru, akan menjadi wilayah yang akan menerapkan sistem ini.



“Sistem parking meter juga digunakan untuk menerapkan kebijakan parkir terintegrasi dengan jalan terkait dengan lalu lintas dan kebijakan mobilitas manajemen,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dikutip dari BeritaJakarta.

Dalam pelaksanaannya, sistem parking meter akan melibatkan pihak swasta yang memiliki lahan parkir on street di depan tempat usahanya. “Keuntungan akan dibagai 50-50 untuk swasta dan UPT Perparkiran. Dengan penerapan sistem kerjasama ini, Pemprov DKI akan meraih pendapatan,” katanya.

Sistem parking meter, kata Basuki, akan diuji coba di kawasan Kelapa Gading khususnya di kawasan rumah toko (ruko) yang memiliki ruas atau lahan parkir on street. “Penerapan sistem parking meter di Kelapa Gading akan dimulai di ruas Jl Boulevard dengan panjang ruas jalan 1.500 meter hingga 2.000 meter serta di kawasan Pasar Baru,” katanya.

Ditegaskan Basuki, bila seluruh parkir on street dan off street di ibu kota menerapkan sistem parking meter, maka pendapatan pajak parkir pun akan bertambah. “Kami yakin parkir on street juga akan hilang secara bertahap di masa mendatang,” tegasnya.

Sekadar diketahui, sistem parking meter telah diterapkan di sejumlah kota besar baik di negara maju seperti di Kota Boston, Oklahoma, Houston, New York, Chicago, Los Angeles dan sejumlah kota di Cina.

Sumber
___________________
Semoga Bisa Diterapkan Diseluruh Jakarta
Ane Cuma Bisa Mendukung Saja Gan emoticon-Malu (S)

___________________
Quote:
0
6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan