Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marissaBAvatar border
TS
marissaB
Pengalaman Hampir Tertipu Orang Nigeria ( Another Nigerian Scam to watch out For)
Selamat malam semua pengguna kaskus,

Cukup lama saya tidak online dan posting sesuatu di kaskus Dan baru ketika saya hampir tertipu saya merasa ingin memberitahukan kepada teman teman agar lebih berhati hati dalam melakukan transaksi online. Pertama ketika saya memposting ingin menjual sebuah tas bermerk di sebuah situs jual beli online yang cukup besar lalu saya mendapatkan email seperti yang di bawah ini:

i ve seen your ad in tokobagus and I am interested to buy the bag. Is still available?? Please contact me asap.


email : jamespaul01th@yahoo.com

Thank you for the reply, am Mr James Paul from London in England and i want to buy the item urgently for my only son studying in Nigeria. I will like to know the total cost of the item and shipping via EMS speed post or DHL and also the payment will be through bank to bank transfer.so kindly send me your bank information for the payment and ship the item to my son address as soon as i made the payment.
Here is the Information Needed For Payment Below

Account OWNER Name:
Bank Name:
IBAN or Account Number:
Swift Code:
Country:
Item Cost and Shipping Cost:

This is the shipping address:

Name: SEUN KOLAWOLE
Address: NO 34 AKINTOLA DUGBE
City:IBADAN
State: OYO
Country: NIGERIA
Zip-Code: 23402
CONTANT;08074976577


Lalu saya sempat bingung karena tidak ada proses tawar menawar sama sekali antara saya dan dia,dia langsung setuju untuk membayar US$ 7, 500 dan akan di transfer ke rekening saya ketika saya sudah melakukan pengiriman barang dengan menggunkan uang saya dan Nigeria merupakan negara yang masuk zona 9 yaitu zona yang paling jauh dan ongkos kirim kesana menggunakan DHL per kilo adalah Rp, 2,714,000,(insurance included) dan untuk mengirimkan tas menggunakan box kayu (di dalam ada bantalan agar tas tidak rusak) jadi kira kira saya harus mengeluarkan Rp,8,1juta untuk ongkos kirim ke nigeria.

Besoknya banyak sekali email dari SCOTIA BANK yang dipilih sebagai third party relation jadi akan ada pembayaran/ transfer setelah saya mengirimkan shipping document kepada bank scotia tersebut. GRRRR email tersebut berasal dari
service@scotiabank.com <scotia.customercares@accountant.com

itu jelas jelass bohong karena bank bank besar pasti memiliki email khusus sendiri domainnya. Jadi saya harap semua semakin berhati hati. Dan anehnya sekarang saya di ancam untuk sesegera mungkin mengirimkan barangnya karena uang yang sudah dia setorkan di bank scotia tidak bisa di tarik kembali, kan aneh.

ini foto dari orang yang menipu tersebut, sempat webca
Pengalaman Hampir Tertipu Orang Nigeria ( Another Nigerian Scam to watch out For)


Kita semua harus lebih berhati hati, btw kalau masih ada yang berminat tasnya bisa email atau pm saya. God bless.
0
6.7K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan