AdsSnapperAvatar border
TS
AdsSnapper
Pelayanan Bank Mandiri sangat mengecewakan
Gw adalah nasabah bank mandiri sejak 2010. Pertama jadi nasabah bank mandiri di cabang Atma, tempat gw dulu kuliah. Semenjak itu sampe sekarang sudah bekerja, semua transaksi, sampe transfer gaji gw masukin ke sini.


Tapi makin lama ini bank makin mengecewakan.
Pertama karena saldo tertahan dari tahun lalu menjadi 100rb (dilakukan tanpa konfirmasi sama sekali).

Ke-2, pas jaman kuliah dulu, ada 2 cabang bank di Atma yang bisa setor bayar biaya kuliah yaitu CIMB Niaga dan Mandiri ini. Nah kalo setor bayar biaya kuliah di CIMB gratis gan, langsung bayar aja di teller. Trus pernah skali waktu gw coba lewat Mandiri, eh ternyata dikenain fee sekitar 6rb. Luar biasa.
Abis itu gw ga pernah lagi bayar kuliah lewat Mandiri.

Ke-3. Gw pernah ditelpon, ditawarin kartu kredit Mandiri dengan embel2 free biaya awal dan tahunan. Katanya akan dikirim bbrp hari kemudian dan langsung aktif.
Pas kartunya datang, gw coba untuk transaksi oli yg kebetulan dari ada promo CC Mandiri. Eh ternyata kartunya belom aktif. Terpaksa gw bayar cash, pdhl promonya lumayan waktu itu, beli 4botol cuman bayar 3 botol.
Terus gw ke cabang mandiri Klapa gading untuk cek kenapa blom aktif, ternyata emang belom diaktifin.
Gw tunggu sampe 6 bulan lebih, ga aktif2 juga ni kartu. Udah ga berharap banyak gw. Eh tiba2, bulan lalu ada tagihan kartu kredit dateng ke tempat gw 15 ribu. Untuk biaya awal pengaktifan kartu.
Padahal katanya free biaya awal dan tahunan.



Ke-4. Jauh sebelum kartu kredit gw dateng, orang Axa Mandiri nelpon gw di jam-jam kerja hampir setiap hari. Mau lagi kerja, mau lagi meeting. Kerjanya nawarin terus dengan nada memaksa. Udah gitu berkali-kali langsung bilang kalo mau langsung dipotong bulan ini dan langsung didaftar sebagai berlangganan untuk Asuransi Jiwa.

Ke-5. ATM mandiri banyak banget yang sering bermasalah / error. Pernah gw di TA, lagi ga bawa duit, mau ambil ATM ga bisa. Terus di pom bensin sunter juga sama, di mall sunter juga atm nya begitu. Susah sekali nemu atm yang bener. Gimana caranya gw mau ambil duit kalo gini.

Ke-6. Puncaknya adalah kemaren Sabtu. Gw mau ambil duit skalian transfer di atm Emporium Pluit. Selesai transfer emang gw lupa ambil kartu atm gw, alhasil kartu atm ketelen di mesin.
Telpon 14000, susah banget dihubungin. Sekalinya dihubungin juga agent call centernya kurang informatif. Nanya cabang yg buka di weekend, lama banget nyarinya. Terus gw suruh blok kartu atm gw, juga prosesnya lama.

Akhirnya diinfo, kartu atm akan diganti dengan yg baru, di cabang mana saja tanpa kena biaya, tapi bisanya diweekdays.

ke-7. Hari ini (Selasa, 23 April 2013), pergilah gw ke cabang mandiri di Sebrang Sarinah / Sebrang Gereja Theresia. Gw dateng jam setengah 1 siang, dan harus menunggu sampai jam setengah 2. Kelihatannya Mandiri belum mampu menemukan cara mengurai antrian di teller nya.
Setelah satu jam menunggu, gw bilang mau ganti kartu atm baru.
Disuruh nunjukin kartu tabungan dan ktp. Eh terus tellernya ngmng, tanda tangan gw katanya beda, jadi atm ga bisa diberikan. Disuruh ke cabang asal Atmajaya untuk konfirmasi tanda tangan dan ganti disana.

Yang bener aja. Setelah 1 jam ngantri, dia seenaknya nyuruh gitu. Gw uda minta tolong untuk dibantu, karna jam kantor gw udah habis 1 jam untuk nunggu beginian dan ga mungkin besok harus begini lagi. Setidaknya kan sama2 cabang mandiri, di konfirmasi aja, toh ktp dan buku tabungan gw namanya sama. Di ktp gw juga ada foto gw. Tinggal di fotokopi dan di arsip, kalo kenapa2 juga gw yg bertanggung jawab.

Tapi permohonan gw ga digubris, tellernya hanya bilang "ga bisa" dan tidak membantu sama sekali. Sangat disayangkan teller hanya kasak kusuk ga jelas. Memang diakui gw mempunyai andil dalam menghilangkan kartu atm, tapi yg gw sesalkan adalah pelayanan Bank Mandiri yang sama sekali tidak ingin membantu nasabahnya.

Buat apa administrasi di potong setiap bulannya, tapi kasus administrasi seperti ini juga ga bisa dibantu.

Lampiran :
ini bukti tadi siang gw cabang mandiri Sbrang Sarinah, soalnya skalian print buku tabungan.



Bank mandiri emang nyebelin, ribet, atm suka eror, print mutasi di atm kena biaya 1000, call center susah diangkat, kartu kreditnya juga mengecewakan, semua ada biaya.cape deh.nyesel buka tab mandiri.

Rugi gw mempertahankan ini bank selama 3 tahun.



Tambahan dari kaskuser yang lain :
1. Ganti buku tabungan bukan di cabang asal kena 10rb perak
2. Inet banking sering eror


0
27.5K
47
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan