DesyselvianyAvatar border
TS
Desyselviany
Tenang gan Malaysia GAK PUNYA INI
Assalammualaikum agan emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati di sini ane mau numpang buat Thread lagi nih, semoga Thread ane bermanfaat yah emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Gak usah kita pungkiri lagi banyak dari masyarakat kita Iri hati dengan negara Malaysia yang saat ini berkembang pesat terutama dalam hal ekonomi. Keirian tersebut bukanlah hanya karena posisi Malaysia yang kebetulan menjadi negera tetangga emoticon-I Love Indonesia (S) tercinta akan tetapi banyak faktor yang membuat kedua negara ini terus bersaing dan memperebutkan posisi yang terbaik di mata dunia baik itu dalam hal ekonomi bahkan persepakbolaan. Mungkin saat ini Indonesia harus mengakaui kehebatan negara Malaysia yang terus melangkah jauh, terutama dalam hal ekonomi. Pasca Reformasi 1998 Indonesia memang mengalami penurunan dalam hal ekonomi berbeda dengan negara Malaysia yang terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan yang terjadi pada sektor ekonomi mereka. Mungkin gak usah di pungkiri lagi terkadang kita sebagai warga negara indonesia kerap iri bahkan pesimis terhadap posisi indonesia yang selalu di pencundangi oleh negara yang satu itu baik dalam hal ekonomi maupun persepakbolaan. Akan tetapi agan2 semua gak usah khawatir mungkin dalam hal ekonomi dan persepakbolaan Malaysia memang jauh lebih maju di bandingkan dengan negara emoticon-I Love Indonesia (S) kita tercinta ini. Akan tetapi ada satu hal yang tidak dimiliki oleh negara Malaysia dan hal itu pastinya dimiliki oleh negara emoticon-I Love Indonesia (S) kita tercinta ini. Dan apa itu???
Spoiler for check:


Yuuups KASKUS emoticon-MatabeloMalaysia memang boleh berbangga dengan persepakbolaannya yang terus berkembang akan tetapi Malaysia juga pasti Iri hati karena mereka tidak memilki Forum diskusi Sehebat KASKUS yang hanya dimiliki dan pastinya buatan asli emoticon-I Love Indonesia (S)

Mungkin banyak dari agan-agan heran dan membuat pertanyaan loh kok KASKUS gan? kan mungkin di Malaysia banyak Forum-forum seperti ini bertebaran di negara sana?? emoticon-Bingung (S)

Nah di sini ane mau ngejelasinnya gan. Seperti Kita tahu Malaysia adalah negara Monarki, dan juga Malaysia menganut Sistem Otoriterianisme dalam kebijakan Pers mereka. Pers Otoritarian ialah Pers di gunakan oleh Pemerintah hanya untuk memberi Informasi kepada masyrakat mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah yang harus di dukung. Maka dalam hal ini Pers Otoriterian biasanya terkekang dan terbatasi kebebasannya dalam mengkritik pemerintahan negara yang menganut sistem tersebut. Kebijakan Pers suatu negara pasti berpengaruh dan mempengaruhi kebebasan berpendapat yang di miliki oleh negara tersebut. Maka dari itu kebebasan bersuara di Malaysia juga terkekang dan terbatasi karena kebijakan pemerintahan mereka yang menganut sistem otoriterian.

Pasti agan-agan semua bertanya-tanya kenapa harus KASKUS?? kan masih banyak media sosial lain yang bisa di gunakan oleh masyarakat malaysia untuk bersuara? misalnya saja media sosial Twitter dan Facebook. Kaskus terlahir ketika Jaman Orde baru runtuh, saat itu masyarakat Indonesia Khususnya kaum pemuda di negeri ini haus akan kebebasan bersuara yang terbatas ketika jaman Orde Baru. Maka dari itu Kaskus merupakan satu-satunya media Internet Khususnya, tempat untuk kaum pemuda di indoenesia bersuara dan mengkritik pemerintahan di negeri ini. Sudah jelas donk kalo gitu Kaskus lebih dulu ada dari media sosial seperti Twitter atau Facebook emoticon-Malu (S) Belum lagi media Sosial seperti Twitter dan Facebook juga punya banyak kekuarang, Pada twitter kita tahu karakter hanya di batasi sampai 140 karakter saja, yang pastinya cukup menyulitkan jika ingin berargumentasi karena yang tersedia hanya 140 karakter saja.

sebagai bukti banyak diskusi-diskusi bermanfaat mengenai kebijakan Pemerintah yang ada di Forum kita ini. Baik yang Kontra maupun yang Pro terhadap kebijakan tersebut saling beradu argumentasi yang pastinya demi kemajuaan bangsa ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Maka dari itu gan kita harus berbangga pada Negeri ini karena mau dan mengijinkan para Pemudanya untuk bersuara dan berargumentasi demi kemajuan bangsa emoticon-I Love Indonesia (S) khususnya lewat Forum kita tercinta ini emoticon-I Love Kaskus (S)

kalo bermanfaat tolong di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Malu (S)

ane juga gak nolak kalo di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
43.2K
939
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan