kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Gusur jg gpp] Cinema 21 Bantah Gusur 'Kerasukan' demi Ironman 3

TEMPO.CO, Jakarta - Cinema 21 membantah tuduhan bahwa film Kerasukan yang diproduseri Firman Bintang digeser dari jadwal tayangnya secara tidak fair oleh pihaknya. Ketidakpuasan terhadap jadwal tayang ini berujung pada ditariknya film Kerasukan dari peredaran oleh sang produser.

"Bahwa penarikan film Kerasukan pada hari Sabtu tanggal 27 Aprill 2013 adalah sepenuhnya atas permintaan pihak produser sendiri, tanpa didahului pembicaraan dengan pihak kami," ujar Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng, melalui rilis pers yang dikirim pada Selasa, 30 April 2013.

Pihak Cinema 21 juga membantah tuduhan bahwa film Kerasukan digeser karena masuknya film impor Ironman 3 yang seharusnya mendapat jadwal tayang perdana sehari setelah film Kerasukan. "Ironman 3 sejak jauh hari sebelumnya telah dijadwalkan rilis pada Kamis, 25 April 2013," kata Catherine. (Lihat: Iron Man 3 Gusur `Kerasukan`, Bioskop 21 Diprotes)

"Tidak ada perubahan atau pemajuan jadwal rilis film tersebut seperti yang dituduhkan," dia menambahkan. Bahkan jadwal peluncuran Ironman, menurut Catherine, telah diketahui para produser dan importir film lain yang berkepentingan.

Menurut Catherine, pihak produser film Kerasukan telah menyepakati bahwa mereka tetap ingin meluncukan film perdana ini pada Kamis, 25 April 2013 dengan pertimbangan sendiri. Padahal, di saat yang sama, Ironman 3 juga telah disepakati untuk diluncurkan. "Jumlah layar yang disediakan untuk film Kerasukan juga merupakan hasil kesepakatan dengan pihak produser yang bersangkutan," kata Catherine.

Cinema 21 mengakui mereka melakukan pengalokasian jumlah layar untuk film Ironman 3 karena melihat animo masyarakat yang besar terhadap film tersebut. Tapi Cinema 21 membantah dugaan bahwa pengalokasian itu sengaja dilakukan dengan mengorbankan jumlah layar yang disediakan untuk film Kerasukan.

Catherine pun menegaskan, Cinema 21 tidak pernah membedakan film impor dengan film produksi dalam negeri. Namun, sebagai bioskop yang melayani masyarakat, Cinema 21 senantiasa memberi alokasi jumlah layar yang memadai kepada film yang tentunya diminati oleh masyarakat. "Ya, tujuannya untuk memudahkan masyarakat menonton film tersebut," kata Catherine.

sumber

Makanya kalo buat film yang bagus napa. Judul aja sudah "kerasukan', udah bisa ditebak pasti kayak cerita film bioskop misteri ga jelas spt sebelum2nyaemoticon-Malu (S)
0
5.9K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan