Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

forestsoulAvatar border
TS
forestsoul
[WADUH] Korban Lumpur Lapindo Nekad Jebol Tanggul
Metrotvnews.com, Sidoarjo: Korban lumpur Lapindo di Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang berunjuk rasa menuntut pembayaran ganti rugi berusaha menjebol tanggul lumpur, Rabu (1/5).

Puluhan warga korban lumpur di dalam areal peta terdampak itu mencangkuli tanggul yang berbatasan dengan rel kereta api dan Jalan Raya Porong di Desa Jatirejo.

Upaya nekad tersebut mereka lantaran kecewa karena presiden tidak meninjau tanggul Lapindo dan menemui warga dalam kunjungan kerja lima hari di Jawa Timur. Padahal warga sangat berharap presiden datang ke Porong untuk melihat langsung kondisi warga yang ganti ruginya belum dilunasi pihak Lapindo.

Menurut warga, persoalan ganti rugi bisa segera terselesaikan apabila presiden turun langsung dan menekan pihak Lapindo.

Warga tetap nekad merusak tanggul penahan lumpur kendati polisi yang berjaga mencegah mereka. Sebab, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 tahun 2007, ganti rugi korban lumpur di dalam peta terdampak seharusnya sudah dilunasi pada 2011. Ironisnya, justru warga korban lumpur di luar areal peta terdampak ganti ruginya sudah dilunasi dengan dana APBN.

"Bayangkan sudah tujuh tahun kami dibohongi terus," kata Sunarni, 35, salah seorang warga Desa Jatirejo.


EMBER : http://www.metrotvnews.com/metronews...-Jebol-Tanggul


tak akan pernah selesai nih urusan lapindo emoticon-Cape d... (S)
0
4K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan