oldenarsaAvatar border
TS
oldenarsa
Menjawab Thread : Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!
Menjawab Thread : Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

"Dikasih rusun, enggak mau. Dikasih rumah, enggak mau. Ya, kalau miskin pada tahu dirilah!" tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Balaikota Jakarta, Senin (29/4/2013).

"Kalau saya pake logika. Kalau saya bangun rumah di tanah yang bukan milik saya tanpa izin, dibongkar P2B, saya minta ganti rugi nggak sama pemerintah? Dapat? Mana ada? Ya mampus semuanya. Udah bangun salah, dikasih duit gitu lho. Terus saya bangun di tanah negara, terus saya sewa-sewain sama orang, dibongkar, minta ganti rugi. Mana ada hukumnya? Itu komunis namanya!" ketus Ahok. Sumber

Emang warga waduk pluit secara hukum salah, tapi bukan berarti Ahok berhak ngomong sembarangan. Nah dari sini bisa keliatan banget watak asli nye Ahok tuh kaya gimane. Mari deh kite jangan terbuai politikus pencitraan macem kaya gini, kite liat kerja kongkrit nye aje. Kalo doi emg orang bener, ga perlu ngucap begini, cari solusi, mediasi, kenape warga pluit ga mau pindah, buka traek angkutan baru di rusun barunye kalo ngerasa kejauhan, buka pasar malem tiap hari di daerah rusun biar itu daerah hidup dan rame, biar warga waduk pluit bisa cari penghidupan disana juga. Pinter dikit hok, jangan perlakuin orang kecil macem orde baru, hukum di buat untuk mendapat keadilan, bukan buat nindas yang lemah.



Warga waduk pluit walau belom tentu orang jakarta bukan berarti mereka ga berhak cari makan di jakarta. Di daerah asalnya nyari duit buat makan itu sulit, pemerintah juga yang masa bodo'an, pembangunan ga merata ke daerah-daerah, dan otonomi di daerah cuman buat praktek korup kepala-kepala daerah. Kasian gan, hidup mereka di kampung bener bener susah, mending mereka dagang asoangan, dll di jakarta. Karena emang cari kerjaan di kampungnye emang susah. Sampe ade yang mulung, tinggal di jalanan, pinggirang kali, kolong jembatan. Ade gitu cita-cita tingal di kolong jembatan? mereka gue yakin juga kaga mau tinggal di daerah kumuh. cuman mau di kate ape, pembanguan cuman terjadi di kota kota besar, masih banyak kampung yang kelaparan, pernah baca beritakan keluarga yang mati gara gara kelaparan. Ini indonesia, bukan die ethopia. Kalo pemerintah dan warga warga di kota-kota besar masa bodo'an ame kota kota kecil bukan ga mungkin itu daerah suatu saat minta memerdekakan diri, abis dah nih NKRI.

Yuk gan, pemimpin pe'ak macem gini jangan dicontoh, kite jangan ngangguk-ngagguk aje, pake otak dan hati nurani kalo mau komen gan. walau gimane pun mereka sodare kite gan, setanah air. Jangan ikut-ikutan komen ngejatuhin harkat martabat sodara sendiri.

Update 23:24 29/04/2013

Ta da! I'm back!

Maaf agan-agan, gue ga bisa bales komennya satu satu, jadi gue bales disini aja.
Cuman ada 3 point yang harus gue jawab, yang mungkin kalimat-kalimat gue kurang dimengerti sama kalian.

1. Dari statment gue, ga ada tuh ungkapan kalo gue ga setuju kalo warga waduk pluit di pindahin. Mereka salah dimata hukum. Cuman gunakan cara yang lebih baik untuk mencari win win solution.
2. Yang gue kritisi omongan si Ahok. Hok, bersikap tegas itu ga perlu ngeluarin bacot nyakitin hati rakyat kecil. Kalo bersikap tegas, ya, bersikap tegas aje, ga perlu tuh pake ngeluarin statment bilang warga waduk pluit itu Komunis.
3. Ini yang jadi alesan gue buat ini thread, setelah gue ngebaca thread yang gue coba jawab ini, banyak komentar yang beragam disana. Liat dong alesan orang kampung kemari, mereka udah hidup sulit, ga perlu deh ditambah komen / statment yang buruk buruk. Bijaksana dikitlah kalo komen, jangan di contoh wagub ngomong gitu, lantas jadi ikut-ikutan komen yang macem gitu.

Oke, cukup segitu aje.

Update 15:30 01/05/2013

Seperti biasa, bermunculan komentator setia ane. Hehehe.. Menggiring opini bahwa thread ini menentang kebijakan pemprov DKI merelokasi waduk pluit. Udah di jelasin sebelumnya, ga ada pembelaan dari gue agar warga waduk pluit tetap disana. Mereka salah di mata hukum ko'. Jadi ga perlu deh ngulang ngulang komentar bahwa TS anti kebijakan pemprov DKI.

Sikap Ahok yang tempramental dan sombong ini yang layak di kritisi, doi kan publik figur, ga sepantasnya berbicara seperti itu. Oke, mungkin dari tempat asalnya berbicara seperti itu oke oke aja. Tapi ini jakarta, multiculture. Ini sebagai bukti Ahok tidak berhasil bersosialisai disini.

Sebagai publik figure sudah sepantasnya sikap dan prilaku nya di contoh oleh para partisan. Itu kalo mereka bener, baru kita layak ikutin. Tapi kalo sikap yang kaya gini, menjatuhkan harkat dan martabat orang lain? Masih harus kita contoh? Ini udah kebukti dengan beragamnya komentar di thread yang coba saya jawab. Banyak yang anak muda yang udah ikut ikutan seperti Ahok. Coba fikir dong, merendahkan harkat dan martabat orang lain itu apakah suatu sikap yang baik? Terus karena Ahok yang berbicara, kita dengan bijaksanya mencoba mentolerir? Kalo ahok salah ya kita bilang salah, kalo Ahok bener, kita dukung beliau. Maksud ane sih, kita jangan jadi buta oleh pencitraan politikus disini.
Diubah oleh oldenarsa 01-05-2013 08:31
0
19.7K
482
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan