CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah kakek penjual es dawet, gak mewek ane jadi KOPASUS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516fae531ed719135200000a/kisah-kakek-penjual-es-dawet-gak-mewek-ane-jadi-kopasus

Kisah kakek penjual es dawet, gak mewek ane jadi KOPASUS

Tampilkan isi Thread
Halaman 38 dari 49
Quote:


iya gan semua agama pasti mengajar kan sedekah emoticon-Cendol (S)
sedih ane gan baca cerita ente emoticon-Mewek
kasian ya tu kakek emoticon-Mewek

ente baik banget gan, sekarang jarang ada oarng kayak ente emoticon-2 Jempol




Posted By
54.00.3.00


Kisah kakek penjual es dawet, gak mewek ane jadi KOPASUS666 Like · 666 Comment · Via <== nama adek ane wkwkw
ajiiibb.....thread yang menyentuh gan.....emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ane pesen tempat yak?
Ane yakin, kalau kita rajin bersedekah, rezeki kita banyak datang dri yg tidak terduga dugaemoticon-Matabelo
hampir mbrebes mili gan ane bacanyaemoticon-Mewek
bnr gan..sedekah itu gak buat kita miskin tp malah itulah yg buat rezeki kita lancar..berbagilah dg sesama apalagi dg yg membutuhkan..
Masa sih Dawet seribu.. disini aja 4 ribuan gan emoticon-Matabelo
Hati ts mulia banget, jadi terharuemoticon-Frown
terharu gan, ane bantu rate gan
ane juga mau bersedekah ah gan :emoticon-Mewek
Bro

adalah benar apa yang diutarakan TS tentang keajaiban sedekah ijinkan saya sedikit curcol bro

Saya adalah seorang OB suatu hari ketika istri saya mengandung putra kami ,pernah saya melakukan apa itu yang namanya memberi keringanan untuk sesama bukan memberi uang cash tetapi yang namanya OB saya rajin mengumpulkan botol minuman bekas rekan rekan di kantor saya kumpulkan dan tak lain nanti hasilnya pasti akan saya jual untuk mendapatkan sedikit rupiah.Ketika itu sore hari sekitar jam 15.00 saya melihat ibu menggendong anak yang mungkin umurnya masih 1 tahun bahkan kurang dan menggandeng anak lain yang berumur kira kira 2 tahun membawa karung membuka tong sampah mencari botol minuman untuk dikumpulkan dan diual sama seperti saya,sungguh hati saya terenyuh saya ingat di dalam kantor botol minuman bekas sudah menumpuk ya...kira kira 1 karung besar tanpa pikir panjang saya panggil ibu itu untuk membawa semua botol yang saya kumpulkan begitu bahagia hati ini tak akan terbayarkan melihat ibu itu tersenyum dan langsung pulang setelah berterima kasih dan mendoakan saya.

singkat cerita istri saya yang sudah mendekati masa persalinan merasakan kontraksi di perutnya dan benar hari itu 27 juli 2011 istri saya melahirkan.Tahukah bro saya saat itu tidak memegang uang untuk biaya persalinan sama sekali di dompet hanya ada 100 000 rupiah,betapa kalut hati saya teringat uang saya hanya ada seratus ribu rupiah dan istri saya harus melakukan persalinan.Alhamdulilah dengan ijin allah istri saya melahirkan dengan sempurna,normal,anak saya begitu lucu lengkap semua tanpa ada kekurangan satu apapun dan untuk biaya sunguh luar biasa ibu bidan tidak meminta atau bahkan menagih saya hingga akhirnya saya sendiri yang menanyakan berapa saya harus bayar untuk semua biaya dan semua biaya bisa saya lunasi tanpa ada hambatan apapun karena saya mendapatkan rejeki yang diluar dugaan saya sungguh keajaiban dalam menolong orang apalagi bersedekah.

Pernah juga saya melihat nenek begitu renta tak berdaya duduk diselasar jalanan saya berlalu melihat nenek tersebut setelah beberapa meter saya kembali dan menghampiri lalu memberi sedekah untuk nenek tersebut luar biasa doa nenek terhadap saya sampai terurai air mata beliau,saya hanya meng aminkan apa yang nenek doakan.

Hingga tak lama setelah kejadian itu saya mendapatkan promosi naik jabatan dan kini saya masih bekerja tetapi dengan profesi yang berbeda kini saya bekerja duduk nyaman di depan monitor komputer cukup hanya angkat telpon.Sungguh luar biasa bagi saya memberi kepada sesama dangan niat ikhlas akan menjadikan kita bahagia dan insya allah rejeki kita tak akan berkurang sama sekali.Betul semua yang dibicarakan diatas tadi kita memberi 10 ribu insya allah allah akan langsung mengembalikan dalam jumlah yang luar biasa insya allah.Sampai sekarang saya merasakan sendiri saya keluarkan uang 10 atau 5 atau 20 ribu alhamdulilah besok hari selalu ada tambahan rejeki bagi saya 50 ribu atau 100 bahkan 500 ribu saya tidak bohong ini berkah atas ijin allah swt.Mari kawan budayakan sedekah emoticon-Malu (S)
cerita yg inspiratif sekaligus mjd bahan renungan
Quote:


thx gan udah mau share pengalaman nya semoga bermanfaat untuk yang lain emoticon-2 Jempol
Quote:


guweh jugak mikir gitu gan. sampe disebutin nominalnya pulak. kirain pengalaman TS sendiri, soalnya dari awal hingga akhir gak disebutin kalo ini ceritanya temen TS emoticon-Cape d... (S)
tapi yaa nice share lah, daripada guweh gak ada yang di-share..emoticon-Malu (S)
nitip pesen aja deh ke kaskuser yang lain. IMHO, perihal sodakoh ini memang bener boleh terang2an ato sembunyi2. tapi tetep jaga keikhlasannya dalam sodakoh. jangan diungkit mulu untuk menghindari rasa sombong. boleh diceritaken untuk menginspirasi yang lain tapi diusahaken gak usah nyebut nominal biar jatohnya gak pamer emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh sayasukro
ane juga sering kasihan gan, fisik sudah terbatas tapi mau gimana lagi perjuangan hidup harus berjalan terus
nice trid
terharu gan ane.
ane juga pernah ngalamin. ane masi sekolah gan, ane jugankolektor jersey ya semampunya lah. waktu itu ane lg ngincer banget tuh jersey langka banget. trs ane berusaha nabung gan. waktu itu ane pulang sekolah nabung dr sangu2 ane. trs waktu jalan pulang duit ane sisa ceban gan. yaudah ah ane ikhlasin aja kasihin sama pengemis2 di lampu merah gan. trs selang beberapa hari, adanyg nawarin ane tuh jersey dg harga yg murah gan. yg pasti ga sebanding lah sama jersey2 lawas lainnya. SUBEHANALLAH
ceita yang bagus gan, semoga sang kakek juga dawetnya laris manis juga
nice share gan,. emoticon-Matabelo
perasaan tuh dawet murah banget, dirumah ane aja 2ribuan,.
ijin nyumbang crita gan TS....
critanya dulu pas ane masih kuliah di bandung,di depan kampus ane setiap hari jumat slalu ada semacam pasar kaget,posisinya di deket masijd ITB,jadi kalo pas mau jumatan,sekalian jalan2 liat barang2 yang dijual disana...yang anak ITB pasti tau,kalo disana ada seorang kakek2 penjual amplop...dia gak triak2 nawarin dagangannya, cuma duduk diam aja...sewaktu ane liat pertama kali,kasian banget tapi ane udah buru2 mo sholat jumat.sepulang sholat ane berjanji dalam hati mo beli amplopnya....

habis sholat langsung ane ke tempat bapak tadi duduk,ternyata sudah gak ada...oke,jumat depan ane janji dalam hati harus nyari kakek tadi.

jumat depannya akhirnya ane ketemu, agak kaget kalo amplop2 tersebut dijual seratus rupiah per lembar. 1 plastik isi 10 harganya seribu. tanpa pikir panjang ane kasih uang 20 rb beli sepuluh, bodohnya ane kenapa uang kembalian 10rb kok masih ane terima emoticon-Cape d...

ane janji (lagi) dalam hati, minggu depan ane harus beli lagi....tapi ane lupa gara2 udah sibuk skripsi,udah gak ada kuliah jadinya tiap jumat gak jumatan lagi di masjid kampus....begitu udah wisuda,ane lagi2 teringat ma janji ane gara2 ada yg share foto kakek tadi di FB. dan kebetulan waktu itu adalah minggu terakhir ane di bandung sebelum balik lagi ke kampung halaman. pas hari jumat ane berangkat, langsung aja ane gak pake panjang lebar, kasih uang 50rb dan ambil 5 bungkus amplop. sang kakek bilang ke ane kalo uang ane kegedean,beliau gak punya ada kembalian, emang ane sengaja biar gak perlu ane minta lagi kembaliannya. buru2 ane pergi gan, sebelum ane nangis trenyuh liat kakek tadi lama2....

balasanNya, udah gak terhitung...mulai dari kuliah lancar, wisuda tepat waktu,dapet kerja, nikah dapet istri solehah, dikaruniai anak yg lucu.....alhamdulillah walopun gak bisa ngasih kakek tadi lagi,ane tetep brusaha ngasih sedekah, ato minimal zakat yang 2,5%...

sori kalo terlalu panjang...cuma numpang share emoticon-Big Grin
Halaman 38 dari 49


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di