mrsinggihAvatar border
TS
mrsinggih
TRIAL MODEL GAS GAS dan SCORPA BIKINAN SENDIRI (Yg suka nge-trail extreem MAMPIR!!)
MOTOR TRIAL

Sedikit info mudah-mudahan membantu rekan-rekan CROSSER yang menyukai tantangan jalan tanah atau tantangan dengan medan yang cukup extreem
dengan mencari medan lokasi yang sulit dan menantang ditaklukan dengan hanya menggunakan motor biasa, dan membutuhkan skill yang cakap untuk mengendalikan motor trial ini dan tentunya membutuhkan keberanian dan nyali yang tinggi..
Kebetulan ane punya hobi mainan motor ginian gan, mungkin dari agan juga ada yang punya hobi sama kayak ane dan ane juga punya komunitas TERJAL RILEX (rintian Lelaki Extreem) yang menjalin komunikasi hobi bermain motor trial di JOGJAKARTA.

Motor Trial GAS GAS atau Trial SCORPA ini aslinya harga kisaran > 40 jeti gan, tapi karena ane kepincut dan demen sekali ama model ini, iseng-iseng ane bikin sendiri gan, bermodalkan motor yang sudah agak tua alias berumur semisal motor GL PRO 150 CC, GL PRO NEO TECH 165 CC, TIGER 200 CC untuk 4 TAK atau yang model 2 TAK misalnya RX KING 135CC, RX Special 135 CC, RXZ 135 CC. Atau terserah agan punya motor apa saja yang ngendon di gudang, asal hidup bisa dibikin model TRIAL. Jadi biaya bisa ditekan banyak.

Motor ini sejatinya digunakan untuk olah raga ekstrem trial yaitu melompat-lompat pada batu serta tebing-tebing curam (climbing dan downhill)

Sekilas ane bahas mengenai model motor TRIAL, dari model dan bentuk hampir sama, cuma pabrikan pembuatnya yang beda. ada 2 model yang terkenal dan merupakan kiblat yaitu TRIAL GAS GAS, TRIAL SERCO dan TRIAL SCORPA (sorry ane cuma ingetnya itu doang).

Nah ane mau pamer neh TRIAL bikinan ane bisa dilihat dari gambar ini:
Spoiler for TRIAL GAS GAS 1:


Spoiler for TRIAL GAS GAS 2:


Spoiler for TRIAL GAS GAS 3:


Spoiler for TRIAL SCORPA:


Asli gan ini bikinan ane sendiri, untuk bukti ane share juga gambar proses perakitannya, walau ngga lengkap dan tampak hasilnya kurang sempurna hasilnya.

CARA PEMBUATAN DARI BENTUK ASLI SAMPAI JADI MOTOR TRIAL
1. Motor asli di rombak total, bagian yang terpakai cuma sok depan, bagian leher, sama mesin doang, yang lainnya dibuang.
Spoiler for Pembuatan TRIAL SCORPA:

2. Keseluruhan frame dan body motor ini terbuat dari material besi batangan diameter 1,25mm dirol agar membentuk rangka disesuai dengan model TRIAL mirip aslinya dengan memperhatikan ukuran sumbu sok depan dengan lengan ayun (arm) 136-137Cm. Bagian bodi dibuat dari FIBER yang dibentuk sedemikian rupa kemudian di cat agar motor enak dilihat.
Spoiler for Pembuatan TRIAL SCORPA:

3. Dan lagi motor ini tanpa busa jok, kalo mau dikasih jok sih harus model tipis dan sesuai selera. Mau jumping apa saja. kasih dah..
4. Siap dah dibawa ke lokasi
Spoiler for Siap Action:


Yang mau tengok-tengok dapur bengkel kami silahkan lihat team kreatif yang bekerja di balik layar
Spoiler for Bengkel Kami:


Spoiler for Untuk Info Custom:



Jika info ini berguna, silahkan agan lempar emoticon-Blue Guy Cendol (L) & emoticon-Rate 5 Star sebanyak-banyaknya.

Selingan IKLAN, mungkin agan tertarik:
Quote:
Diubah oleh mrsinggih 24-03-2013 06:48
0
68.5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan