Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Yahoo! Akan Menutup Layanan Yahoo Mesengasr dan Mail
Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan nama Yahoo!. Yap layanan internet yang saat ini sudah berkembang sangat pesat ini memang menawarkan beberapa layanan yang pastinya sering kita gunakan dalam berkomunikasi baik mengirim email maupun chatting. Beberapa layanan seperti Yahoo mail, Yahoo Mesengasr, Yahoo News atau bahkan OMG ini bisa dibilang menjadi layanan Yahoo paling populer. Tapi seiring waktu berjalan tentu saja banyak muncul layanan yang sama tapi dengan bentuk yang lebih praktis, mudah digunakan dan ringan. Hal inilah yang membuat beberapa layanan Yahoo yang dulunya terkenal menjadi semakin terbenam. Baru-baru ini muncul kabar bahwa Yahoo akan mematikan beberapa layanannya termasuk Ymail dan Ymesengasr!



Well, suatu kejutan memang mendengar perusahaan besar yang satu ini akan menutup layanan yang selama ini menjadi icon Yahoo. Tapi apa alasan Yahoo akan menutup beberapa layanan ini? Bersih-bersih, yap itulah alasan yahoo akan mematikan beberapa layanannya saat ini. Untuk alasan bersih-bersih, Yahoo menyatakan akan segera mematikan beberapa layanan yang dimilikinya. Yang mengejutkan, terdapat nama layanan Yahoo Mail dan Messenger dalam daftar layanan yang akan dimatikan. Namun jangan khawatir, layanan Yahoo Mail dan Messenger yang akan dimatikan hanyalah layanan untuk feature phone alias ponsel non smartphone yang menjalankan kedua layanan tersebut melalui aplikasi Java. Adapun nantinya pengguna layanan tersebut di feature phone harus mengakses versi mobile melalui browser.

Selain kedua layanan tersebut, layanan lain yang juga akan dimatikan adalah termasuk Yahoo Deals, Yahoo SMS Alerts, Upcoming, dan Yahoo Kids. Untuk Yahoo Mail sendiri, mulai 3 Juni 2013 mendatang, versi lama dari layanan ini (termasuk Yahoo! Mail Classic) juga sudah tak lagi tersedia. Yahoo menyarankan agar pengguna berpindah ke Yahoo! Mail versi baru. Semua layanan diatas yang akan dimatikan Yahoo! ini recananya akan dinon aktifkan pada akhir bulan April 2013 tepatnya pada tanggal 30 April 2013. Selain itu, perusahaan ini juga akan memaksa seluruh pengguna Mail Classic untuk hijrah ke versi terbaru mulai tanggal 3 Juni sehingga nantinya versi Classic sudah tidak dapat digunakan lagi sama sekali.





Dengan ditutupnya beberapa layanan Yahoo! ini, Executive Platform Veep Yahoo, Jay Rossiter mengatakan, "Kami mulai mematikan beberapa produk. Kami menyadari bahwa perubahan ini berat, namun dengan membuat keputusan yang sulit seperti itu, kami bisa memfokuskan energi pada produk menarik seperti yang baru kami kenalkan minggu ini - Yahoo! Mail untuk iPad dan tablet Android serta Yahoo! Weather untuk iPhone". Lebih jauh Rossiter mengatakan dan juga sedikit membocorkan bahwa penutupan beberapa layanan tersebut dilakukan untuk membuka ruang bagi layanan baru yang sedang dikembangkan.



Kira-kira layanan apakah yang dimaksud? Apakah layanan tersebut nantinya akan membawa perubahan terhadap Yahoo! ? Kita tunggu saja.

News Powered By Indonesiaamers.
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan