Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimukaAvatar border
TS
dimuka
mungkin ini salah satu penyebab orang Indonesia semakin rusak
pertama-tama ane minta maaf kalo ada yang tersinggung. disini ane bakal menceritakan permasalahannya lalu memberikan solusinya jika saya bisa. tapi kalo agan-agan berkenan mau menambahkan silahkan. langsung kita mulai aja deh.


1. Berita
mungkin sebagian dari agan-agan bingung. agan tau kan manfaat berita apa? manfaat berita adalah untuk memberikan informasi. tapi di berita itu ada sisi buruknya. ketika kita mendengar berita yang berbau negatif. contohnya mutilasi, pelecehan, korupsi, pembunuhan, dll. sekarang ane mau jelasin kenapa bisa merusak bangsa Indonesia. ane akan ambil contoh rep*rtase invest*gasi yang mengungkap aksi pedagang-pedagang curang. nah kenapa? karena ketika rakyat Indonesia yang pintar menonton acara ini mereka akan berhati-hati. tetapi bagi orang Indonesia yang mempunyai sifat buruk mereka akan terinspirasi untuk membuat kecurangan yang sama seperti yang ada diacara tersebut bahkan parahnya siaran TV ini memberikan resep dan tutorialnya.

Solusi
ada yang punya solusi?emoticon-Bingung (S)

2. Acara TV yang Campur Aduk
agan pasti tau dong Acara TV. memang betul acara TV itu untuk hiburan. tapi acara TV itu punya sisi negatif. apalagi kalo yang nonton anak kecil. contoh begini mereka itu lagi asik-asik nonton kartun terus tiba-tiba ada berita pembunuhan, pelecehan, dll. mereka pasti punya rasa ingin tau yang tinggi sehingga mereka bertanya pada orang sekitar atau bahkan dia mencari di Internet bagi yang usia-usia SD. walaupun ada anjuran harus didampingi orang tua gak sedikit yang melanggar. agan tau sendiri kan anak kecil jaman sekarang itu gaul banget. yang ini ane pernah jadi korban.

Solusi
Acara TV itu seharusnya dipisa-pisah seperti siaran TV International. contoh: CNN itu isinya berita semua, emang ada anak kecil yang mau nonton berita.
Disney ini isinya kartun semua, pasti yang nonton para anak kecil kan.
National Geographic ini isinya tentang ilmu pengetahuan, dan yang nonton orang-orang yang ingin mempelajari ilmu pengetahuan.

3. Orang Indonesia Menyimpulkan Berdasarkan Kebiasaan
contoh:
a. ketika ada kecelakaan dalam berkendara pasti polisi Indonesia menduga karena ngantuk, mabok, dan dalam pengaruh obat-obatan. padahal belum tantu, kan penyebabnya itu.
b. ketika ada kasus bunuh diri pasti diduga karena patah hati, cinta ditolak, lah. dan kata itu juga sama dengan kasus diatas.
c. ketika ada bayi dibuang pasti diduga karena keterbatasan ekonomi dan yang paling sering adalah hasil dari hubungan gelap.

Solusi
kalo yang ini solusinya dimulai dari diri kita sendiri untuk merubah kelakuan kita.

4. Yang Rusak Itu Gaul
ini banyak dilakukan pada anak muda Indonesia dan ane sering ngeliat thread yang isinya tentang Hawa Nafsu. dan mereka berasa bahwa itu gaul. contoh lainnya kalo lulus gak coret-coret baju itu gak gaul. kalo ngelawan orang yang lebih tua itu keren banget. agan tau gak umur ane itu masih 14 tahun jadi, silahkan anda malu pada diri anda sendiri karena dinasehatin anak 14 tahun.

Solusi
solusinya perbanyak lah ibadah dan hormatilah orang yang lebih tua yang ada di sekitar anda.



Pesan TS: setiap hal yang anda lakukan dapat merubah masa depan anda sendiri.



sumbernya dari hasil pemikiran ane sendiri, gan. sekian thread ane gan nanti kalo ada ide baru ane update dah. umur ane 14 tahun gan. ane ABG STABIL, gan.

Spoiler for tambahan dari kaskuser:
Diubah oleh dimuka 27-04-2013 10:18
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan