Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cha.chaAvatar border
TS
cha.cha
KEMATIAN (rasanya ditinggal mati ibu, gw bener2 ngalamin, rasanya sesek bgt gan)
hai agan2, sudah lama gak bikin thread.
20 maret 2012 lalu, sy br kehilangan ibu saya tercinta, tutup sudah senyumannya, tutup sudah doa2nya, tutup sudah usianya.. sedih bgt gan, hr itu saya gak bisa menangis sampai keranda dibawa utk dikubur, baru saya terisak, dan langkah saya terhenti spt patung, br saya sadari saya tak akan pernah bertemu lagi selamanya...
hari itu belum seberapa kehilangannya gan, krn masih byk kerabat dan tamu berdatangan, lewat beberapa hr br saya lebih merasakan kehilangan, sampe2 badan panas tiap malam, air mata gak berhenti mengalir, dan tiap malam selalu bermimpi ttg mama.. emoticon-Sorry
kematian emg bener2 gak ada yg tau gan, spt td saat berita uje kita smua dkagetkan, sama spt mama sy usia br 50 tahun, masih muda.. msh sering marahin n nasehatin (skr gak ada yg bawelin lg, bener2 kangen gan, gak pernah putus tiap nafas inget n doain beliau..
smga saya bs jadi anak solehnya ya.. amin
agan2 yg masi punya ibu berbuat baiklah, jgn berkata kasar, kalo ibu marah, atau rewel, sabar aja,,, dia ibu yg uda ngandung kita 9 bulan <ana jg perempuan, tau rasanya sakit, cape, dan berjuang mati2an demi anak dr dlm kandungan sampai dia dilahirkan
emoticon-Sorry

Apabila ajal tiba, tidak ada kekuatan apapun yang menangguhkannya. Allah-lah yang menentukan ajal seseorang. Mau atau tidak mau, siap atau tidak siap sebagai manusia yang hidup pasti, kita yang hidup pasti mengalami al-maut.

Paling tidak, ada tiga pesan yang disampaikan oleh Baginda Rasulullah SAW. Mengenai Al-Maut. Pertama, jangan takut mati, karena mati pasti terjadi, kemanapun kamu lari, mati pasti mengejar kamu. Tapi takutlah hidup setelah mati. Apa yang kau bawa bekal setelah mati itu.

Pesan yang kedua adalah selain seorang muslim tidak boleh takut mati, dia harus berani mati, tapi dia juga harus berani hidup. Minta mati dilarang oleh agama, berbuat sesuatu yang menyebabkan kematian adalah dosa besar.

Bunuh diri bukanlah orang yang pemberani. Orang yang bunuh diri adalah orang yang penakut, dia hanya berani mati, tapi tidak berani hidup. Kita tidak boleh mendoakan orang lain supaya mati. Mendoakan diri kita untuk cepat mati. Apapun yang terjadi, kita harus berani hidup.

Dan yang ketiga adalah pesan dari nabi jangan lupa mati. Mau atau tidak mau kita akan berhadapan dengan al-maut atau kematian itu. Dengan indah, Beliau mengemas pesan moral. Silahkan kamu cintai isterimu, suamimu, tapi kamu harus siap berpisah dangan mereka. Apakah kamu yang meninggalkan mereka ataukah mereka yang meninggalkan kamu.

Silahkan kamu cintai isterimu, suamimu, anakmu, tapi kamu harus siap berpisah dengan mereka. Apakah kamu yang meninggalkan mereka, ataukah mereka yang meninggalkan kamu.

Silahkan kamu cintai jabatanmu, kedudukanmu, hartamu, tapi kamu harus siap berpisah dengan semua itu. Apakah semuanya itu yang meninggalkan kamu, ataukah kamu yang meninggalkan semua itu.

Dan dengan indah Nabi berpesan walaupun kamu tahu besok akan mati atau terjadi kiamat. Dan hari ini kamu akan tanam sebuah pohon, tanamlah pula pohon itu.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan