Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mdsetiawan86Avatar border
TS
mdsetiawan86
"Indonesia Harus Dukung Timor Leste Masuk ASEAN"
"Indonesia Harus Dukung Timor Leste Masuk ASEAN"

JAKARTA - Akademisi Universitas South Carolina Profesor Donald E. Weatherbee berpendapat, Indonesia memiliki kewajiban untuk mendukung Timor Leste masuk ASEAN. Salah satu cara yang bisa dilakukan Indonesia adalah meyakinkan Singapura.

"Saya tahu, ada rasa keberatan dari Singapura mengenai masalah ini. Singapura menegaskan, Timor Leste belum siap mengemban beban negara-negara ASEAN, bukan karena kekuatan ekonomi tetapi karena sumber daya manusia," ujar Weatherbee dalam diskusi Garuda in Flight, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

"Saya sendiri tidak mengetahui seperti apa birokrasi di Timor Leste, namun Indonesia bisa membantu mengatasi masalah itu," paparnya.

Weatherbee menjelaskan kembali, Timor Leste jelas berada di dalam wilayah Asia Tenggara. Secara ekonomi pun, tidak menjadi masalah bagi mereka untuk bergabung di negara ASEAN.

"Indonesia harus meyakinkan Singapura bahwa Indonesia akan sangat menghargai bila Singapura mendukung keanggotaan Timor Leste,"tutupnya sambil tertawa. (faj)

http://international.okezone.com/rea...te-masuk-asean

dasar asu negeri asu, ngeledek indo

menunggu pembela asu
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
8K
83
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan